Pembelaan/2

177 29 0
                                    

"setelah apa yang terjadi aku yakin kau punya alasan kenapa menyuruh ku untuk sedikit menjaga jarak dengan Bai,tapi kau tidak pernah mengatakannya"

"apa harus aku mengatakan nya?"

"tentu saja atau kesalahpahaman akan terus berlanjut antara kita bertiga"

"ini tentang ayahmu"

"ayah?"

"aku tau tidak mudah menerima sesuatu yang begitu berat untukmu terlebih ini sudah lama terjadi,tapi maaf aku membahas nya lagi sekarang"

"apa yang dimaksud dengan ayahku?"

"kebenaran tentang ayahmu yang memang benar ternyata ayahmu adalah korban kambing hitam,tuan ayahmu adalah pelaku sebenarnya tapi dia membuat ayahmu menjadi tersangka,dan kebenaran lain nya adalah ayahmu dibunuh secara tidak langsung,mobil yang ayahmu tumpangi saat hari kejadian ternyata sudah disabotase oleh tuan ayahmu,hari itu ayahmu berniat membuat pernyataan kepada polisi namun mereka mengetahui nya hingga nekat membuat mobil yang ayahmu tumpangi mengalami kecelakaan dan menewaskan ayahmu"

"tapi bukankah ayahku secara suka rela mengorbankan dirinya menjadi tersangka agar tuannya mau membiayai pendidikan ku?"

"kau benar,awalnya memang seperti itu tapi sepertinya ayahmu berubah pikiran hingga berniat pergi ke kantor polisi "

"tapi sampai sekarang dia masih membiayai pendidikan ku"

"awalnya dia mau berhenti bertanggung jawab atas pendidikan mu tapi seseorang mengehentikan nya dan memohon agar dia mau bertanggung jawab atas pendidikan mu sampai tuntas"

"seseorang?siapa?"

"Baifern,dia awalnya tidak tau jika ayahnya adalah pelaku sebenarnya,tapi suatu hari ia tau semuanya hingga memohon pada ayahnya agar terus membiayai pendidikan mu"

"Baifern?.. maksudmu pelaku yang membunuh ayahku adalah ayahnya Baifern?"Aye gelagapan menyelesaikan perkataannya ia seperti tidak menyangka akan satu kenyataan baru

"maaf aku tidak bermaksud untuk membuat mu jauh dari Baifern,hanya saja aku tidak mau kau kecewa pada Bai terlalu dalam karena sudah terbiasa menjauh"

"apa Baifern yang selama ini kita kenal itu palsu?atau dia mempunyai dua kepribadian aku tidak mengerti dia menyembunyikan hal ini"

"Aye sekarang tergantung padamu,kau mau marah pada Bai itu adalah hak mu,tapi ingat Bai hanya mengikuti arus yang ayahnya buat,dia tidak berniat membohongi mu, Baifern hanya takut jika ia mengatakan nya padamu maka ia akan kehilangan mu sebagai teman"

Sakit paling dalam tidak jarang disebabkan oleh orang paling dekat, terkadang berteman dengan orang bodoh lebih baik dibanding berteman dengan orang yang mengaku pintar,prilaku seseorang tidak bisa dibandingkan dengan nilai materinya apalagi nilai kepintarannya, perilaku seseorang tergantung darimana ia tumbuh menjadi pribadi yang disukai banyak orang.

Baifern sudah seperti saudara bagi Aye,tapi sesuatu membuat Aye begitu terperangah akan suatu rahasia yang tidak pernah Baifern katakan padanya,berpikir ulang tentang hari-hari yang telah ia lalui dengan Baifern dingitannya begitu tulus perlakuan Baifern terhadap Aye,semua yang telah dilalui membuat Aye berpikir haruskah ia kehilangan teman dekat satu-satunya atau berusaha memaafkan apa yang ada.
.
.
.
.

Gulf hendak mengambil sesuatu dari dalam loker namun sebuah pesan membuat atensinya teralihkan dan membuat Gulf membuka ponselnya untuk memastikan pesan siapa yang masuk.

MESSAGE

'jika seseorang menyimpan berkas tentang kasus pembunuhan yang bukan urusannya, akankah ia ikut terseret jika ini terkuak? haruskah aku yang melakukan nya?...''

selenophile [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang