45

74 12 6
                                    

"hy kak..." jawab ila dengan senyuman tanpa dosa,

"ba? Kamu tumben kesini? Apa kalian bareng?" tanya ren sedikit penasaran!! Gimana gak penasaran coba, dari tadi tuh awal ketemu pas masuk pasar ren tuh kaget karena seperti melihat siluet baba dengan seorang perempuan.

Inginnya cuma memastikan apakah salah lihat? Jadi diikutinya dan kehilangan jejak, sebab pasar emang ramai kalo jam - jam segini.

Ren berpikir ini karena ia mungkin kangen jalan bareng baba, itu dalam pikirannya namun emang dikasih jalan takdir indah begini?! Gak sengaja ketemu sama baba tapi sama ila juga? Aneh dan ajaib kan?! Bukankah baik ila dan baba sama sekali tak pernah melakukan aktivitas bersama disekolah? Jadi kapan mulainya ini?

Ren serasa orang asing, tidak mengetahuinya padahal ia kan bestie zaman orok kan?!

"kamu mau jelasin ba?" tanya ren. Namun baba enggan untuk menjawab, ia hanya diam tak berkutik dan tak bergeming.

"ren,,yuk!!" ujar keyza{teman sekelas ren},

"eehhh key,,, lu duluan aja pulangnya baba dah jemput nih!! Sorry yah.. Memang baba nih rada - rada" ucap ren meminta maaf ke teman yang diajaknya ke pasar dengan ngambek + campur kesal{yang sengaja dia acting}.

"yaudah deh.. Emang punya bodyguard tuh enak tau.. Yaudah bye" jawab keyza,

"hhhmm.. Bye" balas ren senyum. Mereka berpisah, keyza melanjutkan perjalanan sedangkan ren tetap stay disana.

Sedangkan si ila kek orang asing aja, gak dianggap sama sekali.

Berniat pergi namun entah dari mana mulainya baba sengaja menahan lengannya, membuat asumsi ren semakin menyalang tuh pikiran kemana - mana.

Walau tak ungkapkan tapi dari muka sama ekspresi tak bisa dibohongi,

"ini anak minta tolong beliin hadiah ulang tahun untuk bokapnya,,, dia tidak tau apa yang disukai para pria jadi tak ada salahnya membantunya" jawab baba yang terkesan disambung - sambungin.

"tapi bukannya ash ada kan yah? Kenapa tidak minta tolong padanya?" tanya ren melihat kebarah ila, ila sendiri tampak terkejut ditatap tiba - tiba.

Ila menelan ludahnya kasar, otaknya ngebug!!

"aku gak sengaja mengetahuinya sewaktu ia curhat dikantin dengan temannya,," yang balas lagi malah baba.

"hah?....i i-iya kak.." sambung ila dengan diselingi tawa,

Sebenarnya ren masih kurang yakin tapi alibi yang diucapkan baba masih masuk dalam akal.

Mencoba untuk percaya ren hanya manggut,

"ya udah kak baba... Makasih yah!! Aku duluan pulangnya..." pamit ila tiba - tiba/alasan yang jelasnya ingin kabur biar gak semakin curiga ren padanya dan baba.

"tunggu dulu.. Kenapa buru - buru!! Kita makan dulu,, aku yang traktir deh" balas ren,

"hehe... Gak usah kak!!! Sudah kenyang tadi, sebelum kesini udah makan siang tadi!! Lagian ketemunya tuh di pasar kok kak... Aku sama baba.. Gak sampe apa yang kk pikirin lah" celetuk ila tiba - tiba.

"emang apa yang ku pikirkan?" tanya ren datar,

"udahlah ren,, biarin dia pergi.. Toh juga barang yang dia beli udah selesai,, ini juga itung - itung aku belajar biar dekat dengan cewe lain selain kamu!! Toh sebagai kebiasaan" ujar baba terkesan membela yang ditangkap ren.

"ya trus emang kenapa? Ini kok serasa kamu belain si ila nih.. Apa kalian jadian dibelakang kami{alias gak di publish}" ucap ren semakin curiga, jika jadi ren emang harus curiga kan yah?! Orang yang biasanya kaku, irit bicara, gak peduli orang, ini kok tumben malah kebalikan dari dirinya.

"bukan gitu ren" ucap baba,

"bukan gitu gimana? Toh kalo kalian jadian juga gpp kali!! Tapi kalo sampe sembunyi - sembunyi gini yah kesannya kek aneh gitu tau gak?! Heran deh kalian ini,,, emang kalian habis melakukan sesuatu yang buruk di hotel kah? Enggak kan? Yaudah nyantai aja gitu" ren memberikan penjelasan yang logis.

"eemmm,,, iya deh aku jujur kak,, kami lagi saling mengenal dan mencoba pendekatan! Niatnya meresmikan baru dipublish.. Kalo langsung spill takutnya malah gak jadi,, kan gak enak juga" ucap ila berdrama seakan keciduk + tampang polos,

Baba sempat terkejut

'ini anak,, pinter bener ngomong dan eskpresinya!! Kadang takut dengan isi pikiran manusia' batin baba.

Untungnya terkejutnya baba gak sampai ren untuk menyadarinya,

Ekspresi ren dari yang awalnya senyum mendadak menghilang.

Entahlah apa yang dirasainnya saat ini?! Terkesan abu - abu saat ini

Bersambung

Cinta Itu Polos? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang