😚🥰😊😅TMT😘😭😂😋

13 1 0
                                    

       Keesokan harinya....

   Rumah besar terdapat lelaki yang sedang di marahi oleh orang tuanya karena kesalahan waktu SMP sudah terbongkar.

     "Ayah ngak nyangka kamu berbuat ini ke anak rekan kerja ayah"ucap ayahnya nepuk jidatnya.

    "Maafkan aku yah,karena ingin memang aku berbuat itu"jawab anak itu.

    "Erik kamu tau,hampir saja ayah teracam bangkrut gara-gara perbuatan kamu dulu"

    "Ayah akan memasukan kamu ke pesantren dan mengambil semua pasilitas yang gunakan selama ini"ucap ayahnya dan Erik hanya bisa pasrah.

    "Sekarang kamu ikut ayah,minta maaf sama Daniel dan putri"lanjut ayahnya dan Erik hanya mengangguk.

    "Maafkan aku put,Daniel.sekarang kebusukan gue udah terbongkar sama orang tua gue,gue ngak tau kalau semua yang aku Perbuatan akan berbalik menjadi lebih buruk"batin erik menyesal atas perbuatan.

    "Dan bawa kawan-kawanmu yang terlibat"ucap ayahnya dan Erik menelepon semua kawan-kawannya yang terlibat dulu.

     Hari ini di rumah putri ada acara,katanya rekan ayahnya akan datang ke rumah termasuk ayahnya Daniel.

    "Siapa rekan ayah satu lagi"tanya putri sambil duduk di sebelah ayahnya.

    "Pak wirawan sayang"jawab ayahnya dan putri kaget.

    "Bukannya itu ayahnya Erik bukan"batin putri.

    "Kenapa?kayaknya kamu kaget gitu"sambung Durga yang baru datang.

    "Enggak juga,kan aku nggak tau"bohong putri dan Durga menaikan halisnya.

    "Assalamualaikum"ucap ayah,bunda dan Daniel sambil membawa bingkisan.

   "Waalaikumsalam,silahkan masuk"ucap ayah putri dan mereka semua masuk langsung bersalam-salaman dan berpelukan.

    "Bunda kangen sama kamu"ucap bunda memeluk putri.

    "Sama bunda"balas putri.

    "Wih,Daniel gaya baru nih"ucap Durga dan semua melirik ke arah Daniel.

    "Mumpung lagi mau ka"jawab Daniel dan semua tersenyum.

   "Duduk di sisi Daniel sana"bisik bunda dan putri pindah duduknya ke samping Daniel.

    "Cantik"bisik Daniel dan putri nepuk pelan paha Daniel lalu tersenyum.

    "Sakit tau"lanjutnya sambil tertawa sedikit.

    "Kamu ini,nanti aja gombalnya"bisik putri dan mereka bertatapan lalu tersenyum satu sama lain.

    "Ayah ingat masa muda ayah sama bunda Putri,percis banget seperti Daniel dan putri"ucap ayah putri dan yang merasa tersebut nama langsung malu.

    "Bener sekali,sepertinya ini sudah turunan"lanjut ayah Daniel dan semua ketawa.

    "Assalamualaikum"

   "Waalaikumsalam"

   "Erik dan klaras"batin putri dan Daniel bersamaan.

   "Selamat datang pak wirawan dan yang lainnya silahkan duduk"ucap ayah putri berdiri dan langsung duduk kembali.

   "Bagaimana kabar keluarga mu pak wirawan"tanya ayah Daniel.

   "Baik sekali"mereka pun ketawa bersama.

   "Kedatangan saya ke sini ingin membicarakan hal yang belum selesai di masa lalu"ucap ayah Erik dan semua kebingungan.

    "Erik dan klaras yang akan menjelaskan nya"lanjut ayah Erik dan semua melirik ke arah Erik dan klaras.

     "Saya ingin berminta maaf kepada putri dan Daniel yang telah saya perbuat waktu SMP"ucap Erik.

    "Dan saya tidak pernah bohong,bahwa saya sangat ngefans banget sama Daniel"lanjut klaras.

    "Lalu kenapa kau melakukan itu jika kau ngefans sama Daniel"tanya putri sinis ke klaras.

    "Terpaksa"ucap klaras melirih ke arah Erik.

    "Dan sekarang saya ingin berminta maaf dengan setulus hati kami"ucap Erik dan putri tersenyum.

    "Gimana Daniel,putri apa kalian mau memaafkan mereka atas kesalahan mereka"tanya ayah putri dan mereka berdua mengangguk.

    "Klaras,andai kamu tau.ngak semua orang bisa memaafkan kesalahan yang kamu perbuat dulu kepada adik saya"tegas Durga yang sebenarnya benci melihat orang yang ingin membunuh adiknya dan adik iparnya.

    "Erik,mungkin dulu kita punya masa lalu tapi aku mohon sama kamu lupakan masa lalu itu yang berlalu biarlah berlalu"ucap putri dan Erik mengangguk.

    "Maaf sekali lagi put,Daniel"ucap Erik dan Daniel tersenyum.

    "Iyah gue udah maafin loh ko rik,santai aja"ucap Daniel dan semua tersenyum.

   "Teman"ucap Erik sambil menyodorkan tangannya dan Daniel pun menyodorkan tanahnya lalu mereka berjabat tangan.

   

TAMAT

Walau kita punya masa lalu yang sangat menyakitkan dan selalu diingat saat bertemu dengan orangnya janganlah kalian berpikir sekali pun untuk berbalas dendam karena itu adalah perbuatan yang sangat keji dan Allah ngak suka itu.

Mari kita belajar ikhlas dan memaafkan kesalahan orang itu jangan sampai rasa dendam menghancurkan dirimu sendiri.

Memaafkan itu lebih baik😘.

    Thankyou yang udah baca sampai akhir,terima kasih yang udah kasih vote sama komennya😘🥰😍🤩.

Sehoby Itu Indah(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang