GARVIN (2)

9.1K 452 4
                                    

“Anjirrr badan gw rontok semua”monolognya seraya berjalan menyusuri lorong sekolah menuju kantin yang tampak sedikit ramai karena jam istirahat kedua.

“Vin!! Sini!!”Teriak seseorang membuat Arvin yang sibuk celingak-celinguk cari tempat kosong terlonjak kaget.

“Anjir!!.......Cok kaget”Umpatnya sembari mengusap dadanya yang berdetak kencang karena terkejut.

Arvin menoleh pada meja pojok kantin yang terdapat para sahabatnya, saat matanya menangkap siluet Abang kulkas ke2 terlintas diotaknya buat cepuin kelakuan Galen tadi saat ditoilet.

“Tunjukkan bakat aktingmu Vin biar Galentod kena marah mwehehe Yok bisa yok semangat!! ”batinnya menyemangati diri sendiri.

“Huaaaaa Abang Riaaaannn adek capek tulang adek rontok semua terus tangan adek capek gosok gosok lantai terus terus teruusss Abang Galen tadi lewat gk mau bantuin Adek cuman ngejek Adek habistu lari huhuhu kit Heart Arvin tuh kepala Adek juga pusing nyium bau toiletnya pesiiiiiiing bangettt!!”Adunya saat sampai pada meja tempat para sahabatnya makan dan langsung duduk disebelah seseorang yang di panggilnya Abang Rian.

“Salah sendiri gangguin Pak Zaenal kena hukumkan”ucapan Rian membuat Arvin yang awalnya memasang wajah dimelas melasin jadi melotot tak terima.

“loh kok abang belain bang Galen!! Udahlah Adek gk laik Adek marah!!! Gk usah ajak ngomong Adek!! Humph!”Amuknya lalu beralih duduk dipangkuan seseorang yang duduk disebelah Rian lalu mengalungkan tangannya pada leher yang lebih tua sembari menyembunyikan wajah merahnya yang menahan tangis karena terlampau kesal saat tak sesuai ekspetasinya.

Semuanya diam tak ada yang membuka pembicaraan setelah Arvin duduk dipangkuan orang yang duduk tepat sebelah kanan Rian.

“Siniin tangannya hmm biar Abang pijitin”ucap Valo sambil mengusap punggung Arvin sayang.

Hening tidak ada sahutan dari Arvin yang hanya diam dipangkuan Valo yang duduk disebelah kanan Rian,tak lama Valo merasakan seragam sekolah bagian bahunya terasa basah lalu disusul suara isakan lirih Arvin membuat Valo dan yang lainnya panik.

“Hiks.... Hiks Abang Vlo Adek pusing~ hiks capekk badan Adek pegel semua”keluhnya sembari merapatkan wajahnya pada curuk leher Valo.

“Hei hei kok nangis bobok diruangan aja yaaa”Ucap Valo sembari menenangkan Arvin yang semakin terisak karena merasakan tubuhnya tak nyaman.

“Aduhhh alamat sakit ini mahh”ujar Sean yang duduk disebelah kanan Valo saat tangannya menyentuh leher Arvin yang terasa hangat.

“Adek sini ya sama Abang Rian, maafin Abang oke Abang cuma mau Adek bertanggung jawab”ucap Rian sembari mencoba memindahkan Arvin pada pangkuannya yang mana malah membuat Arvin semakin mengeratkan pelukannya pada Valo.

"Hiks hiks  Abang pusing mamau Abang Rian mau Abang Vlo aja huks huhuhu"tangisan Arvin semakin kencang saat merasakan tangan besar Rian yang mencoba menariknya dari pangkuan Valo membuat seisi kantin mengalihkan perhatiannya pada meja Arvin dkk.

“Udah jangan nangis ssh ssttt diliatin tuhh”ujar Valo menenangkan Arvin yang malah semakin terisak.

"Hiksss abaaangg”

“Hussst kok malah keras cup cup iya nanti Abang Vlo marahin Galen sama Rian udah nangisnya yaa nanti tambah pusing”Ucap Valo lembut membuat para siswi yang ada dikantin mleyot berjamaah.

Suami idaman,tapi sayang gk bisa digapai:)”

SuamiAble banget anjirrr!!”

Jantung gw cokkk jedag jedug!!!”

MAMA,mau pacar kayak Valo!!!”

Bunda calon mantumu DaddyAble sekalehhhh!!

Valo dan yang lainnya tak meperdulikan ucapan para siswi yang terlalu berlebihan mereka sibuk menenangkan Arvin yang masih menangis.

“Adek maafin Abang oke Abang cuman mau Adek jera biar nggak ganggu guru-guru lagi”Ujar Galen kalangkabut karena inti permasalahan diakibatkan karena ulahnya yang membohongi Arvin,Arvin diam tak menjawab karena masih kesal yang membuat Galen menghela nafas.

“Bawa keruangan biasa aja bang kasian Arvinnya itu udah pucet banget wajahnya”Ujar Sean yang sedari tadi menyimak sambil nenangin Arvin yang nangis dijawab anggukan semuanya.

Mereka semua Valo dkk mengayunkan tungkainya berjalan keluar dari kawasan kantin menuju ruangan pribadi mereka yang ada disekolah SMA Garuda.

.

.

.

.

Valo dengan perlahan mendudukan tubuhnya pada sofa yang ada dipojok ruangan dengan Arvin diatas pangkuannya yang masih menangis sembari mengeluhkan pusing yang mendera keoalanya“Hikss eungg Abang pusing Hiks”Keluhnya.
    

“Iya bobok aja ya biar pusingnya ilang sini abang elus elus kepalanya”Bujuk Valo yang dibalas gelengan oleh Arvin.

“Mamau mau sama Abang Vlo hiks ndak mau bobok kasur”tolaknya

“iya sama Abang gk dikasur”jawab Valo sambil ngelus kepala Arvin yang bersandar pada pundaknya berusaha menutup mata.

“Adek udah makan?”Tanya Sean mencari kesempatan dalam kesempitan karena jarang jarang Arvin mau dipanggil 'Adek'  “kan kita sama,sama sama kelas 10 jadi jan panggil Adek nanti dikira gw yang paling kecil” gitu kata Arvin saat ditanya kenapa panggilan Sean berbeda sendiri dari yang lainnya.

“Eugh janan ganggu hiks Arvin capek mau bobok”ucapan Arvin membuat Sean yang berada tepat disebelahnya menggigit pipi dalamnya karena terlampau gemas dengan ekspresi Arvin yang menahan kantuknya.

Disaat Sean sibuk menggigit gigit bantal sofa karena gemas dan Valo yang sibuk mengusap kepala Arvin sambil menepuk punggung Arvin pelan disofa sebrang yang diduduki oleh Galen dan Rian terasa suram karena Arvin yang mendiamkan mereka berdua membuat Galen dan Rian mengeluarkan aura gelap. Karena biasanya saat Arvin sakit dia akan manja pada 2 abang kulkasnya.

Diruangan pribadi sahabat sahabat Arvin terasa sunyi karena sang biang kerok sedang tidur dan Abang-abang Arvin yang lain sibuk dengan pemikiran mereka masing masing sampai suara gebrakan pada pintu disusul teriakan membuat mereka terlonjak kaget dan Arvin yang menangis keras karena kepalanya semakin pusing.

Brakkk

ADEKK!!”

      
“Huaaaaaa Abang Vlo”Jerit Arvin keras membuat Valo,Galen,Rian,dan Sean menatapa tajam pelaku yang mendobrak pintu dengan keras membuat yang ditatap tersenyum kikuk sambil mengulurkan tangannya membuat tanda Peace.
       

“ssttt cup cup cup nanti Abang Vlo pukul yang kagetin Adek sstt ssshht cupp cup bobok lagi yaa”ucap Valo sembari menenangkan Arvin yang menangis---lagi padahal Valo susah susah menenangkan bayi besar yang rewel karena sakit.

Daniel Isaac Lewis!”Desis Rian sambil natap seseorang yang dipanggilanya tadi dengan tajam membuat yang ditatap ketar ketir.

“Ampun yan,lu lu pada sih dah tau Arvin rewel tapi nggak ada niatan ngasih tau gw”ucap Isa sembari mengatupkan tangan didepan dada🙏🙏.

TBC. 

GARVIN (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang