Step 40: Tekanan Sasuke

1.7K 174 16
                                    

"Kapan itu terjadi?"

"Mm.. kabarnya menyebar setelah kau membawaku pulang dari ujian chunin hari itu",balas Naruto gelisah, nampaknya Sasuke belum tahu apapun.

"..."

"Apa kau..?"

"Aku tidak akan ikut, itu bukan urusanku. Aku hidup sendiri sekarang",balas Sasuke dengan acuh.

'Itu benar! Walaupun di masa lalu mereka berniat melakukan kudeta dan mati karenanya, jika mereka hidup sekarang di kehidupanku saat ini itu sudah tidak ada hubungannya lagi. Tujuanku sekarang adalah...',ucap Sasuke menatap Naruto serius dalam hati.

"Hn...? Ada apa?",tanya Naruto merasa heran melihat Sasuke menatapnya dengan tatapan menusuk.

'Apa dia akan mengomeliku sekarang karena sebelumnya tidak sempat?',pikir Naruto menerka dengan serius.

"Naruto?",panggil Sasuke dengan tatapan menusuk.

Naruto sudah gelisah,"a-apa?"

"Mana waktu itu kau malah menyelamatkanku!"

"Ha?",gumam Naruto cemas karena diomeli, tapi.. mengapa alasan dirinya diomeli adalah karena berusaha melindungi?

"Lain kali tidak perlu melakukan itu! Lihat! Apa sekarang yang terjadi karena kecerobohanmu itu, huh?"

"E-eh..?",gumam Naruto merasa terhimpit karena Sasuke terus berjalan maju ke arahnya dengan tatapan menyakitkan itu.

"Kau pikir mengapa aku memintamu tinggal di apartemenku, memintamu berhenti mengkonsumsi ramen instan itu?"

"Ehmm.."

"I-iya..",balas Naruto panik, dia sudah tersudut sekarang.

"Hahh..",Sasuke menghela nafas lalu membuang muka.

"Wa-watashi o yurushite"

'Tapi bukannya akan gawat jika nantinya aku tidak bisa melakukan sesuatu, seperti ikut dalam penyerangan saat misi penting?', pikir Naruto galau.

"Sasuke, kalau ada musuh menyerang, aku harus melawan, kan?"

"Tentu saja!",balas Sasuke cepat sembari menoleh kembali ke arah Naruto.

"Kalau saat itu kau sedang ada urusan lain, aku bisakan melawan mereka sendiri?"

"Tidak boleh, hmph!"

"Ya, memang seperti itulah seharusnya, kalau tidak boleh bagaimana aku bisa.. melindungi diri sendiri...?!"

Naruto langsung panik,'eh.. TIDAK BOLEH?'

"Apa?",tanya Sasuke memandang Naruto curiga dari atas ke bawah.

"...mengapa tidak?"

"Karena itu.. tidak akan pernah terjadi!"

"???",Naruto melongo, apa yang tadi baru saja Sasuke ucapkan?

"...",Sasuke menatap Naruto tajam.

"Ka-kalau terjadi sesuatu padamu, bukankah aku harus ikut melakukan sesuatu.. juga?"

Naruto merinding, apa tadi Sasuke baru saja melayangkan tatapan mematikan padanya?

"Tidak usah! Pergi dan bersembunyilah!"

"Wa-walaupun aku sudah cukup kuat?"

"Walaupun kau sudah cukup kuat, selalu ada kemungkinan terjadi hal buruk"

"BAGAIMANA BISA SEPERTI ITU? LALU BAGAIMANA JIKA TERJADI SESUATU PADAMU SAAT MELAKUKAN ITU, ITU AKAN MEMBEBANI-"

"Hahh.. itu tidak akan membebani siapapun, Naruto. Kau hanya harus menyelamatkan dirimu sendiri daripada memikirkan orang lain",balas Sasuke membuang nafas tenan meski Naruto tadi tiba-tiba berteriak dan ia menjadi gelisah karenanya.

"O",mulut Naruto membentuk O besar.

'Apa dia baru saja menganggapku anak kecil? Kapan? Apa sejak lama?',pikir Naruto merasa merinding. Padahal mereka seumuran.

"..."

"Mengerti?"

"Kalau.."

Mendengar kata 'kalau' lagi dari mulut Naruto, Sasuke menjadi semakin tidak tenang.

"Kalau sesuatu sudah terjadi saat kau melindungiku dan kau berakhir.. ti-tidak bisa menyelamatkan diri, pada akhirnya dia menemukanku, kurasa tidak mungkin aku akan terus berlari dan menghindar"

Naruto yang awalnya berniat beralasan lagi dengan tenang, tiba-tiba merasa tersudut setelah melihat tatapan Sasuke dengan aura hitam di sekitarnya meskipun pada akhirnya ia berhasil berbicara sampai akhir.

"Kalau begitu tenang saja!",ucap Sasuke membuang nafas lelah.

"Huh?"

"Kau kan bisa pergi ke dimensiku atau ke portal dimensi yang sudah bisa kuberikan padamu. Selama dia tidak tahu kau ada dimana, kau akan aman. Kau juga tidak perlu juga berkontak dengan orang luar ketika itu terjadi dalam kondisi sekritis apapun!",jelas Sasuke membuat Naruto merasa...

TIDAK BISA LAGI MEMBIARKAN PRIA DI DEPANNYA INI BERTINGKAH SEENAKNYA!?

Oh ayolah, siapa yang bisa membebaskanku dari makhluk buas nan posesif ini? Naruto benar-benar merasa jengkel!

































Jumat, 6 Agustus 2021
15:10

Mengubah Masa Lalu✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang