05. CUCU UNTUK BUNDA

27.9K 1.9K 24
                                    

Udah vote belum?

Yuk, vote sebelum baca.

⚠️FOLLOW AKUN WATTPAD INI⚠️

⚠️FOLLOW AKUN WATTPAD INI⚠️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

05. CUCU UNTUK BUNDA

Matahari pagi sudah menyeruak ke dalam kamar  melalui pintu kaca balkon yang gordennya sudah dibuka Helsa sejak pukul enam pagi. 

Tangan kekar itu merabah pada bantal disampingnya, Adryan tersentak tidak mendapati istrinya. Tanpa mengenakan baju, hanya dengan celana trainingnya, Adryan berlari keluar kamar mencari keberadaan istrinya. 

Apa Helsa kabur? 

"Helsa…," panggilnya dengan suara khas orang bangun tidur. 

"Sa, kamu ninggalin Mas?!" 

Tidak ada sahutan. Saat hendak mengambil baju dan kunci mobil untuk mencari istrinya keluar, dentingan garpu dan piring mengalihkan perhatiannya. 

Adryan mengambil langkah panjang menuju dapur, dan lihat betapa kesalnya dia saat menemukan istrinya sedang asyik sarapan. 

"Helsa ..." panggilnya. 

Wanita itu melihat ke sumber suara, disana berdiri suaminya yang sedang menatapnya penuh kekesalan. 

"Kamu nggak punya mulut untuk nyaut?!" tanya pria itu, langkah kaki kembali membawanya menuju meja pantry. 

"Mas nggak lihat Helsa lagi apa? Tadi mau nyaut, cuma mulut Helsa lagi penuh makanan." 

"Jangan dibiasakan. Makannya pelan-pelan," nasihatnya lalu memberi ciuman singkat pada pipi wanita itu. 

Pria itu duduk di samping sang istri. Helsa masih tetap menyantap sarapannya, tanpa mempedulikan Adryan yang berulah manja dengan memeluknya. 

"Mas dikacangin. Kamu nggak ada niat masakin buat mas juga? Masa masih masak sendiri, kan udah punya istri." 

Helsa menggeser cangkir teh hangat, orange jus, dan juga satu piring nasi goreng buatannya untuk Adryan.

"Buat suami," ujar Helsa. 

"Kamu yang buat?" 

"Nggak! Mbak Ana," jawab Helsa dengan asal. "Ya, iya, ini Helsa yang masak." 

"Makasih sayang," ucap Adryan. 

"Mau hadiah apa untuk masakan pertamanya?" tawar Adryan. 

"Sayang sama Helsa terus," sebut wanita itu tanpa melihat pada suaminya. 

Adryan mengulum senyum. Hadiahnya sesederhana itu. Dokter tampan itu berpikir bahwa Helsa akan meminta parfum Dior padanya, secara istrinya itu bukan dari anak kalangan biasa. 

WINGLESS ANGEL [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang