33. Azka

5.6K 1.6K 88
                                    

Jakarta, I love you but I'm not gonna miss you when I'm gone.

#selfportrait #jakarta

liked by calistarani and 9285 others

view 892 comments

calistarani: hei, let's hangout.

**

Bisa-bisanya Kevin mengunggah ulang gosip murahan itu di akun pribadinya? Benar-benar cowok sialan. Apalagi Kevin menambahkan emoji ketawa yang jelas-jelas ditujukan untuk meledekku.

Juga, chat yang dikirimkannya tadi pagi.

"Aku enggak usah ngapa-ngapain eh gosipnya muncul sendiri. Hati-hati aja, Ka. Jangan cari masalah makanya."

Bisa-bisanya dia menyalahkanku padahal jelas-jelas dia sendiri yang cari masalah. Dia yang bilang ke semua orang kalau aku pernah having sex di jok belakang mobilnya. Malah itu jadi jokes di antara The Crowd.

Satu-satunya yang kusesali adalah tindakanku yang menganggap enteng omongan itu. Aku seharusnya bersikap lebih tegas lagi, karena sekarang gosip itu makin liar.

Aku memang bukan selebriti terkenal. Kebetulan aja aku cukup eksis di Instagram, jadi banyak yang mengenalku meski hanya sebatas di dunia maya. Namun aku juga punya orang-orang di dunia nyata yang akan terpengaruh kalau gosip itu mulai menyangkut namaku. Mama, meski sudah pensiun, tetap masih dihormati di dunia entertainment. Juga Brian, kakakku, yang sedang meniti karier di bidang musik. Juga Papa dan Marthin, yang pasti akan malu banget kalau rekan bisnisnya percaya sama gosip itu.

Gosip ini jelas enggak bisa dianggap enteng.

Aku menghempaskan tubuh di kursi kerja sambil terus mengecek komentar, baik di akun pribadi maupun di akun gosip itu. Aku jarang memerhatikan komentar, dan enggak pernah peduli dengan komentar di akun gosip. Aku bahkan enggak follow akun gosip apa pun karena itu enggak penting. Tapi dalam tiga hari terakhir, aku selalu scrolling akun gosip itu dengan perasaan berkecamuk.

Setiap pagi, aku terbangun dengan perasaan deg-degan. Takut kalau di malam sebelumnya, si akun gosip menyebut namaku.

Sampai sejauh ini, baru nama Si Mbak Bunga yang disebut. Untungnya bukan aku satu-satunya yang memiliki nama dengan unsur bunga. Namun aku jadi enggak enak dengan mereka yang ikut terbawa dan dituduh cuma karena namanya Bunga atau mengandung unsur Bunga.

Seperti postingan Puput Bunga, pemain FTV yang memberikan klarifikasi di Instagram Story kalau dia bukan Si Mbak Bunga.

Sudah tiga hari ini, Mbak Bunga dan Mobil Goyang jadi trending topic di Twitter. Menyebalkan.

Ponselku bergetar, menandakan pesan masuk. Dengan malas aku membuka pesan itu.

Untung saja itu pesan dari Tania, bukan Kevin.

"Ka, booklet Anggara udah ada di meja gue. Minta Caleb periksa ya. Gue ke ARTE siang, meeting sama vendor buat pameran. Thanks, Ka."

Setidaknya ada hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan ketimbang mobil goyang atau Si Mbak Bunga.

Aku beranjak menuju meja Tania. Di kaki meja, ada box berisi booklet pendamping pameran Anggara. Aku mengambil satu booklet dan mengeceknya, sebelum mengambil satu lagi untuk Caleb.

Aku sudah setengah jalan menaiki tangga ke lantai tiga sebelum tiba-tiba berhenti. Seharusnya aku menelepon Caleb, bukannya lancang menemuinya di studio. Dia pasti akan marah kalau aku langsung ke sana.

Namun aku teringat momen ketika dia mengizinkanku tidur di sana. Artinya, dia enggak keberatan aku berada di studio.

"Bodo amat," keluhku, dan melanjutkan perjalanan.

Love PaintTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang