Boboiboy mencoba menghancurkan dinding itu dengan keris petirnya, nihil tak ada yang terjadi. Adudu juga berusaha dengan menembakkan laser pemusnahnya, nihil. Dinding itu terlalu kokoh.
"Hah, tak berhasil." Keluh Boboiboy.
Kamu mencoba memukul menendang-nendang dinding itu. Nihil juga. "Argh, gak guna yakin." Umpatmu.
"Maaf Boboiboy! Kami tak dapat nak tolong." Ujar Yaya sedih.
"Ya loh, tak ada kuasa dah. Macam mana mau tolong ni?" Sambung Ying.
"Huuuuu, tolong tengok aja lah!" Ujar si Gopal.
"Takpe! Adudu, gandakan serangan! Boboiboy halilintar!" Pekik Boboiboy lantang.
Kamu merasa bersalah tidak dapat membantu apa-apa, lihatlah Boboiboy mati-matian melindungi kawan-kawannya.
"Dia...dia nak keluarkan naga bayang!" Pekik Boboiboy halilintar.
Yaya, Ying dan Gopal nampak ketakutan.
"Boboiboy kita harus ganggu konsentrasi dia." Ujarmu.
"Emm ck ssth, ha Tok Aba! Cikgu papa! Pakai jam kuasa tuh! Ganggu si Ijojo tuh! Jangan kasih dia nak keluarkan naga bayang!"
Samar-samar kamu melihat darkbot aman berada di dekat Ochobot.
Tok Aba mengenakan jam milik Ying sedangkan cikgu papa masih bingung harus pakai yang mana. Akhirnya ia memilih milik Yaya karena berwarna pink. Cantik katanya.
Tak ada yang memakai jam kuasa milik Gopal, setelah lama akhirnya Iwan dengan senang hati menawarkan dirinya mengenakan jam Gopal. Maka terbentuklah trio kebenaran.
Ada-ada saja ulah mereka tuh, tapi kocak juga dan berhasil mengganggu konsentrasi Ijojo.
"Sabash trio kebenaran, sabash!" Ujarmu dengan logak Malaysia yang dibuat-buat membuat Boboiboy dan yang lain terkekeh mendengarnya.
"Ayo trio kebenaran!" Sambung Boboiboy menyemangati mereka.
Tok Aba mencoba berlari kencang, namun baru seberapa beliau sudah tepar gitu aja. Capek katanya, maklum.
Cikgu papa mencoba terbang, tapi ia tidak bisa mengendalikan keseimbangannya yang berakhir ia terbang kaya balon yang abis di tiup trus gak di iket gitu loh.
Tapi ternyata kelakuan konyol itu membuat tenaga Ijojo semakin melemah karena kehilangan konsentrasi.
Langit mulai gelap, sebentar lagi naga bayang akan terbentuk. Boboiboy menyuruh Iwan menukarkan dinding itu. Iwan menurut, tapi tak berkesan karena Iwan tak mengeluarkan suaranya.
Cikgu papa menendang Ijojo membuatnya terpental dan langit menjadi terang kembali.
Ijojo kesal bukan main. Ia akhirnya membentuk bayangan dirinya untuk menyerang cikgu papa dan tok Aba.
Iwan masih berusaha menukar dingin itu. Ijojo kembali mengambil posisi mengeluarkan naga bayang.
"Aku tau Iwan! Keluarkan suara engkau!" Ujar Gopal.
Iwan sudah sampai berkeringat mencoba.
"Ayo Iwan! Kamu pasti bisa!" Ujarmu menyemangati.
"Ayo Iwan! Kalau tak kuasa tu takkan keluar."
Iwan bingung, Boboiboy dan yang lain pun ikut menyemangatinya.
Naga bayang mulai terbentuk, ia menarik kalian. Adudu berteriak gereget, yang lain masih menyemangati.
"Jangan lah macam tu Iwan! Nanti kita orang habis dimakan naga. Kau terbaik Iwan!" Semangat Boboiboy.
Iwan mulai serius, cahaya kuning menyelimutinya. Kalian semua terkagum, terlihat bintang imitasi dimata kalian buktinya.
"Kuasa tukaran..."
Kamu juga yang lain melohok mendengar perbedaan suara Iwan. Boboiboy dan Gopal terkikik membuat Iwan malu dan membatalkan jurusnya. Jujur awalnya gua juga ngakak dengernya.
Kamu, Yaya dan Ying memnatap Boboiboy juga Gopal datar sebelum akhirnya ditonjoki habis-habisan.
Kalian kembali menyemangati Iwan. Tak butuh waktu lama, Iwan menuruti.
"Kuasa tukaran molekul!!"
Dinding itu berubah menjadi, entah apalah. Namun dinding itu dengan mudah dipecahkan oleh trio Boboiboy.
Kalian turun dengan mulus, kecuali Gopal tentunya. Ijojo menyuruh naganya menyedot kalian.
Boboiboy membuat pegangan dari tanah. Kamu mencari darkbot lalu memeluknya erat, satu persatu jam kuasa mulai dipakai oleh pemiliknya.
Darkbot kembali menjadi kalung dan sudah bertengger manis di lehermu. Satu persatu dari kalian mulai beterbangan tersedot, Yaya berusaha menarik teman-temannya. Kamu berteleport kesana-kemari menolong teman-temanmu yang lain.
"Gandakan kekuatan!"
Kalian tersedot lagi lebih cepat, Ying memperlahankan waktu dan berlari menolong teman-temannya.
"Gopal!! Tukarkan naga itu!" Titahmu.
"Tapi,,,naga tuh besar sangat lah." Ragu Gopal.
"Coba je Gopal!" Titah Boboiboy.
Gopal menurut, sebagian naga itu telah berubah. Namun dapat digagalkan oleh Ijojo. Satu persatu mulai tertarik, tinggal kamu dan Boboiboy yang bertahan. Tapi kamu pun tak cukup kuat menahannya berakhir kamu juga ikut tertarik.
Boboiboy kebingungan,
"Golem naga tanah!" Geram Boboiboy Gempa.
Naga tanah terbentuk dan langsung mengigit naga bayang. Udara yang menyedot kalian seketika hilang membuat kalian terjatuh. Dua Boboiboy lain tidak tinggal diam. Mereka menolongmu juga yang lainnya.
Terlihat adu gigit antara dua naga itu. Naga Boboiboy terhempas, Fang menyarankan agar menyerang Ijojo bukan naganya.
Trio Boboiboy melompat menaiki naga bayang, berlari hendak menyerang Ijojo. Sampai sedikit lagi mereka telah menaiki naga tanah namun naga bayang menghalangi mereka.
Kamu tidak tinggal diam, berubah dalam mode akasha. Melompat dan bersama menghempaskan naga bayang dengan Adudu.
"Adudu! Y/n!" Ujar trio Boboiboy senang.
"Cepat Boboiboy!" Serumu.
Boboiboy menurut.
Kamu dan Adudu menghadapi naga bayang yang terus saja akan menyerang Boboiboy.
"Serangan comboo!"
Ijojo terkalahkan, jam kuasa milik Fang terlempar kearah Boboiboy Gempa. Naga bayang itu hilang seketika.
Boboiboy kembali menjadi satu, semua temannya menghampiri. Kamu tersenyum puas sembari menatap mereka dari tumpukan puing-puing.
Kamu pun berubah dalam mode biasa dan menghampiri mereka.
"Terimakasih y/n!" Ujar Boboiboy.
_______________
Yeay selse juga episode Ijojo.
Okeh mari kita bahas untuk kekuatan akasha.
Akhasa itu artinya dari namanya juga udah ketera ya angkasa.
Kenapa angkasa?
Karena luar angkasa adalah kegelapan yang paling luas, buat kelebihan-kelebihannya masih sama kek yang lunaira tapi tuh lebih kuat gitu trus ada tambahannya, udah ada senjatanya yaitu claw dagger, juga bisa ngehalangi gravitasi.
Misalnya Yaya menahan mu pake gravitasi pemberat. Kamu bisa matahin serangan itu dalam artian kamu gak terpengaruh oleh gravitasi. Tapi bukan berarti kamu bisa ngendaliin gravitasi kek Yaya.
Bisa healing juga loh, kan ruang angkasa bisa memulihkan tapi bukan menghidupkan.
Gitu yak
Oke deh see you next chapter
Udah masuk season 3 nih
Babay💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Boboiboy dkk X Reader
Fanfictiontogether with them,,, bagaimana rasanya menjadi salah satu dari mereka.... cerita halu yang dipindahkan dari akun @alte_bvers ged Boboiboy dkk hanyalah milik Monsta semata Me just pinjem karakternya aja #rank: 1(2 Februari 2022) - #...