Fugaku berpura-pura tidak melihat arti itu. Dan menatap kyubi yang tersenyum kepadanya.
"Hallo ayah mertua " sapa kyubi yang juga tersenyum sopan
"Hallo kyubi chan, kamu sangat cantik seperti ibumu kushina, sekarang aku tahu kenapa minato selalu pusing ketika memikirkan kedua putri kembarnya haha" balas fugaku
"Ayah mertua bisa saja. " ucap kyubi
"Kalian berdua harus bahagia " ucap fugaku
"Pasti " jawab keduanya
"Kakak aku membawa kado untuk kalian " ucap indra sambil menunjukan sebuah kado
Kyubi mengambil kado itu dengan senyum yang tulus.
"terimakasih ya " ucap kyubi"sama-sama, kak kyubi sangat cantik " puji indra
"Haha terimakasih adik kecil "ucap kyubi
"Itachi kamu benar-benar menikah tanpa memberi tahu, itu benar-benar membuat kami terkejut " ucap kaguya
"Haha jika aku memberi tahu, yang ada istriku akan dalam bahaya, mungkin " jawab itachi yang masih tersenyum sopan tapi makna itu sangat jelas
Kaguya menatap itachi sedikit marah. Sedangkan itachi hanya tersenyum.
"Apa maksudnya itachi " tanya kyubi bingung
"Tidak ada, hanya ada beberapa orang yang ingin mengendalikan hidup orang lain ,dan menganggap bahwa dia adalah penguasa didunia ini. Sehingga hidup orang lain harus berada ditangannya. Jika tidak dia akan mencoba menggunakan dengan cara yang kotor bahkan sampai membunuh orang " jelas itachi dengan lembut kepada kyubi
"Ada orang seperti itu didunia ini " ucap kyubi terkejut
"Tentu saja, ambil contohnya adalah adik iparmu sendiri " jawab itachi
Kyubi segera melihat kearah sasuke yang sedang sibuk dengan naruto. Naruto yang melihat bahwa semua orang melihat juga membalas menatapnya.
"Ada apa kak kyubi " tanya naruto
Sasuke melihat kearah kyubi.
Kyubi menatap sasuke.
"Sasuke apakah kamu adalah orang berkuasa " tanya kyubi"Berkuasa dalam arti apa? " ucap sasuke
"Dalam arti kamu mengendalikan hidup orang " balas kyubi
"Tidak, aku bukan Tuhan. Tapi jika apa yang dikatakan oleh suamimu mungkin itu benar 98% " jelas sasuke
"Apa, sungguh " ucap kyubi kaget
"Memangnya apa yang dikatakan oleh kakak ipar " tanya naruto yang sekarang malah berganti penasaran.
Pasangan adik kakak yang memiliki sifat yang hampir sama..
"Bukan apa apa sayang. " ucap sasuke
"Tidak katakan padaku dulu " ucap naruto
"Itachi berkata bahwa penguasa dirumahku adalah kamu " ucap sasuke
Naruto menatap sasuke lalu menatap itachi dan diangguki. Kyubi bahkan tidak ingin berbicara lagi, dia masih mencerna apa yang baru saja terjadi.
"Tachi jadi maksudnya sasuke adalah penguasa begitu " bisik kyubi
"Ya, dia penguasa tapi sekarang penguasa itu sudah memiliki penguasa yang dapat mengendalikannya, yaitu adikmu naruto " jawab itachi
"Ohh begitu, " guman kyubi
Mereka berbicara hingga cukup, dan pada akhirnya fugaku berdiri tepat dihadapan sasuke. Melihat Putranya yang sedang mengurusi istri kecilnya. Benar Benar membuatnya ingat tentang masa hidupnya bersama mikoto. Tiba-tiba fugaku Merasa bahwa hidup ini sudah tidak Lagi penting.
Tapi bahkan jika hidupnya tidak berasa Lagi, Setidaknya dia harus tetap disini untuk menemani Indra. Fugaku melihat sasuke dengan canggung sedangkan sasuke sama sekali tidak melihatnya atau bahkan mengabaikannya. Seperti bahwa fugaku tidak pernah ada. Naruto yang pada dasarnya tidak suka suasana canggung harus berbicara terlebih dahulu untuk mencairkan suasana.
"Paman ada apa? " tanya naruto yang memang dia tidak ingin memanggil fugaku sebagai ayah mertua.
Suaminya terluka sejak kecil karena pria ini. Bahkan aku kehilangan kasih Sayang. Bagaimana bisa dia rela. Meskipun dia adalah Orang Baik tapi dia masih memiliki sedikit rasa tidak suka Kepada Orang yang egois seperti fugaku. Bahkan jika dia telah melihat rasa sedih Dan putus asa dimata fugaku itu bukan urusannya.
Dia hanya perlu melihat Dan mengkhawatirkan suaminya sasuke yang mungkin akan tiba-tiba menjadi tak terkendali.
Fugaku yang Mendengar ini, juga sedikit nyaman. Meskipun naruto tidak memanggilnya ayah mertuamu Setidaknya dia masih mau melihatnya.
"Tidak ada Naru chan. Hanya paman berharap kamu Dan sasuke Akan terus hidup bahagia. Naru titip anak paman sasuke ya. Mungkin aku bukan ayah yang Baik, malah bisa dikatakan ayah yang buruk. Tapi Setidaknya aku ingin melihat setiap anakku hidup bahagia " ucap fugaku"Paman fugaku tidak perlu memintaku. Bahkan tanpa paman minta aku akan menjaga sasuke. Tapi paman terimakasih untuk mengkhawatirkan sasuke. Juga aku harap paman dapat segera mengambil sebuah keputusan yang terbaik..
Mungkin cerai lalu pergi jauh.. " ucap naruto dengan lembut
Fugaku tahu maksud dari naruto, memang itu yang akan dia lakukan. Setelah pernikahan Kedua putranya, dia Akan bercerai dengan shion Dan pergi jauh. Jika Indra mau ikut dengannya dia Akan membawanya jika tidak. Warisan yang sedikit dia tinggalkan Akan diberikan kepada Indra ketika dia genap berusia 17 tahun ketika dia sudah mengerti tentang dunia yang kotor ini.
Dan fugaku harap Indra dapat melihat wajah dari ibunya, neneknya. Fugaku tidak ingin memaksakan kehendaknya Lagi kepada Indra. Setelah semua selesia mungkin dia Akan pergi meninggalkan jepang Dan mencari tempat yang damai untuk hidup dimasa tuanya.
Itachi juga sudah memberinya tiket penerbangan ke negara china Dan uang bulanan Akan dia kirim. Apalagi yang harus dia khawatirkan. Bahkan jika dia tidak bisa Lagi kembali kejepang Dan melihat anaknya Dan calon cucunya. Setidaknya putranya itachi masih memperdulikannya dimasa tua ini.
Tapi yang sekarang ingin dia lakukan adalah meminta maaf kepada sasuke. Dia tahu bahwa itu mustahil untuk menerima maaf darinya, tapi dia harus mengatakannya.
"Sasuke... " ucap fugaku
"...."
"Ayah hanya ingin meminta maaf untuk semua yang telah aku lakukan. Aku tidak peduli jika kamu ingin memaafkannya atau tidak. Tapi Setidaknya aku tidak ingin meninggalkan sedikit penyesalan darimu. Maafkan ayah karena Selama ini tidak bisa menjadi ayah yang Baik untukmu, untuk kakakmu atau untuk ibumu. Maafkan ayah " ucap fugaku dengan pelan Dan sarat Akan ketulusan .
Melihatnya seperti ini, naruto menyenggol sasuke yang malah tetap diam. Dan masih sibuk dengan mengipasinya . Seakan bahwa fugaku adalah hantu yang tak terlihat. Dia sangat sebal. Melihat wajah istrisnya yang merengut sasuke menghela nafas tak berdaya.
"Meskipun aku tidak bisa memaafkanmu untuk sekarang. Setidaknya rasa benci Dan marahku sudah hilang dengan hancurnya hidupmu sekarang. Semua impas, tapi kuharap kamu tidak akan pernah muncul dihadapanku Lagi " ucap sasuke
Fugaku menatap sasuke dengan tak percaya. Meskipun dia tidak tahu sasuke tidak memaafkannya tapi dia tahu bahwa sasuke tidak Akan Lagi mengejarnya Lagi. Putranya telah membebaskannya. Sekarang dia bisa pergi dengan tenang.
Disisi shion yang sendari tadi Mendengar percakapan antara fugaku Dan naruto dan sasuke. Membuat shion sangat marah. Apa maksud dari perkataan fugaku untuk pergi.
"Fuga apa maksudnya " tanya shion yang sudah marah sambil menarik pakaian milik fugaku
Ashura Dan kaguya pun sama.
Fugaku melepaskan tangan shion dari pakaiannya."Ini adalah apa yang sudah aku rencanakan sejak kemarin. Kita akan bercerai Dan aku Akan mengambil hak asuh dari Indra " ucap fugaku
Mendengar ini keluarga otsutsuki sama sekali tidak bisa menerimanya. Ini benar-benar hal yang tidak pernah mereka duga. Apalagi untuk shion yang memang terobsesi dengan fugaku.
N e x t......
KAMU SEDANG MEMBACA
WHEN!
General FictionNamikaze Kyubi dan Namikaze Naruto adalah saudara kembar. Memiliki sifat, kebiasaan yang sama 11 12. Apapun yang terjadi mereka berdua tidak pernah sekalipun berpisah. Hingga terkadang itu membuat orang lain sampai sakit kepala. Hingga suatu hari di...