23| nginep

371 53 3
                                    

Hari yang amat sangat nggak ditunggu-tunggu dateng. Hari dimana Karina harus mencoba mengambil alih JJS. Blazer yang Karina pakai hari ini kado dari Om Tae. Katanya, Om Tae bakal ngurus semua outfit, persiapan, sampai anter jemput Karina di hari pertamanya kerja habis skripsi. Ya tapi ternyata Karina kerja duluan sebelum skripsi, tapi Om Tae tetep menapatin janjinya.

Tadi malem Om Tae nginep di rumah Karina. Tidurnya bareng Karina, tentu saja. Om Tae nggak pernah nganggep Karina sebagai ponakannyanya yang udah legal 20 tahun yang udah bisa nyetir sendiri, minum alkohol, dan memcoba hal-hal baru lainnya. Satu hal yang bikin hati Om Tae tenang—ponakannya itu anak yang budiman. Alias nggak neko-neko.

Menurut dia, Karina bakal selalu jadi daddy's little girl. Buat Om Tae, Karina itu udah kayak anaknya. Bahkan dia nggak malu buat bilang ke temen-temennya kalo dia itu jomblo beranak satu. Soalnya dari kecil ya Karina itu apa-apa Om Tae, apalagi semenjak Om Yohan nggak ada. Wali Karina ya Om Tae. Kemanapun Om Tae pergi, sekalipun itu ketemu rekan kerja atau teman-temannya, Karina pasti selalu diajak.

"Kamu udah mandi belom sih?"

"Belum, Om" ucap Karina mengantuk.

"Loh? Kok belum sih? Kamu mau berangkat jam berapa?" 

"Om, ini masih jam 5 pagi!!"

"Nggak. Pokoknya kamu mandi sekarang. Biar Om yang bantuin siap-siap. Dandan kamu itu lama. Om nggak mau ya di buru-buruin nanti pas di jalan"

"Ih bawel"

Karina mandi dan keramas jam 5 pagi. Om Tae maksa dia buat keramas, biar fresh katanya. Tapi kan Karina abis keramas kameren. Dia jadi bete pagi-pagi. Dengan mata yang masih amat sangat mengantuk, Karina duduk lesehan di atas karpet bulunya. Matanya masih merem soalnya beneran deh, Karina masih ngantuk banget.

Om Tae yang bantuin Karina hair dryer sama blowing rambut. Karina nggak mau dicatok curly, soalnya ini kan mau ngantor, bukan mau ngemall. Butuh waktu hampir satu jam buat Om Tae styling rambut Karina.

Sekarang Karina udah ketiduran sambil duduk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sekarang Karina udah ketiduran sambil duduk. Pasti perempuan tau lah ya gimana rasanya tiba-tiba ngantuk pas di salon. Nah itu yang Karina rasa sekarang.

"Karina"

"Karina, bangun"

"Hm?"

"Bangun, udah selesai"

Karina membuka matanya dan menguap. Dia juga meregangkan badannya, persis orang bangun tidur. Tapi gimana nggak pegel juga sih, dia tidur sambil duduk. Karina nggak banyak make up. Dia cuma pake skincare pagi, concealer, alis, eyeliner, maskara, dan eyeshadow nude. Nggak lupa pakai lipstick merk dior yang Mami kasih sebagai kado hari pertama kerja

Dandanan Karina nggak terlalu tebel dan heboh kayak orang-orang. Dia lebih suka make up yang fresh dan natural. Ya gimana, soalnya gitu-gitu dia udah cakep walaupun makeup nya natural.

ErstharaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang