Seorang perempuan dari ras seaman jenis oktopus bernama Ninomae Ina'nis atau panggilan Ina yang telah lama bekerja di perpustakaan istana Hololive sejak dari 500 tahun yang lalu. Semenjak kampung halaman nya hancur, akibat dari perang besar cahaya dan kegelapan 500 tahun yang lalu. Setelah perang berakhir, Ina memutuskan tinggal di kerajaan Hololive dan membantu istana Hololive dalam pembangunan kembali kerajaan yang rusak setelah perang besar tersebut.
1.Ninomae Ina'nis(Seaman,oktopus)
Beberapa waktu yang lalu, ratu terbaru kerajaan Hololive yaitu Tokino Sora tiba2 mendatangin perpustakaan istana sambil membawa buku misterius. Sora chan menunjukan buku misterius kepada Ina karena Ina tinggal di kerajaan Hololive sudah 500 tahun lebih sebelum Sora chan lahir dan mungkin dia mengenal buku tersebut karena bahasa dan tulisannya sangat asing bagi Sora chan. Ketika Ina membuka buku tersebut, dia kaget kalo buku itu memiliki tulisan yang sama dengan tempat kampung halamannya yang dulu sebelum hancur karena perang besar. Ina mengatakan ini perlu waktu yang lama untuk menerjemahkan isi buku tersebut meski dia bisa baca bahasa asing atau bahasa kuno dari jaman dulu. Dalam tulisannya, ternyata isi buku tersebut penuh dengan teka teki yang rumit seperti sebuah kode rahasia yang perlu disusun untuk mengungkapkan isi asli buku misterius tersebut. Ina juga menanyakan Sora chan dari mana dia menemukan buku tersebut. Sora chan menjawab kalo dia dapatkan buku itu dari guild dan berdasarkan info guild buku tersebut didapatkan dari 2 petualang setelah mengalahkan orc di hutan selatan beberapa waktu yang lalu. Ina merasa heran kenapa orc memiliki buku tersebut. Akhirnya Sora chan meninggalkan Ina sambil berpesan ke Ina jika buku itu selesai ditranslatekan akan dikabarin ke Sora chan.
Keesokan harinya sambil mengemas beberapa barang, Ina berpesan ke assistennya untuk memberitahukan ke Sora chan kalo Ina memiliki beberapa urusan di daerah pinggir laut hingga penyelidikan buku tersebut akan tertunda. Tapi dia janji tidak akan lama karena cuma ingin lihat keadaan kerabatnya dari ras seaman jenis hiu yang bernama Gawr Gura.
2. Gawr Gura(Seaman,hiu)
Sambil Ina masuk ke kereta kudanya setelah barang2nya dimasukin ke kereta kudanya oleh assistennya, Ina menyuruh kusirnya untuk jalan. Dalam perjalanan dari istana ke pantai, Ina melihat keluar jendela sambil memikirkan indahnya kerajaan Hololive ini di masa damainya. Setelah keluar dari Kota pusatnya, perjalanan Ina kali ini melewati beberapa perkebunan salah satunya kebun wortel yang bertulisan Pekora farm. Selama perjalanan, Ina tiba2 memikirkan tentang tragedi 500 tahun yang lalu.
500 tahun yang lalu terdapat sebuah kerajaan yang bernama Ocean kingdom. Kerajaan Ocean yang terletak di atas laut samudera yang luas di mana penduduk kerajaan sana mayoritas adalah ras seaman. Ina yang waktu itu masih kecil sedang sibuk membaca buku cerita di rumahnya, tiba2 didatangin Gura yang juga masih kecil untuk mengajak Ina untuk bermain di luar. Gawr Gura sendiri merupakan putri dari kerajaan Ocean. Meski sebagai Putri kerajaan, Gura sering menyelinap keluar dari istana buat bermain dengan Ina. Gura ingin mengajak Ina menyelam ke dalam laut untuk mengoleksi beberapa batu cantik di dalamnya. Ina yang awalnya menolak akhirnya menerima ajakannya karena dipaksa terus sama Gura. Di dalam laut, mereka berdua keasyikan dalam mengoleksi batu hingga lupa waktu. Tiba2 ratu Ocean atau ibunya Gura datang mendekati Ina dan Gura sambil memarahin Gura karena terlalu lama bermain di luar dan ibunya juga mencemaskan keselamatan Gura juga. Gura pun diseret ibunya balik ke istana meninggalkan Ina dan Ina cuma terdiam melihat Gura dari kejauhan dan akhirnya memutuskan kembali ke rumahnya untuk melanjutkan membaca buku.
Di malam hari, Ina yang lagi sedang tidur tiba2 terbangun karena merasakan sesuatu yang aneh. Ina menuju ke jendela kamar sambil melihat langit malam harinya dan kaget melihat langit tiba2 muncul bulan ke dua yang memancarkan sinar warna merah. Tidak lama kemudian dari kejauhan, muncul pasukan monster yang sangat banyak. Ada yang dari langit dan juga dari laut tiba2 mendekatin kerajaan ocean. Pasukan istana Ocean pada keluar semua, sebagian ada yang mengevakuasikan penduduk sebagian lagi berbaris menyusun formasi pertahanan di depan pasukan monster tersebut. Perang pun tidak dapat dielakkan dengan dimulainya banyaknya panah yang keluar dari pasukan musuh tersebut. Penduduk yang sedang dievakuasi banyak yang panik semua pada berhamburan di mana2, sebagian juga ada yang kena panah dan sebagainya . Pasukan monster yang menyebut diri mereka sebagai pasukan kegelapan berhasil memasukin kerajaan Ocean. Orang tua Ina menyuruh Ina bersembunyi sayangnya ketika salah satu pasukan kegelapan masuk ke rumah Ina langsung membunuh orang tua Ina. Ina melihat kejadian tersebut masih sembunyi di bawah lantai sambil menahan suara tangisan. Untung pasukan kegelapan tersebut keluar dari rumah Ina. Ina langsung keluar dari persembunyian dan mendatangin orang tuanya sambil menangis histeris melihat orang tuanya yang sudah tewas. Masih dalam kondisi nangis, Ina keluar dari rumah melihat Istana yang dalam keadaan kebakaran. Karena mencemaskan Gura, Ina memutuskan menuju Istana yang sedang diserang pasukan kegelapan. Ina berlari menuju ke istana dengan cara bersembunyi ketika tiap ada pasukan kegelapan yang lewat selama perjalanan menuju ke istana dan berhasil menuju sebuah lorong rahasia yang biasa digunakan oleh Gura untuk kabur dari istana.
Ketika sudah berhasil masuk dalam istana, Ina melihat para perajurit istana sedang sibuk melawan pasukan kegelapan. Dengan diam2, Ina menyelinap dari satu tempat ke tempat lain tanpa sepengetahuan siapapun. Saat sedang dalam perjalanan di sebuah lorong, tiba2 Ina merasakan sesuatu yang menakutkan mendekati dirinya. Langsung Ina bersembunyi di dalam sebuah pot besar sambil mengintip keluar. Dari ujung lorong yang berasal dari ruang tahta tiba2 keluar seorang perempuan berambut ungu bergaun serba hitam dan memiliki mahkota di kepalanya sambil berjalan melewatin lorong tanpa menyadari persembunyian Ina. Ina melihat tangan perempuan tersebut penuh dengan darah. Ketakutan Ina pun terjadi, ketika perempuan itu sudah hilang dari pandangannya, Ina langsung memasukin ke ruang tahta dan kaget melihat raja sudah dalam keadaan sekarat. Raja atau ayahnya Gura yang keadaan sekarat melihat Ina dan memanggil Ina. Dalam keadaan bergetar ketakutan, Ina mendekatin raja tersebut. Raja tersebut mengatakan kalo Gura berhasil dibawa kabur bersama Ibunya ketika perempuan berambut ungu yang disebut sebagai Dewi bulan kegelapan tengah sibuk melawan raja dan berhasil memberi waktu yang cukup buat Ratu beserta anaknya Gura kabur dari ruang tahta. Sebelum tewas Raja memberitahu lokasi tempat Gura dan ibunya bersembunyi. Ina yang masih gemetaran akhirnya menuju ke lokasi rahasia tempat Gura dan ibunya bersembunyi.
Sesampai di ruang persembunyian, muka Ina menjadi makin histeris ketika melihat Gura sedang menangis dengan badannya yang dipenuhin oleh darah di depan ibunya yang sudah tewas dalam kondisi yang sangat menggenaskan. Ina langsung mendekatin dan Memeluk Gura sambil menangis histeris. Ina melihat kondisi Gura cuma terdapat luka robek di ekornya selain itu kondisi Gura ternyata tidak parah. Ina tanpa pikir panjang mencoba membawa Gura namun Gura menolak untuk kabur. Dengan tentakelnya, Ina mengikatkan badan Gura dan berusaha kabur dari istana meski Gura terus meronta2 melawan. Melalui bawah istana, Ina beserta Gura yang masih dalam ikatan tentakelnya Ina, menyelam langsung dalam laut dan berusaha lari sejauh mungkin dari kerajaan Ocean. Setelah sampai di sebuah daratan pulau kecil dari kejauhan, Ina melihat kerajaan Ocean yang terbakar dan akhirnya tenggelam dalam laut. Ina melihat Gura yang masih diikat tentakelnya Ina ternyata tidak sadarkan diri karena kehabisan tenaga setelah menangis dan terus meronta2 selama perjalanan.
500 tahun telah berlalu setelah perang besar cahaya melawan kegelapan yang berakhir damai sampai saat ini.... Ina akhirnya sampai di rumah Gura dekat pantai setelah perjalanan panjang dari istana Hololive. Ina keluar dari kereta kuda dan melihat Gura sedang bersenang2 di pantai dengan senjata Trident nya. Selama masa damai, Kondisi Ina dan Gura akhirnya membaik. Ina yang sekarang sedang kerja sebagai perpustakawan di istana Hololive masih sering mampir ke tempat Gura untuk mengecek kondisi Gura. Ina dan Gura saling menyapa dan saling mengobrol tentang apa saja hal yang dilakukan Ina ketika di istana maupun kegiatan yang sering dilakukan Gura. Setelah memberikan beberapa barang2 kebutuhan untuk Gura selain mengecek kondisi Gura, Ina akhirnya kembali ke Istana untuk melanjutkan penyelidikan tentang buku misterius tersebut . . .(Bersambung)
KAMU SEDANG MEMBACA
Virtual Holo : Fantasy World
FantasySelamat datang di Virtual Holo, dunia yang penuh dengan berbagai macam makhluk fantasy dan teknologi, serta keberadaan Mana sebagai sumber energi dari dunia ini. Inilah sebuah kisah Ratu Hololive beserta teman2nya serta kisah2 yang lain.(Note: setia...