Sekarang persiapan untuk ujian chunin berada di tingkat terakhir!
Temari vs Shikamaru
Sakura vs Ino
Sasuke vs Gaara
Chouji vs Kankuro
Naruto vs NejiAdalah lima besar yang akan bertanding di tahap final.
Sasuke, Naruto dan Sakura terlihat berada di area peserta pertandingan.
"Naruto, bisa ikut aku sebentar?",tanya Sasuke segera menepuk bahu Naruto.
"Hn?",gumam Naruto segera berjalan mengikuti Sasuke.
*****
"Ada apa?",tanya Naruto ketika mereka berada di tempat sepi.
Sasuke terdiam sejenak setelah mendapatkan jawaban yang tepat demi tidak menarik rasa curiga Naruto, kembali.
"Kau akan melawan Neji, aku akan sengaja terlambat selama pertandingan. Neji bukan lawan yang mudah dikalahkan dalam satu serangan, kita juga tidak tahu batas kau akan merasakan sakit ketika segel itu aktif. Tolong kau segera selesaikan pertandinganmu dalam lima menit!"
Naruto tertegun mendengar suara Sasuke yang berucap dengan tenang kepadanya, tapi kata 'tolong' yang Sasuke ucapkan menarik perhatiannya.
"Aku tahu",ucap Naruto segera mengangguk.
'Syukurlah dia tidak bertanya mengapa aku terlambat, tapi aku yang akan bertanding dengan Gaara akan menjadi masalah',pikir Sasuke setelah Naruto berbalik kembali ke tempatnya.
Sebelum pergi, Sasuke berucap dalam hati,'terima kasih telah percaya padaku kali ini.'
*****
'Dia masih sama, tidak mengatakan apapun padaku terkait apapun yang ia lakukan dan putuskan seorang diri. Aku senang dia mengatakan alasannya kemarin, tapi aku rasa itu sama sekali belum menjawab rasa penasaranku mengenai dirinya yang sepertinya mengkhawatirkanku tanpa alasan yang jelas. Aku bisa bersabar jika itu sebenarnya bukan alasan dia tetap berada di sisiku, tapi Sasuke, kau tidak bisa selamanya memendam semuanya sendirian',pikir Naruto ketika berhasil kembali dan melihat pertandingan antara Temari si kipas angin raksasa dan Shikamaru seorang yang pemalas tapi handal dalam taktik jitunya.
'Sasuke, kuharap kau tidak terlalu membebani dirimu sendiri',pikir Naruto sebelum akhirnya melepaskan diri dari terus memikirkan keanehan Sasuke.
"...."
*****
Sasuke berjalan tak tentu arah, sebuah bayangan pun menghampirinya.
"Kau Uchiha Sasuke, kan?",tanya seorang pria tiba-tiba.
Itu adalah pria berkacamata dan Sasuke mengenalinya sebagai Yakushi Kabuto.
"Bukan, aku Uchiha Itachi",balas Sasuke cepat dengan datar.
"..."
Dengan gelisah, Kabuto pun kembali berucap,"seingatku Uchiha Itachi itu seorang pengkhianat desa."
"Benar! Akulah Uchiha Itachi, aku senang dalam penyamaranku kau malah melihatku sebagai Uchiha Sasuke",balas Sasuke malah menyeringai kemudian menunjukkan jutsu perubahannya secara langsung.
Sosok Sasuke dalam bentuk Itachi, benar-benar membuat Kabuto terbungkam.
'Aku salah?',pikir Kabuto shock, ia pun berjalan pergi setelah membenarkan letak kacamatanya.
Sembari berjalan pergi, Kabuto pun bergumam dalam hati.
'Jika dia benar-benar Itachi dan sedang melakukan penyamaran, saat dia tadi bersama Naruto.. itu berarti dia adalah incarannya?',pikir Kabuto.
Mereka, Kabuto dan Orochimaru masih belum mengetahui Naruto adalah jinchuriki Kyuubi karena Naruto sama sekali tidak menggunakan cakra Kyuubi untuk berhadapan dengan Orochimaru, apalagi sampai mengamuk.
'Kabuto yang dulu adalah pengkhianat dunia Shinobi saat peperangan yang terlibat langsung dengan Orochimaru, bahkan sangat setia padanya. Orochimaru dan Kabuto, mereka.. lebih baik tidak membuat Naruto terlibat dengan bersama dengan mereka',pikir Sasuke segera melanjutkan perjalanan dengan menghilang dalam sekejap.
Pencegahan jika saja ada yang mengikutinya seperti Kabuto tadi, Sasuke harus bergegas pergi sampai dirinya cukup terlambat dan pertandingannya akan diundur menjadi yang paling terakhir menggantikan pertandingan Naruto dengan Neji.
Selasa, 10 Agustus 2021
21:30
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengubah Masa Lalu✔️
FanfictionSasuke kembali ke masa lalu, hanya untuk menyelamatkan dia. Sasuke akan berubah seratus delapan puluh derajat untuk dia. Memulai kehidupan baru dan menggantikan kebahagiaan kelam di masa lalu. Sasuke pastikan tidak akan pernah pergi selangkah pun da...