"Kami akan mulai rapat kali ini dengan laporan misi yang baru saja dilaksanakan oleh Hashirama" Tatapan Ars menatap ke arah Hashirama, "Silahkan Hashirama. Berikan laporan misimu agar semua orang mengetahuinya"
Hashirama mengangguk dan langsung mengarahkan microfon yang ada di atas meja miliknya ke dekatnya.
"Beberapa waktu yang lalu saya menerima misi untuk melakukan perjalanan menuju ke Pulau Water Seven. Misi yang diberikan kepadaku adalah untuk melakukan penjualan kayu yang diproduksi oleh kerajaan kami kepada galangan kapal Gally-La Company yang berada di Pulau Water Seven. Misi ini berjalan dengan sukses. Saya berhasil menjual 100 ribu unit kayu kami kepada pihak galangan kapal dengan harga setiap unit kayu sebesar 500 ribu berry. Pembayaran yang dilakukan oleh mereka kepada kami menggunakan metode 50:50 atas usulan yang diberikan Ars kepada mereka sekalian dengan pemberian diskon sebesar 10% jika mereka menggunakan metode pembayaran tersebut"
"Jumlah total pembayaran seluruh kayu yang kami jual kepada galangan kapal Gally-La Company sebesar 50 miliar berry. Namun, dikarenakan adanya pemotongan diskon yang diberikan oleh kami kepada mereka, mereka hanya perlu membayar sebanyak 45 miliar berry. Sementara itu, karena metode pembayaran yang kami gunakan adalah metode pembayaran 50:50. Kami hanya menerima uang sebesar 22.5 miliar berry dan sisanya pembayarannya kami alihkan untuk pembelian material yang saat ini dibutuhkan dalam pembangunan bangunan kerajaan ini. Seluruh material dan uang yang digunakan dalam pembayaran sudah diterima olehku. Material saat ini sudah disimpan ke setiap gudang sesuai departemen terkait oleh klonku sementara untuk uangnya saat ini tersimpan di dalam gelang penyimpanan milikku ini"
"Kemudian, ada juga beberapa tugas tambahan lainnya yang diberikan kepadaku yaitu pembelian seperangkat peralatan yang diletakkan di bangunan yang nantinya akan digunakan oleh para pekerja sebanyak 1000 unit telah berhasil di bel, Pembelian bahan-bahan dan bumbu-bumbu makanan, Pembelian bibit padi, sayuran, dan buah, dan juga pembelian seperangkat peralatan kamar yang akan digunakan pada kamar di kapal sebanyak 1000 unit. Saat ini semua barang-barang tersebut telah berhasil di beli dan saat ini sudah disimpan dan juga di atur oleh klonku"
"Selain dari misi tersebut. Ada juga pekerjaan lain yang saya lakukan selama melaksanakan misi yang diberikan kepadaku. Misi tersebut adalah menjadi pemburu bajak laut. Dalam pekerjaan ini, saya telah berhasil mengumpulkan sebanyak 2.5 miliar berry pada pekerjaan ini. Uang hasil dari menjadi pemburu bajak laut semuanya juga disimpan di dalam gelang penyimpanan yang saat ini digunakan olehku. Itu saja laporannya"
"Kerja bagus" Ars mengangguk dan melanjutkan, "Sebentar setelah rapat ini selesai. Kamu langsung pergi menyimpan seluruh uang yang didapatkan olehmu itu ke gudang penyimpanan istana kerajaan. Kemudian kamu pergi ke Kaguya untuk melaporkan jumlah pengeluaran dalam misi kali ini"
"Saya mengerti" Hashirama mengangguk.
Tatapan Ars kemudian menatap ke arah Kaguya, "Kamu catat jumlah keuangan yang kami miliki dan berikan kepadaku dalam bentuk dokumen. Tidak perlu terlalu rumit dalam pemcatatannya. Yang terpenting masih bisa dibaca dengan baik dan tidak berbelit-belit"
"Saya mengerti" Kaguya mengangguk
"Baiklah. Kami masuk ke topik pembicaraan kami selanjutnya. Saat ini kami sudah memiliki material dalam membangun rumah dan juga infrakstruktur dari kerajaan ini. Akan tetapi, saat ini kami masih belum memiliki tenaga kerja untuk melakukan hal tersebut. Saya saat ini memiliki rencana untuk melakukan perekrutan dalam jumlah yang besar untuk mempercepat pembangunan kerajaan yang kami miliki ini" Tatapan Ars kemudian menatap ke arah Kaijin dan lainnya, "Berapa banyak pekerja yang kalian butuhkan?"
Kaijin segera mendekatkan microfon miliknya, "Kami berempat sebelumnya telah membicarakan hal ini. Masing-masing dari kami membutuhkan 125 pekerja yang nantinya akan bekerja dibawah pimpinan kami. Kami memiliki rencana untuk membentuk 5 tim yang mana setiap tim akan berisikan 25 anggota dan setiap tim tersebut nantinya akan menangani pembangunan sebuah bangunan. Hal ini juga bisa membantu meningkatkan kecepatan pembangunan kerajaan terutama mengenai masalah rumah yang nantinya akan ditempati oleh para warga yang rencananya akan dibangun dalam jumlah besar"
KAMU SEDANG MEMBACA
One Piece : Sistem Pembangunan Kerajaan
FanfictionKerajaan Fortis adalah sebuah kerajaan yang baru saja didirikan pada tahun 1520 di wilayah lautan Dunia Baru. Kerajaan Fortis memiliki seorang Raja yang masih memiliki usia yang sangat mudah. Namun, meskipun Raja masih muda, Raja memiliki kemampuan...