XAVIOR'S FAMILY☘️

608 20 4
                                    

Hi

Apa kabar?

Sebelumnya terima kasih banyak untuk kalian yang ternyata masih menyimpan cerita ini di perpustakaan, atau yang menyempatkan diri untuk membuka part ini.

Di sini aku mau ngasih tau kalian kalo sudah ada grup di mana grup ini bakalan cocok buat kalian yang pengen banget melepaskan 'beban' tapi ngga punya 'tempat.'

Note : Link Grup ada di bio

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Note : Link Grup ada di bio

Ya.

Xavior☘️

Hasil dari kumpulan saran pembaca sebelumnya.

Q : "Kak, grup apa ya ini?"

A : "Xavior adalah grup di mana grup ini akan menjadi tempat 'pulang', bisa juga diartikan sebuah 'rumah' bagi banyak orang di luar sana yang 'tertutup', yang ngerasa sendirian dan ga mampu menunjukkan ekspresinya, emosinya. Jadi, grup ini akan menjadi tempat berkeluh kesah bagi banyak orang, saling berbagi dan saling menguatkan satu sama lain. Bukan hanya perihal kesehatan mental, tetapi juga hubungan yang dibangun dengan baik bersama dengan anggota."

Q : "Kak, tapi aku ngga PD dan susah bersosialisasi. Gimana dong? Nanti takut dikira sombong dan ga bisa ngasih respons yang baik, yang ada malah merusak suasana/ mendingan keluar aja."

A : "NGGAK. NGGAK. NGGAK. GAPAPA. SUMPAH GAPAPA. Di grup itu kita bakal belajar banyak, dari satu masalah ke masalah lain, dari satu kesulitan ke kesulitan lain, kita belajar, kita berbagi solusi. Buat yang nggak bisa berkomunikasi dengan baik sama orang asing, kalian cukup nyimak di awal, dan aku yakin kalian pasti bisa jadi lebih percaya diri seiring waktu kalau udah liat gimana grup itu berjalan. Serius, guys, kalian perlu lebih percaya diri demi kesehatan mental kalian."

Q : "Tapi, aku takut Kak kalau orang lain tau identitasku, mereka bisa aja menjudge aku kalau aku cerita masalahku. Aku butuh privasi juga :( "

A : "Tentu saja. Semua orang punya privasi. Kalian bisa jaga privasi itu. Cukup pakai nama samaran kalian bila memang tidak ingin identitas kalian diketahui banyak orang.

Dan ya, ngga bakal ada tentang 'menjugde' sembarangan, ngga bakal ada tentang spekulasi liar yang bakal menyudutkan kalian ketika kalian bercerita.

Di grup itu, kalian bakal dirangkul sebaik mungkin, saling merangkul satu sama lain dan menemukan solusi bersama."

A : "Apa ada peraturan khusus buat join ke grupnya, Kak?"

Q : "Ada. Tapi peraturan tersebut hanya akan membahas tentang bagaimana cara memperlakukan anggota satu sama lain dengan baik, tentang kewajiban buat memberi positive feedback ketika menghadapi suatu masalah, dan juga larangan-larangan tertentu yang mencegah suatu kejadian yang bisa membuat anggota merasa tidak nyaman. Juga jam tertentu yang bisa digunakan agar tidak mengganggu istirahat (bisa PC admin jika memang sangat ingin bercerita saat itu juga)."

Q : "Bagaimana jika ternyata di dalam ceritaku itu aku yang salah, apa aku akan dimarahi?"

A : "Tidak. Marah di situ juga termasuk larangan di mana selain menjaga perasaan orang lain, kita juga belajar menghargai orang lain. Kita belajar sabar dan belajar mengendalikan diri. Hanya akan ada saran dan saran, juga pengarahan yang lebih baik buat ke depannya."

Jadiiii, jangan takut mengutarakan isi hatimu.

Kita bisa berjalan bersama.

Semua orang memiliki kesalahan, dan sudah kewajiban kita buat mengingatkan. Jadi, ngga bakal ada 'hujatan'.

Di sini aku minim pengetahuan tentang dunia 'psikologi', aku hanya belajar otodidak, dari media, dari lingkungan, juga dari pengalaman.

Di sini aku juga ngga bermaksud buat 'sok' peduli karena memang pada nyatanya aku tertarik tentang dunia kesehatan mental.

Semua orang pasti ingin jadi pribadi yang lebih baik, kan?

Pasti ingin lebih mencintai dirinya sendiri, kan?

Kenapa tidak mencobanya?

Jika sendirian membuatmu takut untuk bangkit, mengapa tidak menggenggam tangan orang lain untuk meminta bantuan?

Tidak akan ada unsur pemaksaan di sini, kalian bisa gabung jika merasa bahwa kalian perlu melakukannya

Btw, ada diskon spesial buat e-book Lost dan The Reason (bisa cek di ig ya @xasnovia )

Well, see u guys💜

Sehat-sehat ya kalian di sana, dan mari berbahagia🥰













FAQ:

Q: 1. Adakah perbedaan antara versi Wattpad dan versi E-book?

A: ADAAAA BANGEETTT, 70%.

Q: 2. Apa aja perbedaannya?

A: Dari segi tata bahasa dan alurnya, alurnya beneran rapi bgt, karena di wattpad ini aku ngerasa campur aduk (sering bgt goyah sampe lupa genre wkwkwk)

Q: 3. Pembayarannya?

A: Bisa pakai via DANA, Shopeepay, dan juga tf ke Rekening bank

Kalian bisa nanya lebih lanjut di sini atau di WA atau di Ig atau di manapun yang ada aku pokoknya :(

Oh iyaaaa, buat The Reason ini aku blm bia mastiin berapa banyak halamannya karena tergantung jenis kertas yg aku pakai nanti. Tp tenang aja, untuk harganya masih tetap, di masa PO ini masuk discount ya, jadi kalau ikut PO selanjutnya sudah masuk harga normal🤗

Terima kasih banyak atas dukungan dan cinta yang telah kalian berikan selama ini, terharu banget, terima kasih banyak🥺❤️❤️❤️

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 19, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

THE REASONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang