Bab 138: Rencana Rekontruksi Kerajaan Alabasta

510 52 2
                                    

“Kurasa permasalahan yang dialami Kerajaan Alabasta sudah selesai, bukan? Tidak ada lagi yang perlu diselesaikan?” Tanya Ars sambil menatap ke arah Bell yang tepat berada disampingnya.

“Itu sudah cukup, Raja Fortis” Bell berkata sambil tersenyum penuh rasa terima kasih, “Terima kasih karena telah membantu kerajaan kalian sekalian juga memulihkan kehormatan yang dimiliki oleh Yang Mulia. Sekalian juga terima kasih karena telah membantu untuk menyadarkan masyarakat kami. Walaupun saat ini masih belum ada respon terkait mereka mengenai permasalahan Casino dan lainnya. Saya yakin dengan bantuanmu, mereka akan sadar bahaya Casino tersebut”

“Jangan khawatir, Bell-sama” Salah satu penduduk Kerajaan Alabasta berteriak dengan keras, “Kami sudah sadar! Setelah siaran langsung ini selesai, kami akan langsung pergi menghancurkan Casino milik Crocodile!”

“Itu benar! Kami akan menghancurkan tempat yang menyengsarakan kami dalam waktu yang lama”

“Sialan! Saya sempat tertipu dengan tindakan Crocodile! Saya harus membalasnya dengan menghancurkan seluruh properti miliknya”

Bukan hanya warga dari Kerajaan Alabasta yang menyuarakan pendapat mereka melainkan setiap penduduk yang tinggal di kerajaan yang membangun hubungan kerja sama dengan Kerajaan Fortis menyuaran pendapat mereka terkait dengan penutupan Casino karena untuk menghilangkan bahaya kemikinan dari kerajaan mereka tersebut. Bahkan saat ini, Kerajaan Ryugu sudah mulai melakukan pergerakan dengan menghapus bisnis-bisnis Casino di wilayah mereka.

“Itu adalah kabar baik” Ars berkata sambil tatapannya beralih ke arah layar kembali, “Nah, hal yang ingin disampaikan yang pertama sudah selesai. Kemudian, ada beberapa hal juga yang ingin disampaikan olehku terkait dengan masalah kerja sama dengan Kerajaan Alabasta”

Seluruh orang seketika kembali terdiam karena ingin mendengarkan informasi tersebut.

“Kerajaan Alabasta, selain membangun hubungan kerja sama dengan kerajaan kami. Mereka juga menerima proposal yang diajukan oleh kerajaan kami. Proposal tersebut adalah sebuah perjanjian kerja sama dalam bentuk lainnya yang dimana nantinya Kerajaan Fortis akan membantu menyelesaikan permasalahan wilayah yang dimiliki oleh Kerajaan Alabasta”

“Permasalahan wilayah?” Sengoku bertanya sambil mengangkat keningnya.

“Kurasa banyak orang yang bingung mengenai hal ini” Ars berkata dengan tenang, “Seperti yang kami tahu bahwa Kerajaan Alabasta adalah sebuah kerajaan yang memiliki wilayah yang sangat besar. Akan tetapi, wilayah yang sangat besar itu didominasi oleh gurun pasir yang dimana wilayah yang sangat besar milik Kerajaan Alabasta tidak bisa dimanfaatkan dengan baik” Ars berhenti sejenak dan melanjutkan, “Kerajaan kami telah mengajukan proposal kepada Kerajaan Alabasta. Proposal tersebut terkait dengan bantuan yang akan diberikan oleh kerajaan kami. Bantuannya seperti apa? Bantuan yang nantinya akan diberikan oleh kerajaan kami adalah…”

Wajah Ars berubah menjadi senyum lembut.

Senyuman lembut dari Ars itu membuat semua orang menjadi penasaran akan hal tersebut.

“Bantuan yang akan diberikan oleh kerajaan kami kepada Kerajaan Alabasta adalah membantu untuk melakukan rekontruksi terhadap wilayah-wilayah yang dimiliki oleh Kerajaan Alabasta. Maksudnya rekontruksi disini adalah kerajaan kami nantinya akan membantu untuk membuat wilayah yang sebelumnya gurun menjadi sebuah hutan yang hijau, wilayah yang sebelumnya kering akan diubah oleh kerajaan kami menjadi wilayah yang memiliki sumber air dengan memiliki danau dan juga sungai, serta wilayah yang sebelumnya tidak bisa digunakan untuk pertanian dan peternakan akan diubah oleh kerajaan kami menjadi wilayah yang siap digunakan untuk pertanian dan peternakan”

“Apa?!”

Informasi yang disampaikan oleh Ars ini lantas membuat semua orang terkejut seketika.

“Apa mungkin hal itu bisa dilakukan?” Tsuru bertanya dengan wajah penuh ketidakpercayaan

One Piece : Sistem Pembangunan KerajaanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang