KAIDAR; EIGHT

6.2K 150 4
                                    

--ENJOY YEOROBUN--

***

--Happy Reading--

~o0o~

"Bukan urusan papa."


"Kaili!"

Agam bangun dari duduknya mendengar ucapan putrinya.

"Gak perlu teriak-teriak pa, aku gak budeg."

"Kam–" ucap Agam terpotong karena merasakan sebuah tangan mengelus punggungnya.

"Mas." ucap Sera mengelus punggung Agam agar sang empu tenang, "Jangan keras-keras sama Kai, dia baru aja pulang. Biar dia istirahat dulu, besok pagi baru kita bicara lagi." tutur Sera lembut.

"Lo gak usah sok peduli, gue gak butuh."

"Kai, apa begitu cara bicara kamu sama mama hah!" tegas Agam.

"Mama?" cetus Kaili

"Dia bukan mama aku!"

"Kai–" ucapan Agam terpotong karena teriakan Kaili.

"Apa lagi sih, pa?! Aku capek baru pulang!"

"Tadi papa yang suruh aku pulang! Kalo tau kayak gini mending tadi AKU GAK USAH PULANG SEKALIAN!!"

Setelah meneriaki Agam, Kaili langsung menaiki tangga untuk pergi ke kamarnya tanpa menghiraukan teriak sang empu.

"KAILI!"

"Kamu mau kemana! Papa belum selesai bicara!"

"Sudahlah mas, biarkan Kai istirahat. Dia pasti capek." ucap Sera.

Agam menoleh, "Dia tidak bisa terus dibiarkan seperti itu, Kai sudah terlalu sering bersikap kurang ajar sama kamu. Bagaimana bisa kamu terus sabar menghadapi perilakunya yang seperti itu."

"Aku sabar karena aku sayang sama Kai mas, dan kamu tau mas–"

"Saat melihat Kai sedang marah atau ngambek sama kamu, dia mirip sekali dengan kak Sena saat sedang marah dan ngambek pada ayah." tutur Sera dibarengi dengan kekehan kecil.

SENA MAULIN. Dia adalah ibu kandung Kaili yang meninggal tiga tahun yang lalu, dan sekarang yang menjadi ibu sambungannya Kaili adalah Sera. SERA MAULIN merupakan saudara kembar Sena, dia adalah tantenya Kaili sebelum menyandang status sebagai ibu sambung dari keponakan nya itu.

Sera dan Agam menikah dua tahun yang lalu, setahun setelah kepergian Sena. Sera selalu ada untuk Agam dan membantunya menjaga Kaili, sering mendapatkan perhatian dari Sera lama-kelamaan Agam mulai menaruh hati padanya begitu pula sebaliknya. Namun pernikahan mereka tidak pernah di setujui oleh Kaili, karena menurutnya tidak ada yang bisa menggantikan posisi mamanya di rumah ini termasuk tantenya sekalipun.

Kaili memang tidak terlalu dekat dengan Agam, sedari dia kecil Kaili lebih sering dirawat oleh Sena dan bi Lulu. Agam terlalu sibuk dengan pekerjaan dan bisnis-bisnis nya, dia jarang meluangkan waktu untuk Kaili. Agam bahkan tidak pernah mengajak keluarganya untuk menghabiskan waktu bersama seperti family time. Kaili selalu berpikir bahwa Agam tidak menyayanginya, karena hanya Sena lah yang selalu ada untuk Kaili.

KAIDAR: Bad Couple!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang