🫐 [7A] Go to Museum

579 32 1
                                    

Bab 7 Bagian A:
Go to Museum

Bab 7 Bagian A:Go to Museum

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

••••

Museum Louvre dalam bahasa Perancis yaitu Musée du Louvre atau dalam bahasa bahasa Inggris, The Louvre Museum adalah salah satu museum terbesar, museum seni yang paling banyak dikunjungi dan sebuah monumen bersejarah di alam. Museum Louvre berada di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Perancis. Nyaris 35.000 benda dari zaman prasejarah sampai 100 tahun ke-19 dipamerkan di area seluas 60.600 meter persegi.

Museum ini bertempat di Istana Louvre--Palais du Louvre--yang awalnya merupakan benteng bangunan pada 100 tahun ke-12 di bawah pemerintahan Philip II. Sisa-sisa benteng dapat diamankan di ruang bawah tanah museum. Kontruksi ini diperluas beberapa kali sampai membentuk Istana Louvre yang sekarang ini. Pada tahun 1682, Louis XIV menentukan pilihan Istana Versailles sebagai kediaman pribadi, meninggalkan Louvre untuk kemudian menjadi sebagai tempat untuk menampilkan koleksi-koleksi kerajaan. Pada tahun 1692, di gedung ini diduduki oleh Académie des Inscriptions et Belles Lettres dan Académie Royale de Peinture et de SculptureAcadémie tetap di Louvre selama 100 tahun berikutnya. Selama Revolusi Perancis, Majelis Nasional Perancis menetapkan bahwa Louvre harus digunakan sebagai museum untuk menampilkan karya-karya bangsa.

Museum ini dibentangkan pada tanggal 10 Agustus 1793 dengan memamerkan 537 lukisan. Mayoritas karya tersebut diperoleh dari properti gereja dan kerajaan yang disita Pemerintah Perancis. Karena masalah struktural dengan kontruksi, museum ditutup pada tahun 1796 sampai 1801. Banyak koleksi museum meningkat di bawah pemerintahan Napoleon dan museum berproses dan berganti nama menjadi Musée Napoléon. Setelah kekalahan Napoleon dalam Pertempuran Waterloo, beberapa besar karya-karya yang disita oleh pasukannya kembali ke pemilik asli mereka.

Koleksi museum ini ditingkatkan lagi selama pemerintahan Louis XVIII dan Charles X, dan selama masa Imperium Perancis Kedua, museum sukses memperoleh 20.000 koleksi. Koleksi museum terus semakin dengan telah tersedianya sumbangan dan hadiah yang terus meningkat sejak masa Republik Perancis Ketiga. Pada tahun 2008, koleksi museum dibagi menjadi delapan departemen kuratorial: Koleksi purba Mesir, Timur Dekat, Yunani, Etruscan, Romawi, Seni Islam, Patung, Seni Dekoratif, Seni Lukis, Cetakan dan Seni Gambar.

Di tempat semenarik yang penuh dengan sejarah inilah Naomi berada sekarang. Naomi butuh menyegarkan otaknya sebentar. Ia butuh ruang sendiri, sesuatu yang bisa membantunya keluar sebentar dari kerumitan hidup.

Jujur, Naomi capek dengan kehidupannya yang selalu saja penuh dengan masalah berat. Anggaplah Naomi memang tidak bisa bersyukur dengan kehidupan yang tengah ia jalani sekarang, tapi jika semua orang melihat kembali ke masa lalunya. Semua akan menarik kembali kata-kata yang mengatakannya manja.

Hidup di keluarga berkecukupan--untuk sekarang--dulu bahkan bisa ia tidak makan dua hari karena kekurangan uang dan kehabisan beras--yang setidaknya semakin membaik karena kedua kakaknya telah menjadi pegawai negeri, dan salah satu kakaknya berhasil dalam bisnis kecil-kecilan.

Menjadi anak terakhir pasti menyenangkan, mungkin untuk sebagian besar anak bungsu pasti dimanja, diperlakukan bagai ratu, apalagi jika si bungsu anak perempuan satu-satunya yang memiliki jarak terpisah jauh dari kakak-kakaknya. Namun, tidak untuk Naomi. Ia berusaha mati-matian menjadi dewasa di usianya yang terbilang masih kecil, bekerja membantu perekonomian keluarga yang stagnan, bahkan menurun. Ketiga kakak-kakaknya juga pada akhirnya memiliki watak keras, kecuali Gatot, kakak kedua Naomi yang selalu memberi perhatian lebih kepadanya.

Hingga Naomi tidak jarang diejek, dikatakan jelek, hitam, dekil. Paling menyakitkan lagi adalah ketika anggota keluarganya selalu dibawa-bawa dalam ejekan mereka. Tidak tahan dengan semua itu, Naomi pun berlahan berubah, ia sering kali memukul orang yang seenaknya mengejek keluarga ataupun yang tengah mem-bully orang lain. Tidak jarang ia mendapat surat panggilan dari sekolah. Tapi sekali lagi, Abang tersayangnya, Gatot selalu membantunya, ia akan datang ke sekolah sendiri dan bertemu dengan pihak yang bersangkutan tanpa memberitahukan kepada bunda dan ayahnya di rumah. Jika pun, ketiga abangnya tahu, mereka tidak melarang, karena apa yang Naomi lakukan sama sekali tidak bisa dikatakan salah.

Intinya, Naomi adalah anak bandel yang selalu memukul anak orang semasa sekolahnya dulu. Hingga ia dipertemukan dengan orang-orang baik, yang perlahan membantunya untuk melepaskan semua hal buruk dalam dirinya.

Naomi berdecak sebal jika mengingat masa lalunya. Namun, tidak bisa ditutupi bahwa ia senang menghajar orang-orang sombong yang hanya mengandalkan harta orang tua dengan tangannya sendiri. Membuang wajah ke samping, ia menemukan seorang pria yang berjalan di sampingnya.

Huh? Om ngikutin gue?”

To be Continued

To be Continued

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Beauty and the Doctor (Senin & Rabu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang