luman adalah kata baik didalam bahasa jawa, Luman dibaca l/u/m/a/n yang berarti baik hati dan suka memberi kepada orang lain secara cuma cuma. Lumanpun berani bersumpah akan menjadi jalan seseorang menuju kebaikan.
"S O E R A B A J A "
menemukan pelita didalam gelapnya hamparan, mencari secercah cahaya untuk menuntun kembali menuju kebahagiaan yang asri. Hati penuh ujian, tak mendendam pada dunia. Uniknya sejarah cinta dua orang yang tak terkira, hingga membuat seluruh manusia di bumi kini di buat kagum oleh sosok Karina Saraswati. Wanita ayu nan sederhana ini telah memecahkan seluruh atensi dunia karena cinta juga sucinya hati. Tak menyangkal adanya noda, namun secepat kilat bisa teratasi dengan lembutnya sanubari.
Anak Agung Ayu Karina Saraswati, hanyalah seorang manusia biasa, tak ada yang special di dalam dirinya. Namun bukti cinta yang membuatnya beruntung telah hadir didalam dunia yang fana ini, datang namun tak pergi. seolah anak muda berani maju untuk jatuh cinta namun enggan untuk berjalan terus menuju keseriusan, bedanya ia mampu menghadapi segala resiko yang akan datang tanpa diundang.
Dia anak Agung Ayu Karina Saraswati akan membuat satu semesta jatuh cinta lagi, lagi dan lagi.
"Bapak sama ibu udah kamu kasih tahu belum kalau Februari nanti aku mau lahiran?" Tanya winter kepada Karina yang sedang menata baby box disebelah kasur mereka. Baby box berwarna pink yang dipilih langsung oleh Karina dan Jijel seminggu yang lalu kini sudah mentereng rapi disebelah kanan ranjang istrinya.
"Sudah langsung aku belikan tiket sih." jawab Karina yang masih konsentrasi dengan peralatan baby salju.
Winter yang sedang ikut menata baju baju bayi yang dibelinya secara online lalupun tersenyum manis, Istrinya memang jauh dari kata pelit. "Mba Delima aku suruh langsung ke Surabaya aja ya sayang, terus mas Johnny katanya langsung dateng dari Jayapura bareng mba Agatha."
"Semua urusan tiket pesawat pp sudah aku booking sayang, gausah khawatir."
Jawaban Karina yang terdengar enteng hanya mendapatkan decakan kagum dari seorang Winter Sahardayu dibalik baju baju baby didepannya. Memang benar, istrinya ini sangat murah hati dan dermawan. Winter pun tahu jika tiket yang dipesankan pun bukan sekedar tiket ecek ecek belaka, jelas keluarganya akan duduk dengan aman dan nyaman diatas pesawat komersial Garuda Indonesia kelas bisnis. Winter berani yakin dengan hal itu, dia mengenal Karina lebih dari siapapun. Uang bukan masalah untuknya, yang dia tahu adalah setiap Karina mengeluarkan uang untuk orang tuanya juga keluarganya pasti akan digantikan langsung oleh sebuah proyek besar. 10 kali lipat.
Winter tidak pernah melarang Karina untuk memberi bantuan kepada orang yang butuh, dan selalu berusaha menyuguhkan yang terbaik untuk semua tamunya terutama keluarga besar mereka. Karinapun juga tahu bahwa Winterpun memiliki sikap yang luman alias suka memberi secara cuma cuma. Tidak medit.
tak hanya kaya akan harta, namun baik hatinya kedua pasangan ini telah menyelamatkan hampir seluruh pegawai kantor Karina yang bergerak pada bidang alat kesehatan itu. Silahkan tanyakan kepada seluruh rekan bisnisnya di Surabaya, Bali, Papua dan Jakarta tentang bagaimana seorang Karina saraswati disetiap perjalanan bisnisnya. Satu semestapun yakin jika jawabannya adalah "dia orang yang sangat baik juga cerdas."
"Papih gimana sayang? Kamu udah bilang ke mba Delima kalau papih juga diajak?" Tanya Karina sembari mendekati istrinya yang sedang menata baju baju anak mereka dengan telaten. "jangan sampai papih ngga datang, ya sayang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Soerabaja, kota romantis kita
RomanceKarina orang Bali, anak Agung. Winter orang Yogyakarta, anak keraton. Semuanya berawal dari surabaya dan berakhir pada pelaminan sampai maut, semenjak april 2011 hingga ajal memisahkan.