Api Unggun

80 14 0
                                    

Lia terbangun dari tidurnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lia terbangun dari tidurnya. Gadis itu pun mengecek jam di ponselnya. Ternyata sudah pukul tujuh pagi. Lia bergegas bangun lalu pergi ke air. Setelah selesai dari air, Lia memutuskan untuk mencari udara segar terlebih dahulu.

Saat sedang berkeliling di hutan, Lia melihat El sedang duduk di dahan pohon yang sudah tumbang. Gadis itu langusng menghampiri El dan duduk di samping El. Laki-laki itu menolehkan kepalanya ke arah samping lalu kembali menatap depan.

"Kamu sendirian aja?" Tanya Lia memulai pembicaraan yang dijawab anggukan kepala oleh El.

"Adi sama Aksa ke mana?"

"Masih tidur." Lia mengangguk mengerti.

Suasana kembali hening. El dan Lia sibuk dengan pikiran mereka masing-masing .

"Makasih." Ucap Lia kembali memulai pembicaraan.

"Untuk apa?"

"Makasih karena udah nolongin aku semalam." El hanya mengangguk menjawab perkataan Lia.

"Ngomong-ngomong setelah nganterin aku semalam, kamu ke mana?"

"Aku gak ngelihat kamu setelah sadar."

"Aku ada urusan." Jawab El singkat.

Lia terdiam sebentar, lalu berbicara lagi. "Mau ke tenda sekarang gak?"

"Kamu duluan aja, aku masih mau di sini."

"Kalau gitu aku ke tenda duluan ya." Pamit Lia yang dijawab anggukan oleh El.

Lia kembali menuju tendanya, dia menghampiri Flora memakai jaket.

"Lo abis dari mana?"

"Nyari udara segar."

"Tadi ibu lo telepon, terus gue bilang kalau lo lagi keluar." Lia mengangguk mengerti.

"Nanti aku telepon balik."

*****

Pagi ini murid-murid SMA Nusa Bangsa berkumpul untuk melanjutkan kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia camping. Kegiatan kali ini yaitu keliling hutan. Murid-murid bebas melakukan apa saja yang penting harus aman dan tidak membuat keributan.

Kelas 11 IPA 1 berkumpul bersama. Ketika menemukan tempat yang bagus, mereka memutuskan untuk berfoto bersama sebagai kenangan mereka nanti. Setelah selesai berfoto satu kelas, Flora mengajak Lia untuk berfoto berdua. Sesudah berfoto bedua dengan Lia, Flora menghilang dibawa oleh Ethan.

Lia yang bingung harus melakukan apa pun hanya duduk sambil menikmati pemandangan di hadapannya. Sedari tadi El memperhatikan Lia dari jarak yang cukup jauh. Laki-laki itu memutuskan untuk menghampiri Lia dan duduk disamping gadis itu.

"Enggak gabung sama yang lain?" Tanya El sambil memperhatikan Lia.

Lia menggeleng. "Cape." Jawab Lia jujur. Mungkin gara-gara kejadian semalam membuat Lia pagi ini merasa lelah.

Meet Again (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang