48.

1.3K 154 21
                                    

Kamu langsung berteleport meninggalkannya menuju sekolah. Api masih berkobar namun tidak terlalu besar jadi mudah untukmu memadamkannya.

Hari menjelang pagi, api mudah dipadamkan mengingat tak ada bahan bakar seperti minyak atau kerusakan listrik namun asap hitam yang masih terlihat mengundang Yaya juga yang lain bergegas menghampiri sekolah.

Yaya mengabari Boboiboy bahwa telah terjadi kebakaran lagi disekolah dan sekarang mungkin Boboiboy tengah berlari menuju sekolah.

Ia datang dengan tergopoh sedang kalian sedang sibuk menganalisa ruangan tersebut.

"Apa jadi?" Tanya Boboiboy.

"Kemana kau semalam? Kate nak buat rondaan." Kesal Fang mengabaikan pertanyaan Boboiboy.

"A-aku, aku tertidur... sorry..." sesalnya, kamu menghela nafas menyembunyikan sesuatu. "A-ada nampak apa - apa ke semalam?" Tanya Boboiboy.

"Tak ada apa pun, y/n yang sampai dulu. Kau nampak apa - apa tak?" Tanya Fang balik kearah mu.

Kamu sedikit terperanjat karena Fang membuyarkan lamunanmu. "Hah?! Erk- entah?! A-aku..."

Cikgu papa memotong perkataan mu dengan berbagai keluhan yang ia lontarkan kepada Boboiboy, kamu bisa sedikit bernafas lega.

"Ada jumpa apa - apa tak?" Tanya Boboiboy.

Ying mengabarkan bahwa ia menemukan jejak sepatu yang mungkin milik si penjahat api. Kalian besama memperhatikan jejak itu, kamu langsung mengenali bahwa itu milik Boboiboy.

Akhirnya kalian memutuskan untuk memeriksa semua sepatu milik siapa saja yang pernah berada di sekolah, melihat jejak itu kecil kemungkinan salah satu murid yang melakukannya.

"Oke semua orang! Beratur dan tunjukkan tapak kasut masing - masing." Ujar Gopal sambil menepuk tangannya dengan gayanya.

"Hayya, dah mula dah budak ni..." Ujar Ying frustasi dengan kelakuan Gopal

_______________

Cikgu papa heboh ketika mendengar ada jejak sepatu milik si penjahat api, mungkin cikgu papa kesal tujuh turunan mengingat selalu ruangan miliknya yang terbakar.

Namun tindakan sontoloyo nya malah menimbulkan masalah, ia menginjak-injak jejak itu hingga tak berbentuk lagi, kalian tepar seketika. Boboiboy yang hendak mengukur sepatu miliknya pun ikut tepar melihat kelakuan guru hebohnya ini.

"Hadeuh apalah cikgu ni?! Rusaklah tapak kasut ni!!" Kesal Ying.

"Macam mana ni? Kini kita orang tak dapat nak cari siapa yang buat." Bingung Boboiboy.

Fang mengusulkan agar mengecek CCTV sekolah. Fang mengoperasikan komputer. Gambar menampilkan sesosok makhluk api yang melayang keluar ruangan, tak ada yang menyadari, hanya kamu. Tak lama kemudian terlihat Adudu dan Prob seperti sedang mencari sesuatu, kamu tahu apa yang ia cari. Namun kamu memilih tuk diam.

Akhirnya diputuskan untuk menginterogasi Adudu juga Prob.

_______________

Kamu mengendap - endap masuk ke markas kotak, kali ini Adudu dan Prob sedang diinterogasi oleh yang lain.

"Hah?! Benda apaan tuh?" Gumammu heran melihat benda berbentuk tabung dengan siluet tubuh seseorang didalamnya.

Kamu mendekati tabung itu, mengamati siluet tubuh yang tergambar jelas, "mirip...mirip Boboiboy?! Gak salah liat gue, gak mungkin kan kalo gue lagi rindu? (Tersenyum aneh) ngomong apa sih gue?! ngelantur." Ocehmu sembari mengetuk - ngetuk kepala  menyadarkan diri.

"Tapi emang bener mirip." Tegasmu memutuskan.

Terdengar suara pintu terbuka, kamu buru - buru bersembunyi masih ingin tahu apa yang Adudu rencanakan.

Namun, kamu harus kecewa karena kamu tak sengaja menabrak sesuatu hingga menimbulkan suara yang cukup keras dan otomatis membuat Adudu dan Prob curiga.

Mereka mendekati tempat persembunyian mu, kamu menghela nafas sebelum akhirnya berteleport meninggalkan markas kotak.

Mungkin interogasinya selesai, kamu memutuskan untuk pulang.

_______________

Pendek ya hehe...

Jarang bet Up,,, sorry ya buat yang nunggu hehe

Biasalah pengacara 😎
#pengangguranbanyakacara

Okedeh see next chapter
Babay💙

Boboiboy dkk X ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang