Chapter 19 : Regret

40 2 0
                                    

Azki menampar pipi Sora chan hingga merah sambil teriak : Sora !!! ....kamu memang bodoh !!!. Sora chan terkejut setelah dimarahin teman masa kecilnya Azki. Sambil menahan nangis, Azki lanjut berkata : " Lihatlah!! keputusanmu menukarkan kristal Delta demi menyelamatkan saya dan membuat kerajaan Hololive ..bahkan dunia terancam bahaya.. apakah itu sepadan??!!. Sora chan pun tertunduk diam setelah dimarahin sama Azki. Azki lalu memeluk Sora chan dan langsung menangis. Tidak lama kemudian, Azki pun kembali tidak sadarkan diri di pelukan Sora chan. "Maafkan saya Azki" kata Sora chan sambil menangis. Melihat muka Azki mulai pucat, Sora chan langsung memberikan sihir penyembuhan. Setelah luka2 Azki mulai membaik, Sora chan menaruh Azki yang masih tidak sadar diri ke atas kuda dan mereka berdua pun langsung  kembali ke istana. Sesampai istana Hololive, Yuzuki Choco dan assistennya Yozora Mel langsung mendekatin Sora chan dan Azki. Sora chan lalu menurunkan Azki dan langsung dibawa ke ruang perawatan oleh Choco dan Mel. Ina datang mendekatin Sora chan dan bertanya apa yang telah terjadi meski Ina sudah tahu kalo kabarnya pasti tidak baik hanya dilihat dari ekspresi wajahnya Sora chan. Sora chan memberitahukan semua yang telah terjadi kepada Ina. Dengan rasa penuh penyesalan, Sora chan langsung membungkuk sampai ke lantai untuk minta maaf karena mengambil keputusan tanpa berpikir panjang. Ina tiba2 terkejut melihat Sora chan melakukan hal yang seharusnya tidak lakukan sebagai ratu. Ina langsung  mengangkat paksa Sora chan dari bungkuknya dan berkata : "tidak apa2 ratu... apa yang sudah terjadi biarlah terjadi sekarang kita perlu memikirkan tindakan berikutnya". Ina pun langsung membimbing Sora chan ke kamarnya. Di ruang perawatan, Suisei melihat Azki baru dibaringkan di atas ranjang oleh Choco dan Mel. Karena Suisei sudah membaik, dia langsung bangun dari ranjang nya menuju ke tempat Azki untuk mengecek keadaan Azki. Sesampai di sana, Azki langsung terbangun di tempat ranjangnya dan melihat Suisei sudah berada di sampingnya. Dengan wajah sedih, Suisei langsung memeluk Azki sambil berkata:" maafkan saya Azki kamu menderita karena kecerobohan saya. "Tidak perlu minta maaf yang penting kamu selamat" kata Azki. Sambil mengusap air mata dari wajah, Suisei langsung mengangkat roknya Azki serta mengecek kakinya dengan cara diusap2. Wajah Choco memerah sambil menutup mukanya karena melihat Suisei seperti kelihatan sedang melakukan mesum terhadap Azki "duh ada2 aja nih orang" kata Choco. Dengan wajah heran, Suisei bertanya : " bukannya kaki mu remuk akibat golem raksasa bagaimana bisa sembuh?". Azki menjelaskan kalo dirinya hampir mati karena itu namun disembuhkan oleh Laplus menggunakan potion aneh karena mereka tidak mau dirinya mati sebelum mendapat kristal Delta. "Potion penyembuh tulang" jawab Choco sambil mendekati Azki dan Suisei. Choco menjelaskan potion itu cukup langka karena bahannya dan efeknya sangat menyakitkan ketika diminum. Azki pun membenarkan pernyataan Choco bagaimana sakitnya ketika meminum potion tersebut. Azki bertanya :" Dok.. apa potion itu bisa menumbuhkan bagian anggota tubuh yang hilang ?. "sayang sekali itu potion cuma bisa menyembuhkan yang sudah ada seperti tulang2mu yang cuma remuk tapi tidak bisa menumbuhkan sesuatu yang sudah putus dari badan" jawab Choco. Suisei pun mengerti apa yang dimaksud Azki sambil memegang pundak Azki. Tidak lama kemudian, Suisei disuruh keluar oleh Choco karena ingin melanjutkan pengecekan badan Azki untuk memastikan potion penyembuh tulang pemberian dari musuh tidak menambahkan sesuatu yang mencurigakan di dalam potion tersebut. 

Keesokan harinya di ruang rapat istana Hololive. Tokino Sora sebagai ratu memulai rapat daruratnya di ruangan tersebut. Ruang rapat istananya cukup luas dengan meja yang sangat panjang dan dikelilingi puluhan kursi. Selain Sora chan, sudah ada beberapa orang telah berkumpul di ruang rapat mereka adalah : Suisei, Ina, Ayame, dan Choco. Sebelum rapat dadakan dimulai, Sora chan bertanya kepada Choco:" bagaimana keadaan Azki?". Choco menjelaskan kalo kondisi Azki sudah membaik. Choco juga memberitahukan kalo sekarang Azki sedang berada di kota kerajaan untuk menyegarkan pikirannya. :"Syukurlah kalo begitu" kata Sora chan. Suisei sudah mendengarkan semua cerita dari Azki dan menyuruh Sora chan untuk tidak terlalu banyak memikirkannya. Rapat dimulai dengan Sora chan menceritakan semua kejadian dari sejak dia mengutus para petualang dan Ina saat mengambil kristal Terra di dungeon hingga kejadian baru2 ini. "Kali ini kerajaan kita akan sudah dipastikan akan menghadapin perang terhadap Holo X... jadi apa rencana kira selanjutnya?" kata Sora chan. Choco mengatakan kalo dirinya sudah menyuruh Mel untuk membuat potion secara massal untuk kebutuhan perang nantinya karena pasti akan ada yang banyak terluka saat perang terjadi. Ina sudah mengirim surat bantuan ke beberapa kerajaan dan berharap mereka juga akan mengirim bantuan ke kerajaan Hololive. Suisei mengatakan kalo dia juga sudah mengirim pesan ke teman satu party mereka dulu semoga dia mau membantu. Ina menyarankan untuk segera mengevakuasi penduduk kota kerajaan selagi masih ada waktu serta meminta bantuan para petualang dari guild. Sora chan pun setuju dengan sarannya Ina. Ayame mengatakan kepada Sora chan kalo dia akan menyiapkan semua pasukan kerajaan istana untuk persiapan perang.

Setelah rapat dadakan selesai, Sora chan berencana menuju ke kota kerajaan untuk bertemu dengan penduduk di sana dengan ditemanin Suisei. Sesampai di pusat kota kerajaan, Sora chan berdiri di atas panggung dan para penduduk mulai berkumpul dengan wajah mereka yang kebingungan ini. Dengan rasa menyesal, Sora chan membungkuk sambil minta maaf kepada para penduduk dan berkata: "Saya sebagai ratu, meminta maaf karena keputusan yang saya lakukan telah membuat kerajaan ini dalam bahaya". Para penduduk sekitarnya terkejut melihat tindakan ratunya yang tidak biasa ini dan langsung ikut berlutut juga. Sora chan menjelaskan semua kejadiannya kepada penduduknya kerajaan. Sora chan lalu turun dari panggung langsung disambut para penduduknya. Beberapa penduduknya memeluk Sora chan dan mereka secara sukarela ingin ikut membantu perang yang akan datang. Salah satu penduduknya berkata : "selama ini ratu sudah banyak berbuat kebaikan terhadap kami dan ini saatnya kami mau membalas kebaikan ratu. Sora chan tidak sanggup menahan nangis saat mendengar perkataan mereka. "Ka..kalian tidak harus melakukan ini " kata Sora chan sambil menahan tangisnya. Penduduk lain juga berkata: "tidak apa2... kita semua juga sama2 ingin melindungin yang kita cintai seperti ratu terhadap kerajaan dan rakyatnya". Sora chan makin terharu setelah mendengar perkataan tersebut sambil berkata : "terima kasih kalian". Beberapa waktu kemudian, Noel dan Flare baru tiba di kota kerajaan Hololive setelah melakukan beberapa misi di kota2 lain dan sedang berjalan menuju ke guild. Saat dalam perjalanan menuju guild, Noel berkata :" kali ini ada misi baru apa lagi ya di guild kota kerajaan Hololive?". Mereka berdua berharap ada misi dengan hadiah lumayan. Noel dan Flare saat tiba di guild, mereka melihat banyak orang berkumpul di depan guild. Karena penasaran, mereka berdua masuk ke dalam guild dan melihat ratu Hololive, Sora chan tengah berbicara bersama para petualang lainnya. Saat tengah menjelaskan, Sora chan melihat Noel dan Flare sambil melambaikan tangan ke arah mereka. Noel dan Flare langsung mendekatin Sora chan setelah dipanggilnya. Sora chan juga menceritakan semua nya kepada Noel dan Flare. Mereka berdua akhirnya memahamin semua kejadian serta ingin membantu Sora chan melindungin kerajaan Hololive. Para petualang lain juga setuju mereka akan membantu Sora chan melindungin kerajaan. "Terima kasih semua nya " kata Sora chan dengan rasa haru. 

Di taman kota kerajaan, Azki sedang duduk dengan wajah murungnya. Azki masih memikirkan kenapa dirinya menampar Sora chan saat itu. Tiba2 Azki didatangin Suisei dan berkata kepada Azki: "Sora ingin bertemu dengan mu Azki" sambil menunjukkan Sora chan tengah berdiri tertunduk. Sambil menarik tangan Azki, Suisei mengiring Azki ke tempat Sora chan. Azki dan Sora chan mendekat namun mereka masih tidak saling menatap muka. "Maaf Azki saya cuma tidak mau kehilangan kamu" kata Sora chan. "Saya juga minta maaf karena menampar kamu" kata Azki. Suisei yang berada di tengah2 mereka juga berkata:" ini semua karena salah saya kalian jadi...". "Bukan salahmu!!!" kata Sora chan dan Azki secara bersamaan sambil melihat Suisei. Sora chan dan Azki pun akhirnya saling menatap muka setelah Suisei berkata demikian. Suisei lalu menarik tangan Sora chan dan Azki serta memeluk mereka berdua sekaligus sambil menangis dan berkata: "Kita tetap temankan?? saya mohon...". "Iya " kata Sora chan. "Teman terbaik" kata Azki juga. Mereka bertiga pun akhirnya saling memeluk sambil menangis. Hari menjelang sore, Suisei dan Azki memutuskan untuk pulang ke rumah mereka masing2 dan akan kembali ke istana Hololive setelah melakukan persiapan. Mereka bertiga pulang dan berpencar ke jalan mereka masing2. Dalam perjalanan pulang ke istana, tiba2 badan Sora chan merinding dan langsung menoleh kebelakangnya sambil berkata: "seperti ada yang mengikutin saya". Setelah Sora chan melihat sekelilingnya, Sora chan berkata dalam hati: "berarti cuma perasaan saya saja" dan melanjutkan perjalanan pulang ke istana. Dari tempat gelap, sesosok bayangan hitam misterius kembali lagi memantau Sora chan yang sedang berjalan pulang (bersambung)

Virtual Holo : Fantasy WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang