Putri dan Daniel belanja ke supermarket,mereka pulang sekitar pukul 17:00 karena sambil menunggu hujan reda."Assalamualaikum bunda"sapa putri dan Daniel sambil membawa belanjaan.
"Waalaikumsalam kesayangan bunda,gimna udah belajannya"tanya bunda dan putri Daniel menyodorkan belanjaan ke bunda.
"Ya udah,simpen di dapur terus kalian mandi bersih-bersih dan jangan lupa kita sholat magrib berjamaah ke mesjid"jelas bunda yang sedang membaca Al-Quran.
"Baik bunda"mereka berdua menyimpan makanan ke tempatnya lalu pergi untuk mandi dan bersiap siap.
Putri meletakan tasnya di meja belajar lalu bawa handuk dan mandi.
Setelah beberapa menit putri selesai mandi langsung turun kebawah karena ayahnya akan telepon dia.
"Hallo bunda udah tadarusnya"tanya putri sambil duduk di samping bunda.
"Udah,oh Iyah ayah kamu bilang nanti malam teleponnya karena di sana cuaca lagi ngak stabil"jelas bunda dan putri mengangguk lalu tersenyum.
"Ngak papa ko bunda,yang penting KA durga dan ayah di sana baik baik saja"ucap putri dan bunda mengusap pucuk rambut putri.
"Bunda sangat bahagia kalau kau tinggal di sini,karena bisa menemani bunda dan bercerita dengan bunda"ucap bunda membuat putri teringat kepada ibunya.
"Andai ibu masih ada,aku pasti sangat senang bisa bercerita tentang hidup ku yang aku jalani sekarang ini"putri menunduk dan menghapus air mata.
"Bunda udah anggap kamu seperti anak bunda sendiri,jadi jangan merasa kau tidak punya ibu yah"jelas bunda sambil memeluk putri dan tersenyum.
"Boleh ikutan ngak"ucap Daniel yang berada duduk di samping putri sambil melirih ke arah mereka berdua.
"Ngak boleh,ini khusu perempuan"tolak bunda yang buat putri tersenyum dan melepas pelukannya.
"Kamu mau peluk bunda apa aku"tanya putri sambil melirih ke arah Daniel.
"Y-ah bunda lah"jawab Daniel gugup.
"Ko jawaban ngak sama yah kayak hati"ledek putri tertawa dan bunda ikut tertawa.
"Udah ketawanya,peluk aku sekarang"ucap Daniel sambil merentangkan tangannya.
"Emm...udah mulai deh"gumah bunda"bunda ke dapur dulu yah"pamit bunda dan tinggal putri Daniel di ruangan tamu.
"Kamu sih,jadi kan bunda pergi"kesel putri sambil cubit hidung Daniel.
"Udah ngak papa,dia paham ko"jawab Daniel sambil tersenyum.
"Ngak di sekolah ngak di rumah sama aja ngak bosen bosen kamu yah Deket sama aku"omel putri sambil menyamankan duduknya.
"Ngak akan pernah bosan,yang penting aku senang"jawab Daniel sambil menyalahkan TV.
"Terserah"simple putri memejamkan matanya.
"Cepet kalian siap siap,bawa mukena dan sajadah kita ke mesjid"teriak bunda di kamarnya yang buat putri dan Daniel terkejut.
"Iyah bunda"jawab mereka beranjak dari ruang tamu ke kamarnya masing masing membawa alat sholat.
Setelah membawa alat sholat semua turun kebawah lalu bersiap siap berangkat ke mesjid.
"Bi,tolong jagain rumah yah kami pamit keluar sebentar"jelas bunda dan bibi mengangguk.
"Baik nyonya"jawab bibi dan mereka bertiga pergi ke mesjid.
Di perjalanan putri dan Daniel di sisi dan bunda di tengah agar tidak timbul gosip.
"Bun,aku bareng sama Fikri yah"ucap Daniel dan bunda mengangguk.
Daniel pergi bareng dengan Fikri sekalian ngobrol walau ngak lama.
Saat menuju ke mesjid putri dan bunda berpapasan dengan Chika dan kista.
"Assalamualaikum putri dan Tante"sapa kista dan Chika bersamaan.
"Waalaikumsalam kista dan Chika"jawab putri dan bunda.
"Mau ke mesjid juga"tanya kista dan putri mengangguk.
"Iyah,apa kalian juga ingin ke mesjid"tanya balik bunda ke mereka berdua.
"Iyah,ya udah kita bareng aja ke mesjidnya biar pahalanya tambah banyak"jawab Chika dan mereka bersama ke mesjid.
Setelah sampai di mesjid mereka bersiap-siap untuk melaksanakan sholat magrib berjamaah.
Beberapa menit telah di lalui,mereka pulang bersama sama.
Putri,bunda,kista,Chika berjalan di depan dan daniel,Fikri,Angga berjalan di belakang karena pria harus menjaga perempuan bukan sebaliknya.
TBC...
SEMIGA KITA TIDAK LUPA SHOLAT LIMA WAKTU DAN BERDOA SEMOGA KORONA CEPET BERAKHIR DI BULAN RAMADHAN INI🤲.
AMIN☺️🤗.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sehoby Itu Indah(END)
Romancecast: -Putri karlinda -alfin Daniel pratama -kevin senjaya -ressa rahmalia -wida wildan -durga gintara Jangan lupa habis baca vote and komen😘