Skizofrenia.
Itu adalah nama dari penyakit mental yang saat ini Luffy alami.
Skizofrenia adalah gangguan mental yang menimbulkan keluhan halusinasi, delusi, serta kekacauan berpikir dan berperilaku.
Skizofrenia membuat penderitanya tidak bisa membedakan antara kenyataan dengan pikirannya sendiri.
Persis seperti dengan apa yang Luffy rasakan saat ini.
Ia tak bisa membedakan mana yang nyata dan mana yang hanya halusinasinya saja, ia tak bisa mengontrol suasana hatinya dan tak bisa menggunakan pikirannya yang sedang kacau sekali.
Luffy mengidap gangguan ini hanya karena satu hal...
Yaitu, Nami.
Seorang wanita yang bisa membuat dirinya kacau dan terpuruk seperti saat ini.
Tak bisa menerima kenyataan bahwa Nami akan menikahi pria lain, Luffy akhirnya menjadi seperti sekarang. Seseorang yang hampir kehilangan kewarasannya hanya karena ditinggalkan oleh seorang wanita yang sangat ia cintai, tulus dari lubuk hatinya yang paling dalam.
Namun apa balasan yang Nami berikan padanya?
Hanya omong kosong yang membuat hatinya terpecah belah dan membuat kondisi kesehatannya kian memburuk.
Luffy saat ini berada di dalam kamar, sedang duduk dikasurnya dan melamun dengan tatapannya yang kosong tanpa artian yang jelas seperti seseorang yang sudah putus asa akan keadaan yang kini tengah ia alami.
Dari siang sampai sekarang yang sudah hampir menjelang malam, Luffy hanya bisa duduk termenung dan melamun.
Entah apa yang ada dalam lamunannya, namun sepertinya ia sedang mengingat momen-momen indah bersama Nami dalam pikirannya, walau hubungan asmara mereka hanya bertahan untuk sementara waktu saja.
Kenyataan pahit yang Luffy alami membuat dirinya putus asa untuk menjalani kehidupan yang keras dan berat ini.
Kehampaan kembali menyelimuti hatinya semenjak kedua orangtuanya meninggal.
Usopp, Zoro, dan Sanji hanya bisa memperhatikan Luffy dari luar kamarnya.
"Kasihan sekali Luffy" Usopp mulai berbicara.
"Ya, baru kali ini aku melihat Luffy sehancur ini" timpal Sanji.
"Jadi... apa yang harus kita lakukan? Menghiburnya tak akan membuat dirinya sadar dari kenyataan" sahut Zoro.
"Kita tak bisa melakukan apa apa untuk sekarang ini, yang bisa kita lakukan hanya tetap menjaganya sampai dirinya bisa pulih perlahan" jawab Sanji.
"Ya, sepertinya memang tak ada lagi yang bisa kita lakukan selain menunggu dan menjaganya sampai kondisinya perlahan membaik" Usopp menambahkan.
| ⋈ |
Saat ini, waktu sudah menunjukan pukul 7 malam hari.
Sudah saatnya Luffy makan malam.
Sedari tadi, saat Luffy terbangun, ia sama sekali belum mengisi perutnya dengan makanan. Hal yang aneh untuk seorang Luffy bukan?
Tentunya itu juga sangat mengherankan bagi para sahabatnya, Luffy yang terkenal tak pernah melewatkan makannya kini sedang terbaring lemas dikasurnya, tubuhnya diselimuti oleh selimut hangat yang tadi siang sempat Zoro pinjam dari Robin dan keningnya yang sedang dikompres oleh air hangat.
Zoro berbohong pada Robin bahwasanya ia akan menggunakan selimut itu untuk digunakan saat ronda malam nanti.
Kini, Zoro sedang menjaga Luffy dikamarnya, ia duduk dikursi yang ia ambil dari ruang tengah dan diletakkan tepat disamping kasur Luffy.
KAMU SEDANG MEMBACA
2. Teroesir [Revisi]
Romance"Maafkan aku" "Sudah terlambat untuk menyesal, Nami" ☆↫↫↫↫↫ LUNAMI ↬↬↬↬↬☆ [Synopsis] Luffy Widyo Herianto. Seorang lelaki sebatang kara yang hidup sederhana tanpa derajat maupun status sosial, telah jatuh cinta pada seorang wanita terpandang didesan...