7. Aghnia

10.8K 877 8
                                    

~happy reading~

"Udah siapkan" tanya Aghni kepada Billa dan Keysa, rencananya sesuai dengan janji kemarin mereka akan makan bakso mercon di pasar dekat dengan pesantren.

"Udah ayo, kita berangkat sekarang" ajak Keysa antusias.

Mereka bertiga berjalan dengan santai deselingi dengan canda tawa. "Assalamualaikum gus" salam mereka bertiga ketika tidak sengaja berpapasan dengan gus Rama dan gus Zafar.

"Waalaikumsallam warahmatullah" jawab serempak gus Rama dan gus Zafar.

"Kalian mau keluar" tanya gus Zafar.

"Naam gus" jawab Billa dan Keysa serempak dengan menunduk.

"Iya kita mau beli bakso mercon" ucap Aghni.

"Jangan beli bakso mercon" larang gus Rama ia tidak mau Aghni memakan makanan yang pedas.

"Kenapa jangan gus" tanya Billa yang bingung.

"Pokoknya jangan"

"Apa sih gus orang gue lagi kepengen makan bakso mercon" ucap Aghni tidak suka karna gus Rama melarang mereka makan bakso mercon.

"Saya tidak mengizinkan" tegas gus Rama menatap Aghni tajam.

Lagi-lagi Aghni tidak suka mendengar suara tegas gus Rama untuknya. "Seterah gue mau beli apa" Aghni pergi dari sana dengan wajah menahan kesal dengan gus Rama.

"Maafkan Aghni ya gus" Billa merasa tak enak dengan sikap Aghni kepada gus Rama yang terlihat kasar.

"Tidak apa-apa" itu bukan suara gus Rama melainkan gus Zafar, karena gus Zafar melihat gus Rama yang terus menerus menatap kepergian Aghni.

"Kalau begitu kita nyusul Aghni dulu ya gus Assalamualaikum" Billa dan Keysa langsung menyusul Aghni yang sudah berada di depan gerbang pesantren.

Gus Zafar memukul pundak gus Rama. "Yang sabar hadapin istrimu" nasihat gus Zafar.

"Iya Mas"

"Aghni seharusnya tadi kamu jangan bersikap seperti itu dengan gus Rama" nasihat Keysa yang sudah berada di samping Aghni.

"Lagian gue kesel sama gus Avi main larang-larang gue segala" ujar Aghni.

"Tapi ya Aghni kalau aku lihat gus Rama seperti perhatian banget sama kamu" Billa merasa sikap gus Rama ke Aghni sedikit berbeda.

"Perasaan lo aja kali" bantah Aghni.

"Aghni aku boleh minta sesuatu ke kamu" ucap Keysa.

"Apa"

"Tolong kata lo-gue di ganti jadi aku-kamu ya" saran Keysa.

"Emm oke gu-- ehh aku usahain" ujar Aghni yang berusaha mengganti kata lo-gue menjadi aku-kamu.

"Ya udah sekarang kita jalan lagi yuk" ajak Billa kepada mereka untuk melanjutkan perjalanan mereka ke tempat penjual bakso mercon.

Setalah sampai di tempat penjual bakso mercon Keysa langsung memesankan tiga mangkok bakso untuk Aghni dan Billa.

Terlihat Aghni dan Billa sudah duduk di bangku yang kosong langsunf saja Keysa bergabung bersama mereka.

AGHNIA [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang