"Assalamualaikum. Mamiii...Papiiii" Sapa Nina ceria. Nina berjalan masuk dengan semangat kedalam rumah mertuanya diikuti Rama yang berjalan malas dibelakangnya.
"waalaikumsalam, aaaahhh ada Nina kesayangan mami" mami Rama langsung memeluk Nina semangat.
"assalamualaikum Mi" Rama mencium tangan ibunya lalu bergantian mencium tangan papinya.
"kalian darimana dek ?" Tanya papi Rama. Rama ikut duduk disamping ayahnya yang sedang duduk santai diteras rumah.
"tadi kita abis dari car Free day pi" Bukan Nina yang ditanya, malah dia yang menjawab. Baguslah Rama jadi gak perlu menjawab, biar bisa hemat energi.
"oh, terus langsung kesini Nin ?" Tanya mami Rama. Nina mengangguk semangat "He eum"
Rama melirik kearah Nina malas "Tadi ada yang sakit perut katanya, kebanyakan jajan ! " kemudian kembali menyandarkan punggungnya sembari mengipas ngipas tubuhnya yang gerah.
"Yah gak apa apa lah Dek kalau istrinya jajan. Namanya juga Car Free Day, bebas mau ngapain juga" bela papi Rama.
Nina tertawa senang mendapat pembelaan dari ayah mertuanya " Iya pii, marahin aja nih Dek Rama. Dari tadi marahin istrinya terus" Adu Nina dengan semangat menggebu.
Rama menaikkan alisnya menatap tak percaya pada Nina. Tukang ngadu !
"jangan dimarahin dong Ram ! ntar Nina nya tertekan terus kamu ditinggalin baru tau rasa!" kini gentian maminya yang memarahinya.
" Jangan jangan beneran lagi, Rama itu anak nemu. kok kayaknya yang anak kandung mami itu Nina" protes Rama manja.
Papinya langsung memukulnya pakai koran yang baru dilipat si papi. "Awww" ringis Rama.
"elehhh, gitu aja baper dek!"
tuh kan ! Rama jadi ragu kalau dia memang bukan anak Mami sama Papi.
"Papi ihh, malah ikutan mami" rengek Rama manja. Meskipun Rama sekarang sudah berusia dua puluh Sembilan tahun, entah mengapa dia masih saja manja pada kedua orang tuanya. Tapi justru itu pula yang membuat Nina semakin jatuh cinta. Imuuut.
Nina tersenyum melihat kemanjaan suaminya pada kedua orang tuanya. Pemanangan yang amat sangat jarang dilihat Nina dari Rama.
"Hmmm, mau kemana kamu ?" Tegur Mami Rama saat putra bungsunya itu berdiri dari duduknya.
"mau tidur, mami sama papi kan udah dapet anak baru" Rajuk Rama sambil berjalan masuk menuju kamarnya dulu sebelum menikah.
"Nin, kamu tahan nikah sama Rama yang begitu ?" tanya Mami sambil menatap heran pada Nina.
Nina terkekeh pelan " Mami ih, ya tahan dong miii, yang gak tahan tuh kalo gak liat Mas Rama sehariii aja. Itu baru Nina gak bisa tahan" canda Nina sambil mengambil gorengan yang ada diatas meja teras.
"helehhh, bisa aja ini si Nina" Timpal Papi sambil lanjut membaca korannya. Sementara Mami hanya tersenyum geli. Dalam hatinya bersyukur Rama mau menikahi Nina, lihat saja kelakuan Nina ini, gak ada bedanya dengan Wulan.
"kamu tadi katanya sakit perut, kenapa malah nambah makan lagi ?" Tanya mami Rama saat melihat Nina mengambil gorengan yang ada dipiring.
Nina nyengir dengan mulut penuh gorengan "Hehehe, Nina acting Mi, biar cepat kesini".
Sementara itu setelah mandi dan mengganti pakaiannya dengan pakaian yang dimilikinya dilemari lamanya, Rama membaringkan tubuhnya diatas Kasur empuk miliknya.
Sambil menatap langit langit kamarnya, Rama kembali memikirkan kehadiran Nina disisinya.
"Nina, emang bener bener udah jadi kesayangan semua orang" gumam Rama pada dirinya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
RamaNina (End)
Romanceini kisah Rama dan Nina. Kisah Nina yang selalu mengejar Rama, kisah Rama yang tidak pernah mengakui perasannya. Walaupun diacuhkan berkali kali, Nina tetap kembali pada Rama. Tidak ada rotan akar pun jadi, mati satu tumbuh seribu. Berbagai macam pe...