Keesokan harinya.
“Ars, ini adalah laporan keuangan sampai saat ini” Kaguya yang saat ini sedang berada di ruangan kerja milik Ars langsung menyerahkan dokumen yang baru saja dibuat olehnya mengenai laporan keuangan.
“Terima kasih” Ars mengangguk dan mengambil dokumen tersebut kemudian mulai membacanya, “Harta rampasan perang yang kami dapatkan sebanyak 25 miliar?”
Kaguya mengangguk.
“Sulit untuk dipercaya bahwa organisasi dengan jumlah anggota sangat sedikit memiliki dana yang sangat berlimpah” Kata Ars, “Saya cukup penasaran. Berapa banyak pajak yang diminta oleh Pemerintah Dunia terhadap sebuah kerajaan yang bergabung dengan mereka. Saya yakin jumlahnya tidak sedikit”
“Jika kami memperkirkaan. Saya pikir setidaknya lebih dari 10 miliar berry dan kurang dari 50 miliar berry.” Kaguya berkata dengan tenang, “Jumlah itu sendiri tergolong cukup kecil untuk pendapatan sebuah negara dengan catatan kerajaan itu dikelola dengan baik. Namun, mengingat di dunia ini banyak rajanya tidak tahu bagaimana cara memerintahkan sebuah kerajaan dan juga hanya selalu membelajankan uang yang mereka miliki untul hal-hal yang tidak berguna. Akan sulit bagi mereka untuk membayar biaya sebanyak ini”
Ars mengangguk, “Iya. Permasalahannya terletak bagaimana cara mereka mengelola kerajaan yang mereka miliki dan juga karena keinginan untuk hidup mewah. Meskipun mereka adalah pemilik dari kerajaan tersebut. Mereka juga tidak bisa menghamburkan uang mereka dengan barang-barang yang tidak berguna. Hal ini juga yang menyebabkan pajak kerajaan mereka sangat tinggi. Hanya demi kepuasaan diri sendiri”
Ars menurunkan dokumen tersebut, “Terima kasih atas laporannya. Apakah kamu melihat Hashirama?”
“Saya bertemu dengannya tadi pada saat akan mengambil kapsul penyimpanan. Sepertinya dia sudah pergi untuk mengantarkan barang pesanan kepada Shirohige”
“Begitu” Ars mengangguk dan melanjutkan, “Kamu sudah bekerja keras. Saat ini kamu masih belum memiliki pekerjaan. Gunakan waktu ini untuk bersantai dan merileksan diri. Kamu bisa mencoba untuk berkeliling di pulau ini ataupun pergi ke wilayah lahan padi. Ada pemandangan menarik disana yang bisa kamu gunakan untuk bersantai”
“Ara ~ Saya pikir itu ide yang bagus” Kaguya berkata sambil tersenyum, “Bagaimana kalau kamu menemaniku? Kamu tidak memiliki pekerjaan saat ini, bukan?”
“Kurasa tidak masalah” Ars mengangguk, “Saya bisa menggunakan waktu ini untuk menemani kamu untuk jalan-jalan. Sekalian juga, saya belum pernah pergi ke lahan pertanian. Sekalian bisa melakukan pengecekkan disana”
“Kalau begitu, tunggu sebentar. Saya akan pergi mengganti pakaianku terlebih dahulu”
“Ganti pakaian? Saya pikir itu tidak perlu. Kamu bisa menggunakan pakaian itu untuk bersantai”
“Tidak” Kaguya langsung menolaknya, “Saya ingin mengganti pakaian. Saya tidak ingin keluar menggunakan pakaian ini”
“Ok. Terserah kamu. Saya akan menunggu disini. Jangan terlalu lama, jika tidak, saya akan meninggalkanmu”
Kaguya dengan cepat langsung keluar dari ruangan kerja raja menuju ke kamarnya untuk segera mempersiapkan diri. Sementara Ars melanjutkan pekerjaannya dengan melakukan peninjauan terhadap dokumen yang kemarin diberikan oleh Shiina kepadanya.
Dunia Baru, Pulau Sphinx
Pulau Sphinx adalah sebuah pulau yang menjadi salah satu wilayah yang dikuasai oleh kelompok bajak laut Shirohige dan juga merupakan markas utama mereka. Kelompok bajak laut Shirohige menjadikan Pulau Sphinx sebagai markas utama mereka dikarenakan Pulau ini adalah pulau tempat kelahiran dari Shirohige.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Piece : Sistem Pembangunan Kerajaan
FanfictionKerajaan Fortis adalah sebuah kerajaan yang baru saja didirikan pada tahun 1520 di wilayah lautan Dunia Baru. Kerajaan Fortis memiliki seorang Raja yang masih memiliki usia yang sangat mudah. Namun, meskipun Raja masih muda, Raja memiliki kemampuan...