XIX

1.9K 172 14
                                    

Hari menjelang malam...
Ayah gulf baru saja pulang dan kini berjalan menuju kamar sang cucu.. ia membawakan banyak mainan dan cemilan untuk anak itu...

"Hai cucu kakek yang ganteng" sapa ayah gulf masuk kamar cucunya itu.. disana sang cucu si pawat dan win tengah belajar mewarnai bersama sang daddy yaitu mew..

Mew yang melihat kehadiran ayah gulf langsung menunduk memberi hormat padanya...

"Kakekkkk..... kakek bawa apa ?" Teriak si pawat melihat kakeknya datang..

"Iniii kakek bawa banyak mainan" jawabnya

Win yang merasa asing dengan ayah gulf segera bersembunyi di belakang mew...

"Win kenapa?" Tanya mew... sang anak hanya menggelengkan kepalanya...

Ayah gulf yang melihat win merasa gemas..  ia mencoba mendekati anak itu perlahan..

"Hai sayang... namamu win yaa? Kenalin kakek adalah kakeknya pawat..." ucapnya sambil mengulurkan tangan pada win yang masih bersembunyi di belakang sang daddy...

"Em kakek itu daddynya papah ya?" Tanya anak kecil itu pada mew

"Iya nak... " jawab mew... win perlahan keluar lalu memegang uluran tangan ayah gulf..

"Jangan takut yaaa... kakek gak makan anak kecil kok yakan paw??...." ujarnya

"Iya phi... kakek baik kok. Ini kakek bawain kita banyak mainan..."

"Iyaaa kakek bawain nih mainan untuk win juga.. win mau??" Win menganggukkan kepalanya menerima pemberian sang kakek...

"Phi win... ayo main sini sama pawat..."

"Baiklah" mereka main bersama...

Ayah gulf tersenyum melihat cucunya bermain... di dalam hatinya pun merasa gak asing pada win, ntah mengapa anak itu mirip dengan gulf waktu kecil.. pemalu dan sangat pendiam...

"Nak....mew? Bisa bicara sebentar?"

"Bisa....em tuan "

"Jangan panggil begitu... cukup panggil ayah saja.."

"Baiklah ayah.."

Sang ayah mengajak mew berbicara di ruangan perpustakaan milik gulf dan pawat tepat di sebelah kamar anak anak

"Bolehkah aku bertanya padamu? Apa hubunganmu dengan anakku gulf?? Tanya sang ayah

Mew teringat kata kata gulf kemarin...

"Em, saya suaminya gulf ayah..." jawab mew

" jadi benar kau sudah menikah dengannya?" Tanyanya lagi

"Iya ayah..." sambil menganggukkan kepalanya

"Hahh... anak itu, em sudah berapa lama kalian menikah?" Tanyanya tiba tiba

Mew bingung ingin menjawab apa.. jadi ia tak sengaja menyebutkan tanggal dan tahun pernikahannya dulu bersama kana... itulah yang ia ucapkan membuat ayah gulf kaget... belum sempat sang ayah bertanya lebih jauh,  gulf masuk ke dalam ruangan tersebut...

"Hei ayah... ngapain disini ?" Tanya gulf yang baru saja pulang

"Darimana saja kamu? Suamimu sama anak anakmu kau tinggal begitu saja.." ujar sang ayah yang mengomel

"Aku ada urusan diluar.." jawabnya santai

"Kenapa kau memakai topi dan masker didalam rumah..." tanya sang ayah

"Aku kan baru pulang..." jawabnya

"Habis darimana kok begitu gayamu?" Kepo sang ayah pada anaknya... ia tau jika anaknya bergaya seperti ini pasti ia berulah atau baru pulang dari markasnya.

SUN SUNFLOWERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang