27.

1.5K 187 1
                                    

"ha! Tuh tuh! Dah sampai dah." Ujar Gopal menyambut kedatangan mu dan Fang.

Kamu terheran heran dengan pandangan teman-temanmu terhadap kamu dan Fang. Fang terlihat tak perduli dengan itu, ia tetap berjalan dengan sedikit menarik mu yang seketika berhenti.

"Tak pe Boboiboy! Biar aku yang uruskan." Gopal tampak sedikit membusungkan dada menghampiri kamu dan Fang.

Kamu dan Fang berhenti dan menatap teman-temanmu yang lain dengan heran.

"Apa pandang-pandang? Ada hutang ke?" Semprot Gopal.

"Kau yang hutang aku ada lah." Geram Fang tak terima.

Ekspresi Gopal berubah seketika sambil meminta Fang agar ia dapat membayarnya besok. Boboiboy ternganga mendengarnya.

"Kau tangkap Ochobot ye?!" Tuduh Boboiboy to the point.

"Ya lo, lepas tu kau paksa dia bagi kuasa, sampai dia bisa sampai pingsan." Cerocos Ying melanjutkan perkataan Boboiboy.

Boboiboy menarik mu, "kau tak boleh berteman dengannya! Dia ni jahat." Ujarnya.

Kamu masih bingung, Fang pun terlihat bingung dengan tuduhan teman-teman sekelasnya.

"Ochobot kata dia mimpi kau tangkap dia." Jelas Boboiboy.

Kamu tersentak mendengarnya lalu memandang Fang seolah mempertanyakan kebenaran.

"Alah mimpi je, tak ya lah gaduh pasal benda ni." Yaya mencoba menenangkan teman-temannya.

"Mana boleh tak gaduh?! Y/n kata, mana mungkin Ochobot mimpi, ini mesti datang dari memori dia. Kan y/n?!"

"Bukankah seharusnya kita cek dulu!" Ucapmu, namun nampaknya teman - temanmu tidak memperdulikan perkataan mu. Mereka asyik menghajar Fang dengan pertanyaan pertanyaan yang tak bisa ia jawab berujung dengan Fang dan Boboiboy dihukum gara-gara gaduh.

Namun bukan Fang dan Boboiboy namanya kalau mereka akur. Meskipun terkena hukuman, mereka terus saja bertengkar. Kamu dan Yaya berbalik mendapati keduanya sedang berdiri dengan senyuman.

"Nah! Kayak gini kan bagus, aman tentram." Ujarmu.

"Betul tuh y/n! Tak baik gaduh gaduh." Sambung Yaya.

"WOY BOBOIBOY!! MANA KAU HAH?"

Sebuah suara yang sangat kencang mengguncangkan sekolah sampai sampai Boboiboy dan Fang terjatuh. Yaya melongok ke asal suara, ia mendapati Adudu dan Prob disana.

"KELUAR KAU SEKARANG!! KALAU TAK, AKU TEMBAK SEKOLAH KAU!!" ujarnya lagi.

"Yeay!!!cutii,,, cuti cuti..." Terdengar suara beberapa murid yang diketuai oleh Gopal sedang berseru ria.

Yaya berbalik dan mengancam mereka dengan pulpen biri-biri nya, Gopal yang awalnya menjadi provokator langsung menasihati mereka. Yaya menggeleng sembari menghela nafas dan kembali melongok keluar jendela menyisakan kamu yang menatap Gopal galak, sedang yang ditatap hanya dapat terkekeh kecil.

"MANA KAU BOBOIBOY?!"

Kamu menatap semua temanmu, seolah mengerti mereka mengangguk lalu berjalan beriringan menghampiri Adudu.

"Oy!! Aku kat sini!" Ujar Boboiboy lantang.

Fang pun nampak berlari mengikuti kalian. Boboiboy sontak saja tak suka dan berakhir dengan pertengkaran kecil yang biasa terjadi antara mereka.

Singkat cerita, Adudu menembakkan pistol emosi Y kearah kalian dan kabur begitu saja.

Kalian heran karena tidak terjadi apa-apa, "kok kayak ada yang janggal?!" Gumammu.

_______________

"Apasal dengan si Adudu tuh? Aneh betul, kan kan kan?!" Tanya Yaya membuka suara.

"Hah, aku rasa pistol dia rosak tadi..." Jawab Gopal.

"Heh, sebenarnya dia takut aku tuh." Ujar Fang yang tiba-tiba muncul.

"Kau lagi! Sibuk je lah." Kesal Boboiboy.

"Ya loh, pergi main jauh-jauh buat sema je!" Sambung Ying lalu pergi sembari menghentakkan kakinya.

"Apa salah aku?"

Dan berakhirlah dengan perdebatan antara Fang dan teman-temanmu kecuali Yaya. Kamu hanya menggeleng pusing dengan kelakuan mereka.

"Yaya! Tulis nama budak Fang ni!" Titah Gopal, namun si empunya nama tak terlihat. Hingga terdengar suara tawa Yaya yang tiada henti, sampai akhirnya Yaya beralih menatap kalian dengan warna mata yang berubah menjadi merah muda sembari terus tertawa.

"A-apa yang..." Perkataan mu terpotong ketika sesuatu terjadi pada Ying.

"Ying! Kau oke ke tak ni?"tanya Boboiboy khawatir.

"Huhuhu, habislah kita..."

"Kenapa lu ni Gopal? Takutnya..." Ujar Ying dengan ekspresi ketakutan dan iris matanya yang berubah menjadi kuning.

Satu persatu dari kalian mulai mengalami hal yang sama. Mulai dari Fang yang berubah menjadi manja dengan iris mata biru jernih, Boboiboy yang berubah menjadi pasrah dengan iris mata biru safir dan Gopal yang yang berubah menjadi pemberani dengan iris mata hijau.

"Apa ini yang Adudu tem...ark-"

Hingga akhirnya kamu yang terisak-isak dengan iris mata berwarna perak.

_______________

tbc-
Kuper banget emang dihari yang santuy ini...

Oke deh semoga cerita bisa kalian nikmatin Yo//yakali roti

See you next chapter
Babay💙

Boboiboy dkk X ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang