Bukankah Kaisar membenci Shinsu lebih dari siapapun? Dia mengira bahwa dia hanya menggunakannya untuk kedamaian yang dangkal. Dia pikir dia masih merasakan hal yang sama di dalam.
Kaisar dengan hangat memegang bahu kaku Adelai.
“Adelai, kamu terlihat tidak sehat sejak tadi. Apa yang membuatmu khawatir?”
Adelai akhirnya cemberut ketika mendengar suaranya yang menenangkan. Ya, bahkan jika perasaan ayahnya terhadap binatang telah berubah, kasih sayangnya untuknya tetap ada.
"Saya terluka, Yang Mulia."
"Terluka? Mengapa?"
"Karena kamu tidak mencintaiku sebanyak dulu."
"Aku?"
Kaisar bertanya kembali dengan ekspresi terkejut. Adelai menjatuhkan bahunya dan mengulangi dirinya sendiri.
"Seperti hari ini. Tempatku selalu di sebelah Yang Mulia atau Lart, tapi hari ini, makhluk rendahan itu…”
Dia mengucapkan akhir kalimatnya sambil menghela nafas dan melirik ke arah kaisar.
Dia tetap diam untuk sementara waktu. Menyadari apa yang putrinya maksudkan segera, dia tenggelam dalam pikirannya.
Menatap Adelai, dia membungkuk dan diam-diam menatap matanya.
“Adela. Hari ini adalah hari untuk keharmonisan antara manusia dan Shinsu.”
"Saya mengerti, Yang Mulia."
“Putriku Belinda di pusat harmoni itu.”
“……”
Anak perempuanku. Adelai menegang mendengar kata-kata yang tidak dikenalnya.
“Oleh karena itu, pantas bagi Putri Belinda, bukan Pangeran Lart, untuk berdiri di sampingku.”
"Apa?"
Mata Adelai bergetar karena terkejut. Belinda yang rendahan duduk di sebelah Yang Mulia? Itu adalah aib bagi keluarga kerajaan.
“Belinda adalah kakak perempuanmu.”
"Tetapi…"
"Dan dia putri pertamaku."
Kaisar dengan dingin memotongnya.
Adelai hampir tidak bisa menelan napasnya. Dia memperhatikan bahwa dia memperingatkannya.
Dia akhirnya memukul paku terakhir di peti mati.
"Adelai, jangan pernah lupakan itu."
Dia menatap ayahnya dengan mata gemetar dan mengangguk, seolah kesurupan.
"Aku akan mengingatnya, Yang Mulia."
Dia tanpa sadar meraba kalung emas yang tidak lagi melingkari lehernya.
Para bangsawan berkumpul di sekelilingnya sementara dia tetap diam.
Meskipun mereka berkumpul untuk menghormati keharmonisan antara manusia dan Shinsu, tidak semua orang setuju dengan sentimen tersebut. Penghinaan terhadap Shinsu terlihat di mata sebagian besar bangsawan di sekitar Adelai.
Namun, selama tempat itu ada di sana, dia tidak cukup bodoh untuk mengungkapkan apa pun. Namun, dia masih bisa memandang rendah orang lain dengan senyuman saat dia menyembunyikan perasaannya.
Mereka berbisik di bawah kacamata mereka.
"Seperti yang diharapkan, binatang buas adalah binatang buas."
Marquis, mengenakan topeng mutiara, melanjutkan.
“Lihat saja mereka. Bahkan topeng tidak bisa menyembunyikan vulgar mereka.”
KAMU SEDANG MEMBACA
I Raised a Beast Well
FantasíaBlondina adalah seorang putri dengan darah rakyat biasa. Dia tinggal dengan tenang di Istana Bintang di antara langit, tetapi suatu hari, dia menyembuhkan kucing yang terluka. Kucing itu menjadi teman untuk hidupnya yang kesepian. Tapi kucing cantik...