tigaenam😉

40 2 0
                                    

    Malam harinya putri masih belum tidur,dia sedang baca novel kesukaannya sambil mendengarkan lagu.tiba tiba ponselnya bergetar bertanda ada pesan masuk.

     Putri membuka pesan itu dan ternyata ayahnya dari luar negri.

     Ayahku

    Sayang besok ayah dan KA durga akan kembali ke indonesia.kamu jangan sekolah dulu yah,ijin karena ada keperluan penting.

      Putri yang membaca itu merasa aneh.kenapa dia harus ijin sekolah kalau mau pulang yah pulang aja.

     "Ada apa yah,dan kenapa hati gue jadi ngak tenang gini ko gue inget sama KA durga yah"batin putri khawatir.

      "Ya udah deh,besok pagi gue chat Echa deh kalau gue ngak bakal sekolah"batin putri langsung meletakan ponsel di atas laci dan tidur.

     Begitu sulit ku bayangkan,begitu sakit ku rasakan,saat kau pergi tinggalkan ku sendiri.

     Di bawa batu Isan ini,kau tlah sandarkan kasih sayang kamu begitu dalam sungguh ku tak sanggup ini terjadi karna ku sangat cinta.

     Ini lah saat terakhirku melihat kamu jatuh Air mataku menangis pilu,.........slamat jalan kasih😁.

      Ada apa yah,ko musiknya sedih gitu 🤔.apa jangan jangan ada berita buruk.lanjut aja dulu😊.

     (Keesokan harinya)

      Ressa sedang siap siap untuk berangkat sekolah dan tiba tiba ponselnya berdering,ternyata ada telepon masuk dari putri.

     Ressa langsung mengangkat teleponnya dan menyalahkan nada keras.

       "Assalamualaikum putri,tumben pagi pagi udah telepon ada apa nih"

       "Waalaikumsalam,ini aku ngak bisa sekolah hari ini karena bokap dan kakak gue mau kembali"

        "Lah ko gitu,cuman gitu loh ngak sekolah"

        "Gue juga nggak tau sih,yang penting hari ini gue ijin dulu yah"

         "Ya udah,nanti gue kabarin daneil yah kalau loh ngak bakal sekolah hari ini"

         "Udah gue kasih tau ko tadi malam,tinggal loh kabarin yang lain yah"

          "Baiklah,ya udah aku mau berangkat yah.assalamualaikum"

           "Waalaikumsalam"

  

     Seharian Daniel ngak semangat belajar karena putri ngak ada,dia cuman fokus belajar tanpa ngobrol atau pun bicara sekali pun.

     "Daniel,loh kenapa sih dari tadi diem diem Bae"tanya Fikri melirih ke arah Daniel.

      "Jajan ngapa"lanjut Angga dari belakang.

       "Angga,Daniel itu lagi ngak mood karena ngak ada putri"ucap kista pake suara gemes sambil cubit pipi Angga.

       "Oh,jangan di pikirin positif tingking saja"selow Chika sambil rentangkan tangannya sampai ke muka Angga.

       "Woy,ke muka gue kali tuh tangan"kesel Angga sambil mendorong keras ke depan.

        "Ya elah,santai dong bro"sinis Chika.

       





      Di kelas yang satunya yang terdapat Ressa,Kim mom,dan Kevin sedang mengerjakan MTK.

      "Sumpah sulit banget"gumah Kim mom sambil garuk kepala.

      "Loh kenapa"tanya Ressa yang bersebelahan dengan Kim mom.

      "Gampang banget Cha soalnya"ucap Kim mom membalikan kata.

      "Ya udah kerjain"jawab Ressa selow.

       "Kenapa loh ngak peka sih"kesel Kim mom dan Ressa pun melirih kembali.

       "Lah ada yang salah emang,kan gampang ya udah kerjain"heran Ressa melihat Kim mom sinis.

       "Maksud gue,ini soal sulit kayak loh berhubungan sama Kevin ngak selesai selesai"ucap Kim mom yang buat Ressa bingung.

      "Bilang dari tadi kali,susah bukan gampang"ketua Ressa sambil menyodorkan bukunya ke Kim mom.

      "Apaan nih,maaf gue anak baik jadi ngak nyontek"sombong Kim mom menolak tapi hatinya berkata lain.

      "Yakin"ucap Ressa tersenyum.

       "Kalah loh maksa,sini deh"ucap Kim mom mengambil buku Ressa dan Ressa pun cuman menggeleng kepala sambil tersenyum.





     Putri sedang nonton tv,dia merasa bosan karena seharusnya dia sekolah.

     "Assalamualaikum"sapa ayah dan durga yang datang sambil membawa koper.

    "Waalaikumsalam,ayah...."jawab putri sambil beranjak dari tempat duduknya langsung peluk ayah.

     Mereka duduk dan bicara ini itu.

    "Mana Jawa"tanya durga yang sedang main ponsel.

    "Ka..ja-wa..."putri bingung harus ngomong apa.

    "Kenapa loh gugup"heran durga dan ayahnya melirih ke arah putri.

    "Tu-nggu,maksud KA durga sama ayah agar aku ijin hari ini kenapa"tanya putri mengalihkan pembicaraan.

     "Durga...dia mau lamar Wida secepatnya"jawab ayah dan putri pun tersenyum.

     "What,yang bener ka.janvan bohong loh dosa"kaget putri ngak percaya.

     "Iyah,kakak ngak bohong.semua udah siap tinggal pergi sebentar lagi ke rumah Wida"jelas durga dan putri mengerti sekarang kenapa dia harus ijin sekolah.

     "Terus,om mana"lanjut durga.

      "Oh,dia.katanya om jawa sibuk banyak kerjaan karena sekarang perusahaan maju"jawab putri sedikit berbohong.

      "Ya udah,nanti Abang ke kantornya untuk mengabari kabar bahagia ini"jawab durga yang buat putri kaget.



TBC..

     CIEEE YANG MAU NGELAMAR,KAPAN AKUNYA🙈😂.

     

     

       

Sehoby Itu Indah(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang