40. Pertemuan-Perpisahan.

248 22 0
                                    

ASSALAMUALAIKUM.

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ



HAPPY READING!
_

__


Semoga suka ya sama ceritanya, Aamiin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semoga suka ya sama ceritanya, Aamiin.

Jangan lupa sholawat ^^

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد

___

“Untukmu yang sedang tidak baik-baik saja, tenangkan hatimu, katakan padanya, 'Wahai diri, jangan gelisah, Allah bersamamu. Semua urusan dalam kendali-Nya. Wahai diri, jangan sedih, Allag bersamamu. Dan dengan-Nya kamu kuat.”

-Ustadzah Halimah Alaydrus.

-----

Alhamdulilah, kini keempatnya sudah selesai test oleh Ustadz Husen. Mereka nanti akan di ajarkan ilmu tajwid juga oleh Ustadz Husen.

Memang menghafal itu tidak mudah, tapi yakin bahwa kita bisa jika kita mau berusaha. Apapun yang di niatkan karna Allah, insyaaAllah pasti akan mudah.

Dalam surah Al Insyirah ayat 5-6, Allah SWT berfirman :

"Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan."

"Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan."

Bahkan, Allah mengulang ayat tersebut dua kali. Untuk membuat hamba-hamba-Nya yakin bahwa ketika kita melibatkan Allah dalam setiap urusan apapun, pasti akan Allah permudah jalannya, apalagi dalam menghafal Kalamullah.

Bukan hanya ini, dalam setiap hal apapun yang kita kerjakan, jangan pernah langsung berkata 'susah' 'nggak bisa' 'sulit banget'. Kamu sudah usaha? Apa yang kamu keluhi? Allah sendiri yang berkata bahwa setelah kesulitan ada kemudahan. Kita berusaha, pasti kita akan ada hasil. Semua memang nggak bisa langsung jadi. Ada proses nya. Nikmati saja.

Kembali. Setelah selesai test hafalan, kini mereka akan kembali mendengar ceramah dari Ustadz Husen. Hari ini tema nya adalah tentang ;

'BAHAYA IKHTILAT.'

Alvaro, Ghazzal, Akhtar, dan Faizan sudah duduk anteng untuk mendengarkan penjelasan dari guru mereka.

Haha, seperti anak TK saja.

Kemudian, Ustadz Husen pun memulai. "Bismillah. Allahumma Shali Ala Sayyidina Muhammad. Hari kini saya akan membahas tentang bahaya ikhtilat."

"Ada yang tau ikhtilat apa?" Tanya Ustadz Husen.

ALZA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang