Chapter 38 : Roboco The Cyborg

40 4 1
                                    


Suatu hari di tempat pernikahan. Iofi dengan pakaian gaun nikah nya sedang berjalan menuju depan aula pernikahan. Gaun nikahnya Iofi berwarna putih anggun dengan kain bening menutupi wajahnya. Sambil berjalan mendekat aula pernikahan, Iofi melihat pria yang menjadi calon suaminya tengah berdiri di depan aula pernikahan menunggu kedatangan Iofi. Setelah tiba di depan aula pernikahan, Iofi melihat Sora chan sebagai orang yang akan mengesahkan pernikahan antara Iofi dengan pengantin nya."kalian berdua diperbolehkan untuk cium" kata Sora chan setelah Sora chan mengesahkan mereka berdua. Iofi pun membuka kain penutup wajahnya dan melihat pria yang dinikahi nya. Iofi langsung terkejut pria yang dinikahi nya ternyata adalah troll. Troll langsung memeluk Iofi dan mencoba mencium Iofi dengan menyodorkan bibirnya. Iofi menjadi semakin panik ketika bibir troll yang mengerikan tersebut semakin dekat dengan wajahnya. "Tolong kak Sora" kata Iofi kepada Sora chan namun Sora chan cuma tersenyum sambil berkata" selamat ya Iofi". Dari sudut pandang Iofi, Iofi melihat bibir troll sudah hampir menyentuh bibir Iofi dan akhirnya Iofi pun langsung terbangun dari tidurnya sampai dirinya mengeluarkan keringat. "Huffftt ternyata cuma mimpi" kata Iofi dengan nafasnya yang ngos2an. "Kenapa harus sampai terbawa mimpi sih" kata Iofi dengan kesal.

Pagi hari di kota kerajaan Hololive bagian area 15. Setelah Iofi bangun lebih awal karena mimpi buruknya, Iofi lalu menuju ke dapur untuk menyiapkan sarapan. Saat sedang mempersiapkan sarapan, Iofi mendengar suara ketukan pintu di depan rumahnya. Iofi lalu bergegas untuk membuka pintu dan melihat Roboco sedang berdiri di depan rumahnya sambil berkata:" Haroboo Iofi kata Sora kamu ada perlu sesuatu dengan saya?". " Iya kata kak Sora..kak Robo bisa memperbaiki segala jenis mesin kan?" kata Iofi sambil menawarkan Roboco untuk masuk ke dalam rumahnya. Setelah masuk ke dalam rumah Iofi, Roboco lalu duduk di ruang tamu bersama Iofi. Iofi menawari minuman kepada Roboco :" kak Robo mau minum kopi, teh, atau susu?". Sambil tersenyum, Roboco menjawab:" oli saja ya". Iofi terkejut sambil berkata :"ehh oli? kak Roboco berarti bukan....". "Canda Iofi canda saja saya memang manusia kok" kata Roboco. Mereka berdua pun tertawa setelah mendengar canda Roboco. "Baiklah teh saja Iofi" kata Roboco. Sambil minum teh yang diberikan Iofi, Roboco lalu kembali bertanya kepada Iofi:" memang mesin apa yang perlu saya perbaiki". "Lebih tepatnya sih pesawat luar angkasa" jawab Iofi. "Mesin pesawat dari dunia lain ya" kata Roboco. Sebelum mengunjungi rumah Iofi beberapa waktu yang lalu, Roboco sudah diceritain oleh Sora chan kalo Iofi berasal dari dunia lain. Iofi kembali bertanya:" kak Roboco bisa kan?". Roboco lalu menjawab:" saya harus melihat dulu pesawatnya ...soalnya saya harus tahu cara kerja mekanikal pesawat itu dan juga terbuat dari bahan apa". "Baiklah kak Robo" kata Iofi sambil mengajak Roboco menuju ke ruang bawah tanahnya. 

Iofi lalu berjalan bersama Roboco menuruni tangga menuju ke bawah tanah dari rumahnya. Setelah sampai di depan pintu yang bertulisan dilarang masuk, Iofi lalu membuka pintu nya dan mereka berdua pun masuk ke ruangan bawah tanah. Roboco terkagum saat melihat ruangannya begitu besar dan nampak pesawat Iofi yang berbentuk piring terparkir di dalam ruang bawah tanah tersebut. Ukuran pesawatnya dengan diameternya sekitar 10 meter. Iofi lalu menekan beberapa tombol di pintu pesawat dan pintunya pun terbuka. Iofi dan Roboco pun masuk ke dalam pesawat tersebut. "Bagaimana kak Robo pesawatnya?" kata Iofi. Roboco masih merasa takjub saat melihat pesawat nya Iofi dan Roboco berkata:" wooww keren juga pesawat mu". Iofi lalu menceritakan tentang bagaimana dia kabur dari dunia nya ke dunia ini dengan menggunakan pesawat ini sejak dia masih berumur 8 tahun. Roboco lalu bertanya kepada Iofi:" sudah 10 tahun orang tua mu tidak khawatirkah?". Iofi lalu menjawab:" saya masih saling berkomunikasi sama orang tua saya kok meski pesawatnya rusak dan tidak bisa kembali lagi". "Bukannya orang tua mu bisa menjemput kamu kembali ke dunia mu?". "Entahlah orang tua saya tidak ada bilang begitu terakhir mereka pesan untuk saya selalu jaga diri disini" kata Iofi. Melihat Iofi pergi mencari sesuatu, Roboco berkata di dalam hatinya:" Sepertinya orang tuanya Iofi menyembunyikan sesuatu atau mungkin ada masalah di dunia nya Iofi hingga orang tuanya membiarkan Iofi tinggal di dunia ini selama 10 tahun tanpa dijemput maupun mampir". Iofi kembali sambil membawa buku panduan dan melihat Roboco duduk terdiam. "Kenapa kak Robo kok diam?". "Oh tidak cuma saya lagi memikirkan cara memperbaiki pesawat mu saja" jawab Roboco. Iofi lalu memberikan buku panduan yang berisi data pesawat luar angkasa kepada Roboco. Roboco lalu membuka buku panduan yang diberikan oleh Iofi tersebut dan mulai membacanya. Setelah membaca buku panduan, Roboco pun langsung mengecek pesawat Iofi dari dalam hingga luar dari pesawat. Setelah mengecek semua bagian pesawat luar angkasanya Iofi, Roboco lalu mencatat semua yang diperlukan untuk diperbaiki di buku catatannya. "Sepertinya ini bakal rumit dari yang saya kira tapi beruntung materialnya bisa didapat di dunia ini juga untuk membuat bagian2 pesawat yang rusak dari nol dan karena sumber energinya pesawat ini bukan berasal dari dunia ini mungkin saya perlu mengubah dengan energi Mana sebagai sumber nantinya" kata Roboco. Iofi cuma mengangguk saja dan berkata:" terima kasih ya kak Robo".

Virtual Holo : Fantasy WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang