16

3.3K 302 21
                                    

Saatnya update!!!
Terimakasih sudah sabar menunggu...
Jangan lupa Votmen...
Happy Reading...

Ten POV

Setelah turun dari Taksi. Aku dengan antusias yang tinggi segera berlari dari gerbang hingga pintu utama.

"MAAEE!! ANAKMU PULANG!!!." aku berteriak sangat kencang begitu memasuki ruang tamu. Tak lama ibuku keluar dengan masih menggunakan apron ditubuhnya. Sepertinya ia sedang memasak.

Buru-buru ibuku memeluk tubuhku dengan erat. "Anak Maae akhirnya pulang juga. Tapi bukannya kamu pulang besok?." Ibuku menatap penuh tanda tanya setelah pelukan kami terlepas.

"Chitta mau kasih kejutan ke Maae."jawabku.

"Kejutan kamu bikin Maae gak nyiapin sesuatu buat kamu loh! Kalau tau kamu mau pulang hari ini,kan Maae bisa masakin yang enak-enak."

"Gak apa-apa Maae,kan masih ada hari esok buat Maae masakin yang enak-enak."

"Ya udah deh."

"Ngomong-ngomong. Mana Tern?" Mataku menelisik kedalam mencari adik perempuanku.

"Dia lagi ada acara di sekolahnya, nanti juga pulang. Oh yah,kamu pasti capek kan? Gih, istirahat dulu,abis itu makan." Ibuku sedikit mendorong tubuhku agar cepat menuju kamar.

"Iya Maae." Jawabku.

"Permisi... Ten. ini kopernya mau ditaruh mana?."

Astaga,Tuhan!! Aku melupakan Johnny!!

Reflek aku dan ibuku menengok kearah pintu.

"Siapa Chitta?" Tanya ibuku.

"Hehe Chitta lupa Maae. Chitta kesini sama temen. Kenalin ini temen Chitta di kampus, namanya Johnny,dia dari Chicago. Dia ikut Chitta karena katanya mau liburan disini" Aku memperkenalkan Johnny pada ibuku.

"Johnny,Tante." Ujarnya memberi salam.

"Iss kamu ini Chitta! Udah datang diam-diam! Datang bawa teman lagi! Kalau kaya gini kan Maae jadi segan karena gak masak yang enak-enak buat nyambut tamu!." Ibu mengomeliku sembari mencubit pelan pinggangku.

"Askk... Sakit Maae! Kan niat awalnya aku memang mau datang sendiri,tapi tiba-tiba Johnny phi memaksa ikut,ya sudah aku ajak." Kelasku sejelas-jelasnya.

"Hadeuhh!!! Sebagai hukumannya,kamu gak boleh istirahat! Bantuin Maae masak dulu!."

"SIAP IBU NEGARA!!" Ucapku dengan lantang sambil memberi hormat.

~MR. JUNG'S ~

"Masakan tante enak banget." Johnny berkata sambil tangannya sibuk memotong kepiting yang dimasak olehku.

"Biasa saja kok rasanya, Tante cuman masak tumis kangkungnya saja, sisanya Chitta yang masak." Ujar ibu menjelaskan.

"Serius Tante,ini Ten yang masak? Wah enak loh beneran! Ini saya boleh nambah gak Tante?."

"Boleh... Boleh banget,Tante malah suka kalau ada tamu yang suka sama masakan tante."

"Makasih Tante. Makasih Ten."

Mr. JUNG'S 1  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang