35.

1.4K 180 0
                                    

Semakin lama Boboiboy semakin kelelahan, kamu terus mencari cara untuk dapat keluar dari penjara itu.

Serangan combo trio Boboiboy berhasil meretakkan perisai milik robot petai sampai-sampai kapal angkasa Ijojo pun terguncang akibat kekuatan Boboiboy yang sangat kuat.

Semuanya bersorak gembira, tapi kegembiraan itu tak lama karena perisai robot petai itu dapat dipulihkan kembali.

"Apa? Tak ada kesan?" Ujar Gopal khawatir.

Bukan hanya Gopal. Kamu juga yang lainnya khawatir karena Boboiboy telah banyak mengeluarkan energi. Sampai saat ini Fang belum menampakkan batang hidungnya.

Boboiboy hendak bangkit, namun ia terlalu lelah. "Boy!! Mana Fang?" Tanyamu berbisik.

Awan menjadi gelap seketika dengan gemuruh juga teriakan seseorang yang kamu kenali.

"Haah, tak payah risau y/n! Kita dah berjaya lenggangkan masa." Jawab Boboiboy halilintar.

"Maks..."?

"Naga bayang!!!"

"Ookee, aku ngerti sekarang." Ujarmu akhirnya. Kamu bisa sedikit bernafas dengan lega.

Naga bayang Fang dengan mudah mengalahkan robot petai itu, tapi jangan salah karena Fang memerlukan tenaga yang sangat besar membuatnya pingsan setelah itu. Entahlah aku gak yakin, aku bingung dia pingsan atau tidur.

"Nampaknya, dia tuh memang gila bayang." Celetuk cikgu papa aneh yang langsung dibalas tatapan datar dari murid-muridnya termasuk kamu.

"Eh?! Mana si Ijojo?" Tanya Gopal.

"What the..." Kamu kesal lalu menggedor-gedor dinding transparan itu berharap dinding itu pecah. Bagaimana tidak kesal. Fang pingsan dan tenaga Boboiboy juga hampir saja habis.

Komputer Ijojo kesal melihatmu berisik. Ia menyetrummu ketika tanganmu kembali menggedor.

"Argh." Umpatmu.

Yaya dan Ying membantumu bangkit. "Sudahlah y/n, Boboiboy mesti akan selamatkan kita orang." Ujar Yaya menenangkan mu.

Kamu menatap layar kaca dengan setengah hati, terlihat Boboiboy yang tambah kelelahan dihajar habis-habisan oleh Ijojo menggunakan kekuatan kalian bergantian.

Ijojo dengan mudah menggunakan kekuatan menembusmu. Padahal waktu pertama kali kamu harus merasa tidak enak hati jika ingin memakainya.

Kamu duduk memunggungi layar, merasa frustasi jika harus melihat Boboiboy dihajar habis-habisan.

"Adudu dah jadi genk." Girang Boboiboy dengan matanya yang berubah menjadi bintang imitasi.

"Nampaknya anak muridku telah kembali ke pangkal kebenaran." Ujar papa Zola.

Untuk kesekian kalinya kamu bisa bernafas lega.

"...empat lawan satu."

Kamu menepuk dahimu sendiri mendengarnya, bagaimana bisa ia dengan seenak jidat memaksakan tenaganya terus-menerus.

Pertarungan semakin sengit antara mereka. Kamu hanya bisa berdoa saja untuk saat ini. Pertarungan kini terlihat seimbang, malahan keadaan berbalik sekarang. Ijojo kewalahan melawan Boboiboy dan Adudu.

"Jayalah kepala dadu." Ujar Ying. Kamu terkekeh mendengarnya. Kepala Adudu kan dadu sempurna, kepala Ijojo loh agak penyok.

"Psst!! Sssuttt"

Otomatis semua menoleh.

Seketika senyuman mu mengembang melihat secercah harapan diujung tanduk kerbau//apasi haha

Kamu tersenyum kala melihat Ochobot dan Tok Aba yang berada di kapal angkasa itu.

"Eh Tok Aba?!" Pekik Gopal.

Komputer Ijojo menoleh heran, semuanya menutupi tok aba dan Ochobot agar tidak terlihat. Beruntung si komputer itu terlalu bodoh rupanya. Ia kembali memanggil-manggil nama tuannya.

Ochobot mencoba meretas kunci. Berhasil, beberapa temanmu bersorak pelan.

Kalian keluar satu persatu tanpa suara, singkat cerita kalian sudah sampai di luar.

Kalian turun dengan selamat oleh bantuan Adudu. Kamu, Yaya, Gopal dan Ying menghampiri Boboiboy dan Ijojo. Ying langsung menyerocos mengata-ngatai si muka penyok itu.

"Ha tau takut." Ujar Yaya.

"Sudah biarkan dia pergi!" Boboiboy dengan bijak mengatakan itu setelah apa yang Ijojo perbuat kepadanya. Sungguh berhati perut.g

Adudu geram, ia hendak membalaskan dendamnya.

"Sudahlah Adudu! Dia dah kalah tuh!" Lerai Boboiboy.

Adudu tetaplah Adudu, ia tak mendengarkan ucapan Boboiboy. Ijojo tampak menyesal, tapi semyuman licik terlihat jelas diwajah menyebalkannya itu.

"Apa lagi yang kamu rencanain hah?" Tanyamu emosi. Teman-teman mu heran dengan sikap mu.

"Eh?! Boboiboy!! Hati-hati!!" Pekik Ochobot. "Dia dah rampas kuasa Fang!!" Lanjutnya.

"Kau dah masuk perangkap, jari bayang."

Jari-jari bayangan itu menyebar hendak mengurung kalian. Boboiboy akan menyerahkan semua jam kuasa temannya termasuk milikmu. Tapi Ijojo tidak tinggal diam, ia menghempaskan tangan Boboiboy dengan jari bayang.

Semua jam kuasa terlempar, kalian terlanjur terperangkap di dalam dinding bayangan.

Terlihat jam mu berubah menampakkan darkbot yang sedang kesal.

"Sakit woy!!" Sungutnya ketika terhempas.

Ijojo hendak menangkap darkbot dengan jari bayang, "Dark!! Awas!!" Pekikmu dari dalam.

Darkbot menoleh dan langsung berlarian menghindari tangan-tangan bayang. Darkbot berhasil bersembunyi membuat Ijojo geram.

"Takpe aku akan temukan kau nanti." Songong Ijojo.

_______________

Oy semua... akhir-akhir ini aku mager bet gak ketulungan...

Mungkin saja karena faktor x
Atau mungkin manusia selalu ikuti teks
Terkadang anak panah ku melesat jauh

Eh kok malah nyanyi

Oke deh saksikanlah episode selanjutnya...haha
Babay💙

'Gaje bet gua punya author'-_-

Boboiboy dkk X ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang