Bab 136: Tidak Ada Manusia Yang Terlahir Jahat

575 46 0
                                    

“Kembali ke perkataanku sebelumnya” Tatapan Ars yang dingin sebelumnya langsung berubah menjadi tenang kembali, “Kerajaan Alabasta adalah salah satu dari dua kerajaan yang telah mendapatkan perhatianku dan ingin aku jadikan bagian dari kerajaan yang membangun hubungan kerja sama dengan kerajaan kami. Hal tersebut juga yang membuatku telah mengirimkan beberapa mata-mataku untuk melakukan penyelidikan terkait dengan situasi dan kondisi yang dialami oleh Kerajaan Alabasta dalam beberapa waktu sebelumnya”

Ars berhenti sejenak dan melanjutkan, “Dalam hal kriteria sendiri, pasti banyak yang ingin tahu syarat bagi sebuah kerajaan yang ingin membangun hubungan kerja sama dengan kerajaan kami. Kupikir banyak orang yang ingin tahu mengenai hal ini. Nah, untuk membangun hubungan kerja sama dengan kerajaan kami. Sebenarnya tidak terlalu sulit ataupun tidak terlalu mudah. Selama kerajaan tersebut dapat memenuhi syarat tersebut. Walaupun kerajaanku tidak memiliki sesuatu yang dibutuhkan di kerajaan tersebut. Selama mereka memenuhi syarat yang telah ditetapkan olehku. Saya tidak memiliki masalah untuk membangun hubungan kerja sama dengan kerajaan tersebut”

Seluruh raja dari kerajaan yang saat ini sedang menonton menatap layar siaran langsung dengan serius dan intens. Mereka tahu, mereka saat ini kemungkinan akan segera mengetahui ketentuan yang dibangun oleh Kerajaan Fortis mengenai syarat sebuah kerajaan bisa membangun hubungan kerja sama dengan kerajaan mereka.

“Kriterianya sendiri adalah…” Ars berhenti sejenak dan menatap ke arah layar, “Kerajaan tersebut memakmurkan rakyat mereka.”

“Memakmurkan?”

“Apa hanya itu?”

Banyak orang yang menonton bergumam dengan bingung terutama untuk para raja dari berbagai kerajaan.

“Saya yakin kalian yang menonton saat ini bertanya-tanya atau berpikir hanya itu? Sejujurnya, apa yang kalian pikir hanya itu adalah sepenuhnya salah besar” Ars berkata, “Disini saya bertanya, dari banyak kerajaan yang ada di dunia ini. Ada berapa banyak kerajaan yang dimana mereka memperlakukan rakyat yang tinggal di wilayah kerajaan itu dengan baik?”

“...”

Semua orang terdiam.

“Kami mulai dari Kerajaan Drum yang ada di wilayah Grand Line”

Wapol yang mendengar nama kerajaan disebutkan seketika langsung berdiri dari tempat duduknya. Sementara orang-orang yang menonton siaran langsung menjadi tertarik akan hal ini.

“Kerajaan Drum adalah sebuah kerajaan yang berada di wilayah Grand Line. Kerajaan ini sendiri sangat identik dengan warga kerajaannya yang memiliki keterampilan yang hebat dalam bidang kedokteran dan medis. Bahkan ada seseorang yang saya hormati disana”

“Dihormati?”

“Ada seseorang yang dihormati Raja Fortis disana?”

“Siapa itu?” 

Gelombang pertanyaan muncul pada saat perkataan itu keluar dari mulut Ars.

“Dapat dikatakan bahwa karena sumber daya manusia yang sangat baik yaitu para warga yang hebat dalam bidang kedokteran tersebut. Kerajaan Drum adalah salah satu kandidat yang paling bagus untuk diajak untuk bekerja sama terutama dalam bidang kesehatan. Akan tetapi…” Tatapan Ars menjadi dingin, “Hanya dikarenakan Raja yang memerintah Kerajaan Drum saat ini yang terlalu serahkan akan harta dan juga kekuasaan. Raja tersebut membuat warga yang tinggal di kerajaannya menjadi sangat senggsara. Raja–Tidak, Wapol yang saat ini memimpin kerajaan tersebut mengumpulkan seluruh dokter yang ada di kerajaan itu ke dalam kekuasaannya kemudian meningkatkan harga biaya untuk berobat menjadi sangat tinggi yang dimana hal tersebut membuat warga kesulitan mendapatkan penanganan medis pada saat menderita penyakit”

One Piece : Sistem Pembangunan KerajaanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang