Kutukan hanya ada untuk mereka yang mempercayainya.
-100 Likes 100 Lives.
--
Karena ini akhir pekan. Alin bangun sekitar jam 8 pagi. Tidak ada sejarah yang mencatat Alin bangun pagi kalau akhir pekan. Ia mengusap kasar wajahnya. Berusaha tersadar dari mimpinya tadi malam. Alin mengeliringkan manik matanya kesana-kemari. Tiba-tiba pandangannya jatuh ke meja di sisi nakasnya. Ada paket.
Alin terkejut bukan main. Pasalnya, Alin tinggal sendiri. Dan ayahnya pun tidak punya card khusus untuk masuk apart Alin. Alin langsung bangun ia berlari kearah pintu kamarnya. Dan seperti yang ia yakini, kamarnya terkunci rapat serapat-rapatnya. Lantas.. bagaimana paket ini ada disini?.
Tanpa banyak mikir, Alin langsung membuka paket itu. di kardus bertuliskan. 'Sdr Alin'. Alin menyerngit "Apa ini?" tanya Alin pada dirinya sendiri. Ia membuka paket itu perlahan. Disana terlihat buku serba hitam lengkap dengan jam tangan merah muda yang bentuknya seperti I-WATCH.
Alin langsung membaca buku itu. disana bertuliskan. 'Buku panduan untuk Alin yang mulai hari ini dihitung sejak postingan terakhir hidupnya bergantung pada like instagram. Berikut adalah isi dari panduannya.
1) Likes dari foto akan dihitung di 5 menit terakhir hidup kamu, yang artinya, jika kamu mengepost foto lebih dari 5 menit. Likes tidak akan terhitung. Kamu harus mendapat 100 likes buat bertahan hidup. (mendapat 100 hari untuk hidup)
2) Setiap niat perbuatan jahat, hidupmu akan dikurangi 1 hari.
3) Setiap perbuatan jahat, hidupmu akan dikurangi 5 hari.
4) Apabila kamu tidak mendapat 100 likes. Kamu akan mati dan itu disebut dengan END GAME.
5) Apabila ada pertanyaan silahkan tekan tombol Q disamping tombol ON pada jam.
6) Kalau kamu marah, hidupmu akan dikurangi 1 hari. Itu termasuk kata-kata kasar yang kau lontarkan pada orang lain.
7) INGAT! Orang disekitarmu juga bisa dalam bahaya.
8) BUNUH DIRI TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN INI.
9) Semangat Alin! Kamu pasti bisa!.
Alin menyerngit. Hidup bergantung dengan likes instagram? Yang benar saja! Pasti sudah sinting yang mengirim paket ini. Alin menenkan tombol ON dijam itu. disana bertuliskan 'Sisa hidup 14 jam' "Sinting".
Tanpa pikir panjang Alin langsung membawa paket itu berniat untuk membuangnya sambil membeli makan dibawah. Alin membuang kotak paket itu di bak sampah depan kamarnya. Kemudian ia berjalan lurus menuju lift untuk membeli sarapan
Alin berencana akan sarapan di cafe apartnya yang bernuansa barat. Cafe itu disediakan khusus untuk penghuni The Diamond. Sesampainya Alin di lantai dasar matanya langsung mendelik kearah kiri kemudian melihat cafe yang menjadi tujuannya, cafe itu bernama Diamond. Beberapa warga The Diamond juga terlihat keluar masuk Cafe bernuansa barat itu. Alin berdiri di depan kasir sekaligus tempat membeli makanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Likes For Lives.
Fiksi Remajablurb: {FOLLOW SEBELUM BACA!} Kalian tau apa itu hidup? Kalian tau kapan kalian mati? Kalian tau... hal apa yang membuat kalian mati? yah... tak ada yang tau kecuali Tuhan pastinya. Namun, Alin selebgram dengan kehidupan sempurna tiba-tiba terken...