Pangkal hari disambut hangat dengan semerbak kirana yang tembus menerebos tebalnya jendela rumah. Awan dan alam saling menyentuh, membuat cuaca sedikit sejuk terasa. Harum sesuatu menusuk indra penciuman kala masih terbaring diatas ranjang. Terpaksa terbangun karna aromanya teramat membangunkan selera dipagi hari.
Menyingkap selimut dengan semangat, menyusuri tangga dengan segera, aroma yang tercium seakan menuntun nya ke arah dimana aroma berasal. Senyum hangat mengembang menimbulkan lengkung manis dikedua sudut bibir.
Berbalas senyum seseorang dari arah dapur, membuat harinya disambut kehangatan, pergi menghampiri meja makan, untuk memastikan sesuatu apa yang menimbulkan aroma teramat harum, hingga membuatnya terbangun dari acara memejamkan mata.
"wakey wakey?"
"wakey wakey",Gulf mengangguk dengan senyuman diwajahnya
"duduklah, kita sarapan"
"kau buat apa, harum sekalii"
"ibu bilang kau suka Chinese food, jadi aku buatkan kung pao untukmu"
"kung pao?"
"hmm, dengan cabai yang banyak sesuai selera mu"
"bisa aku memakannya sekarang?"
"kemarikan piringmu!",Gulf begitu sumringah kala melihat apa yang tersaji untuk sarapan paginya
"aku berniat membuatnya untuk makan malam, tapi ibu bilang kau lebih suka menyantapnya di pagi hari"
"pedas bukan masalah, aku memang lebih suka memakannya di pagi hari"
"kalau begitu pak dokter harus makan dengan banyak"
"hari ini aku pulang terlambat lagi"
"jadwal oprasi lagi?"
"bukan, tapi direktur rumah sakit menyuruh semua dokter spesialis untuk rapat nanti sore"
"mungkin ada promosi jabatan"
"tidak tau juga"
Seusai sarapan pagi, Gulf dan Mew bersiap untuk pergi bekerja. Gulf turun lengkap dengan pakaian rapihnya, sedangkan Mew sibuk dengan laptopnya di ruang tamu.
"Gulf mau aku antar?"
"kau berangkat jam berapa?"
"nanti siang, aku akan pergi langsung ke lokasi syuting"
"aku pergi sendiri saja, kalau kau antar aku akan merepotkan mu untuk menjemput lagi"
"kalau begitu hati-hati di jalan"
"aku berangkat"
Pergi meninggalkan rumah, dengan perasaan yang lebih baik dari hari sebelumnya. Hendak menancap gas, namun suara ponsel menghentikannya sesaat...
"semoga harimu baik karna kau yang terbaik🤍"
Gulf tersenyum saat melihat emoji yang digunakan tak lagi sama seperti sedia kala. Dulu hal seperti ini bukan sesuatu yang berarti baginya, tapi kini menjadi sesuatu yang paling ditunggu di pagi harinya.
Memasuki rumah sakit dengan wajah tampan nan berseri, menambah kadar ketampanan bertambah berkali lipat. Semua karyawan menyapa dengan hangat, seakan menyambut kedatangan si dokter tampan di rumah sakit.
"pagiii....dokter Gulf"
"kau sepertinya sedang bahagia Dew?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Thalassophile S1
FanfictionGulf kanawut,, seorang dokter spesialis bedah sekaligus anak dari Manager Stasiun televisi swasta. Kejadian empat tahun silam membuat dirinya hidup dalam bayang-bayang masa lalu. Kekasihnya sekaligus tunangannya dinyatakan ikut menjadi salah satu ko...