38.

1.3K 174 6
                                    

"ha, apalagi? Jom kita on kan computer x ni." Ujar Gopal.

Adudu mengiyakan dan memulai percobaan.

"100%."

Prob teraktifkan, percakapan menyedihkan antara mereka membuat Boboiboy dan Gopal berkaca-kaca, kamu hanya tersenyum menanggapi.

Namun sesuatu terjadi membuat Prob mati kembali (?)

Adudu sudah pasrah karena percobaan itu hanya berlaku sekali. Kamu melihat bola inti tenaga itu masih menyala.

'gue rasa sih bisa di perbaiki.' gumammu.

Saat kamu hendak beranjak, Ochobot mengubungi Boboiboy dan menyuruhnya untuk membuka channel TV 33.

Adudu dengan heran membuka TV, tampak disana kericuhan di kota yang disebabkan oleh Koko jambul.

Boboiboy, Gopal dan Adudu berlalu dari sana. Kamu meminta izinnya untuk tidak ikut, ada sesuatu yang harus kamu lakukan. Boboiboy mengiyakannya.

_______________

"93%...95%...99%...100%."

Prob kembali tersadar, kamu tersenyum puas dengan hasil jerih payahmu. Namun ternyata belum sempurna.

Prob kadang-kadang lupa ingatan. Tak ada waktu untuk membenarkan. Gopal memintamu untuk datang karena keadaan disana mulai terdesak.

Boboiboy berkali-kali memperingati mu untuk tidak datang karena berbahaya. Koko jambul sudah semakin besar dari yang tadi nampak di TV.

Kamu menaiki Prob yang sudah dalam mode Mega Probnya. Menyuruhnya untuk terbang dengan arahanmu.

Tampak disana Koko jambul yang sudah mirip seperti T-rex hampir saja memenyekkan mereka.

Bhumm...

Terdengar suara berdebum antara pukulan Prob dan Koko jambul itu membuat debu-debu beterbangan. Kamu masih diatas Prob saat itu sebelum akhirnya turun dan menghampiri Boboiboy.

"Kalian gapapa?" Tanyamu khawatir.

"Kita orang oke, kenapa kau kemari? Bahaya." Jawab Boboiboy.

"Trus ngebiarin kalian mati gitu di tangan Koko T-rex itu." Ujarmu kesal sembari menjitak Boboiboy.

Boboiboy hanya terkekeh mendapat perlakuan seperti itu. "Lagipula sekarang Prob udah semakin kuat." Lanjutmu.

"Hebat lah kau y/n. Tau macam tuh, tak payahlah si Adudu membeli computer x itu." Puji Gopal.

Adudu sibuk memperhatikan Prob sambil berkaca-kaca menghiraukan kalian yang sedang bercakap-cakap.

"Komputer itu masih dibutuhkan lah. Kalo gak ada komputer itu gimana mindahin tenaganya." Jelasmu.

"Iya ke hehe."

Kamu menggenggam tangan Boboiboy lalu melakukan healing padanya, seketika cahaya perak bercampur biru menyelimutimu dan Boboiboy.

Tenaga Boboiboy kembali pulih, "wah, kuasa baru kau ke ni?" Tanyanya.

"Ini cuma salah satu kelebihan kuasa ku tahap dua." Jawabmu menjelaskan.

Kamu beralih pada Gopal dan melakukan hal yang sama. Gopal tak kalah heboh dengan Boboiboy.

Prob telah berhasil mengalahkan Koko jambul, ia kembali menjadi kecil. Adudu pun memasukkannya ke dalam toples yang entah darimana.

Namun ada masalah baru kali ini.

Prob yang belum sepenuhnya pulih dapat menscan kalian bahwa kalian musuh bebuyutan bosnya.

Kamu memberi tahu mereka bahwa Prob kehilangan daya ingatnya. Kamu belum sempat memperbaikinya tadi. Tidak tahu jika akan menjadi seperti ini.

Adudu mencoba menghalangi pandangan nya agar ia tidak menembak kawan barunya.

"Buat sesuatu Adudu!" Ujar Boboiboy.

"Apa yang kena aku buat?" Pekik Adudu tak kalah takut.

"Buat dia inget sama kamu, apa yang sering kamu lakuin sama dia." Ujarmu.

Adudu tampak berfikir sejenak, ia mendapatkan ide dan langsung menempiling kepala Prob dengan cangkir yang entah darimana dapatnya.

Seketika Prob ingat dan kembali ke mode jengkolnya lalu Adudu dan Prob saling berlari mengikis jarak antara mereka dan lalu saling berpelukan.

"Terbaik." Ujar Boboiboy dengan kata andalannya.

Kamu tersenyum begitu pula Boboiboy dan Gopal. Adudu menceritakan tentang dirinya yang sudah menjadi kawan Boboiboy.

_______________

Hay...semua

Selamat pagi bagi yang baca pagi
Do'akan aku agar bisa tidur dengan nyenyak.

Have a nice dream//awokawok
Babay 💙

Boboiboy dkk X ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang