12.SURAT UNTUK AKMAL

20.7K 1.6K 19
                                    

Udah vote?
Yuk, vote sebelum baca!

Absen dari mana aja yang baca Wingless Angel?

Kalian semua selalu jaga kesehatan ya.

⚠️FOLLOW AKUN WATTPAD INI⚠️

⚠️FOLLOW AKUN WATTPAD INI⚠️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

12. SURAT UNTUK AKMAL

"Gue pamit, Sa." Arjun mengusap surai hitam wanita itu.

"Jun, makasih."

Arjun tersenyum getir, sulit sekali dia harus menyimpan rahasia ini dari sahabatnya. Arjun tahu ini akan sangat menyakiti Akmal, tapi mau bagaimanapun ini keputusan Helsa.

"Jaga diri baik-baik. Jaga keponakan gue," nasihatnya. Helsa membalas dengan seulas senyum.

Arjun pergi, keluar dari rumah itu dengan langkah berat. Pikirannya saat ini hanya pada sahabatnya. Bagaimana jika Akmal mengetahui yang sebenarnya? Apa mungkin Akmal akan merebut kembali mantan kekasihnya itu?

"Maaf, Al. Tapi suatu saat nanti, lo bisa ngerti semuanya."

***

Secarik kertas berwarna putih dan pulpen bertinta hitam itu tergeletak diatas meja belajar. Sudah saatnya Helsa berdamai dengan dirinya, berdamai dengan masa lalunya.

Helsa meraih pulpen itu, sedikit menegakkan tubuhnya, mencari posisi duduk nyaman.

Jemarinya mulai bergerak diatas kertas itu dengan tinta hitam yang mulai mengisi kekosongannya. Setitik air mata jatuh membasahi kertas itu.

Dear Akmal

Saat Akmal baca surat ini mungkin dia sudah cukup paham dengan hidup yang kita pilih.

Helsa tulis surat ini kandungan Helsa sudah memasuki bulan keenam. Tapi, dia belum nunjukin cowok atau cewek.

Akmal...,

Bagi Helsa, Akmal bukan hanya sekedar masa lalu. Akmal punya tempat tersendiri di dalam diri Helsa.

Akmal, apa kabar? Boleh Helsa bilang rindu?

 Ia, Helsa rindu.

Akmal..., Maaf untuk tiga tahun kemarin.

Helsa jahat, Helsa memang bukan gadis yang baik untuk Akmal. Helsa nggak bisa nepatin janji kita.

Akmal..., Helsa pergi bukan berarti Helsa nggak sayang sama Akmal. Helsa pergi karena ini yang terbaik untuk kita. Dari awal kita memang sakit.

Helsa janji akan memberikan sejuta kasih sayang untuk anak ini. Sama seperti semua yang Akmal berikan untuk Helsa.

Helsa mau suatu saat nanti bisa lihat Akmal bahagia.

WINGLESS ANGEL [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang