Sakura yang melihat kedua rekan setimnya merasa shock, tapi rasa tak ingin kalah tiba-tiba muncul.
Sakura pun pada akhirnya ikut mengangkat tangan dan berucap,"kami sudah selesai mengerjakan soal, bisakah kami bertiga keluar?"
Shock. Itulah perasaan semuanya saat ini, seorang gadis yang berada di samping Naruto pun memandang dengan terkagum-kagum.
'Naruto-kun sudah banyak berubah dan memiliki sangat banyak senang, syukurlah!',batin gadis itu senang bukan main.
Gadis Hyuga itu memandang pria idamannya dengan sorak-sorai.
"..."
"Baiklah kalian bisa keluar",balas sang kepala pengawas ujian tahap pertama kemudian.
*****
"Kalian sangat cepat! Kukira pertanyaannya cukup susah tadi",ucap Sakura terlihat bersemangat dan menggebu-gebu.
"Naruto-kun, kukira kau bodoh. Apa kau benar-benar bisa menjawab pertanyaan-pertanyaannya?",tanya Sakura menoleh ke arah Naruto dengan bingung kemudian.
"Memangnya aku sebodoh apa?",tanya Naruto balik menatap Sakura tak percaya.
"Eiy, aku hanya tidak mengira kau mengangkat tangan terlalu cepat. Itu wajar",balas Sakura dengan bibir cemberut.
"..."
Sasuke memandang interaksi keduanya dari tengah,'ujian selanjutnya, aku mungkin harus berhati-hati dengan Orochimaru agar dia tidak memberiku tanda kutukan lagi. Dia ular yang sangat licik!' ucap Sasuke dalam pikirannya sendiri pada seseorang yang malah menjadi rekannya di masa lalu.
"Wajar? Sepertinya kau memandang rendah diriku",balas Naruto berkomentar dengan manyun.
"Eiy! Memang benar dulu, kau sangat bodoh! Bahkan dengan beraninya bermimpi bisa menyaingi Sasuke-kun",respon Sakura balas berdebat.
"Tidakkah begitu Sasuke-kun?",tanya Sakura meminta dukungan.
Namun dalam hati, Sakura malah menerka,'yah, mengingat kemarin-kemarin, jelas Sasuke-kun akan membela Naruto-kun lagi.'
"Dia benar! Beruntunglah kau menjadi lebih pintar sekarang. Jangan menjadi bodoh terlalu lama!"
Sakura seketika mematung, Naruto terlihat akan mengajak ribut Sasuke.
'Hahaha!',tawa Sakura dengan gelisah dalam hati, kemudian lanjut berkata-kata,'seperti hujan sebelum badai' dalam pikirannya.
"Kali ini kau kuampuni!",balas Naruto menatap Sasuke nyalang.
'Sama sekali tidak menyenangkan mendengarkan itu tak peduli seberapa terbiasanya dirimu',pikir Naruto merasa greget.
"Tunggu! Bagaimana menurut kalian tentang seorang ninja medis dalam tim ini?",tanya Sakura berusaha menghentikan keduanya.
"Itu bagus!",komentar Naruto datar, tapi menatap Sasuke nyalang.
"..."
Sementara Sasuke hanya diam.
'Pada akhirnya dia akan tetap mengikuti takdirnya',pikir Sasuke mengingat sosok Sakura di masa lalu. Dari gadis paling lemah dalam tim, menjadi monster ketika kemampuannya sudah jauh berkembang.
"Tapi seorang ninja medis, bukankah akan menyusahkan?"
Mendengar kata-kata terlarang itu keluar dari mulut Naruto, kini Sakura yang naik pitam.
"Aku akan menjadi ninja medis yang bisa bertarung di garis depan. PASTI!",ucap Sakura langsung melotot pada Naruto.
'Dia tersinggung',pikir Naruto berkomentar dalam hati.
"Terserahmu saja!",balas Naruto tidak terlalu peduli kemudian sembari membuang muka.
"Huft!"
Sementara Sakura masih mendengus kesal karenanya.
"Sasuke-kun, bagaimana menurutmu?",tanya Sakura menatap Sasuke penuh harap.
"Bagus",balas Sasuke dengan datar, ia melirik Naruto.
Seberapa keras pun Sasuke berusaha, ia tetap menyadari Naruto pencemburu.
Naruto pun secara kebetulan balik menatap Sasuke.
"APA?",tanya Naruto galak.
Teriakan dari Naruto tentu membuat Sakura tersentak kaget karena saat ini dialah yang memiliki jarak paling dekat dengan Naruto.
Sasuke langsung membuang muka, ia hampir tertawa karena lucu.
'Jika dulu kami sedamai ini, kami akan memiliki ikatan yang lebih kuat dan tidak ada yang harus berkorban',pikir Sasuke merasa terhenyak ke masa lalu.
'Bagaimana pun sikap Naruto di masa lalu cukup berbahaya, sepertinya dia akan rela melakukan apapun untuk membawaku kembali ke Konoha',pikir Sasuke merasa sedih.
"..."
Naruto yang awalnya melihat ekspresi Sakura yang murka dan mengamuk padanya, terfokus ke arah Sasuke.
'Sasuke, kapan kau akan jujur padaku?',tanya Naruto bingung dalam hati.
Rabu, 21 Juli 2021
21:02
KAMU SEDANG MEMBACA
Mengubah Masa Lalu✔️
Fiksi PenggemarSasuke kembali ke masa lalu, hanya untuk menyelamatkan dia. Sasuke akan berubah seratus delapan puluh derajat untuk dia. Memulai kehidupan baru dan menggantikan kebahagiaan kelam di masa lalu. Sasuke pastikan tidak akan pernah pergi selangkah pun da...