Special Part {Penjelasan}

12 8 1
                                    

Ketemu lagi nih kitee~

Seminggu vakum baca Alin-Algar pada kangen gak?~

Kali ini special partnya aku tulis biar ceritanya makin jelas dan kalian ngerti alur hidup Alin~

Enjoy ya~

Sebelum part dimulai, pencet bintang~

Komen~

Oke.... special thanks buat Alyaa yang udah promote cerita aku di reels~

Yuk promote cerita ini dan tunggu kejutan dari aku~

--

Terkena kutukan tentu bukanlah hal yang di inginkan oleh Alin. Lagian... siapa yang mau menggantungkan hidupnya pada ketidak pastian? Bisa saja ia mati mendadak. Bisa saja hal yang lebih bahaya datang padanya.

Kutukan itu bagi sebuah tali gantung bagi Alin. Iya... bagaikan tali yang akan mencekiknya sampai mati. mirisnya.... nyawanya serasa diatur oleh aplikasi yang disebut instagram. Aplikasi dengan berjuta pengunduh.

Bukan hal sulit mendapat 100 likes. Tapi... bukan hal gampang juga menahan rasa sakit yang serasa meluap-luap apabila kematian mendatangi tubuh mungil Alin. Kematian... apa itu kematian yang sering disebutkan dalam kisah Alin?.

Kematian adalah hal yang terjadi apabila 100 hari dalam hidup Alin telah usai. Sadar sendiri kan?. apabila 100 hari habis. Bahaya akan datang yang nyaris merenggut nyawanya. Tapi... likes menyelamatkannya.

Biar diingat sedikit. Kematian pertama adalah sakit jantung, kedua tenggelam, ketiga kebakaran dan keempat jatuh dari jurang. Kematian seperti anak tangga yang makin sakit nantinya. Entah apa yang akan terjadi. Mungkin.... dunia terbelah dua?.

Tapi.... percayalah kematian sangat menyakitkan. Alin duduk sendiri memandang area halaman belakang yang amat luas. Didepannya terdapat kolam ikan. Iya... tempat yang sering Alin kunjungi. Dirinya teringat kata-kata Sarra tempo hari.

"Lo ada dua misi buat keluar dari kutukan. Pertama harus mencari persamaan kematian atau yang disebut pola kematian, kedua harus menebus dosa yang lo lakukan"

Persamaan kematian atau pola kematian. Alin mengalami empat kali kematian. Dan empat-empatnya memiliki benang merah yang mengaitkan satu dan lainnya. Itulah yang disebut pola kematian. Oleh karena itu... Alin beberapa kali mencoba mencari persamaannya walau hasilnya nihil.

Kematian pertama: Sakit jantung, unit apart Alin.

Kematian kedua: tenggelam. Kolam sma Almeta.

Kematian ketiga: Kebakaran. Home Stay Acconite.

Kematian keempat: jatuh di jurang. Gunung Samdong.

Kalian bisa menemukan persamaan, pola. dari keempat kematian? Tidak kan? Apalagi Alin!. Tapi please guys. Apabila kalian menemukan persamaan beritau Alin. Agar ia cepat keluar dari kutukan. Tolong Alin!.

Alin menggaruk kepalanya kasar. Entahlah. Sejak ketemu Tarra tadi, pikiran Alin tidak fokus. Yang ia pikirkan hanyalah 'Mengapa ia dulu jahat?, bagaimana cara mencari persamaan kematian?' itu yang ada diotaknya. Tidak ada apapun yang bisa memasuki pikirannya kini.

Terikat oleh sembilan peraturan-peraturan aneh. Hidupnya amat rumit. Kalian ingat kan isi buku panduan?. Mari baca bersama Alin dan mencoba pahami disetiap bait nya.

1) Likes dari foto akan dihitung di 5 menit terakhir hidup kamu, yang artinya, jika kamu mengepost foto lebih dari 5 menit katakan kamu posting di 6 menit terakhir. Likes tidak akan terhitung. Kamu harus mendapat 100 likes buat bertahan hidup. (mendapat 100 hari untuk hidup)

2) Setiap niat perbuatan jahat, hidupmu akan dikurangi 1 hari.

3) Setiap perbuatan jahat, hidupmu akan dikurangi 5 hari.

4) Apabila kamu tidak mendapat 100 likes. Kamu akan mati dan itu disebut dengan END GAME.

5) Apabila ada pertanyaan silahkan tekan tombol Q disamping tombol ON pada jam.

6) Kalau kamu marah, hidupmu akan dikurangi 1 hari. Itu termasuk kata-kata kasar yang kau lontarkan pada orang lain.

7) INGAT! Orang disekitarmu juga bisa dalam bahaya.

8) BUNUH DIRI TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN INI.

9) Semangat Alin! Kamu pasti bisa!.

Itulah sembilan peraturan kehidupan Alin sekarang. Apa kalian liat kewarasan di dunia Alin? Tidak kan?. peraturan no 8 yang berbunyi 'BUNUH DIRI TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN INI' yang dicetak dengan huruf besar semua. Berarti apabila Alin bunuh diri ia tetap mati. walau seratus harinya belum habis.

See? Kalian sudah paham kan? apa hal yang membelenggu Alin sampai nyaris mati? peraturan apa yang ada dihidupnya? Sembilan peraturan brengsek yang mengikatnya. Tidak akan pernah bisa diwajarkan.

Kalian sudah mengerti? Ketidak warasan dunia Alin? Kemustahilan dunia Alin seperti cerita-cerita fantasi? Yah.... diharapkan kalian mengikuti kisahnya hingga ia bebas dari kutukan. Bebas?. Apakah Alin akan bebas atau akan mati?..... mati karena sebuah kutukan memang terdengar menyedihkan.

Hidup Alin berubah seratus delapan puluh derajat sejak kutukan itu menimpanya. Sebuah kutukan yang merusak hidup si Ratu Bully. Kutukan yang Alin alami.... adalah sebuah hukuman. Hukuman yang dapat merenggut nyawanya kapan saja. Kalian.... masih serin berbuat jahat setelah membaca kisah gadis yang bernama Amarilis Saffralin?{}


Habis baca ini makin ngerti gak? Jawab achu dund hehe~~~

Btw ini part terpendek wkwk.

Likes For Lives.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang