33. Patung Bernyawa

1.6K 141 13
                                    

trigger warning: mention of self harm, bullying.

***

Belvin pernah bertanya-tanya kenapa Papa menjadi orang yang paling banyak berubah? Bukan lagi banyak berubah, melainkan menjadi orang yang tidak dia kenali sama sekali.

Semenjak pertengkaran hebat itu, Papa tidak pernah menegurnya lagi. Tidak lagi memperlakukannya seperti anak kecil kesayangannya. Apalagi untuk melempar senyum, bercanda seperti dulu, melihat dirinya pun sepertinya Papa enggan. Di mata Papa, dia seolah tiba-tiba berubah menjadi mahluk tak kasat mata.

Setelah meninggalkan rumah, asing itu terasa semakin nyata. Di luar acara makan malam yang kerapkali diadakan untuk kebutuhan pencitraan, Papa tidak pernah mengirimnya pesan untuk sekadar menanyai kabar.

Papa seolah lupa bahwa dia sudah mempunyai anak. Papa seolah tidak ingat bahwa Belvin adalah anaknya.

Kenyataannya ternyata memang seperti itu.

Pertanyaan-pertanyaan itu yang dulu pernah membuat Belvin frustrasi sendiri karena tidak kunjung mendapat jawabannya akhirnya baru saja Belvin dapatkan.

Alih-alih senang dan lega, jawaban itu berhasil membuat perasaan Belvin hancur, sehancur-hancurnya.

Jika ini jawabannya, maka Belvin tidak ingin mengetahuinya.

Jolie Angelina Dikabarkan Selingkuh dengan Erlangga Winata. Ayah dari Anaknya Dipertanyakan, Kenapa?

    Kabar mengejutkan datang dari dua selebriti papan atas, Jolie Angelina dan Erlangga Winata, yang dikabarkan mempunyai hubungan gelap di belakang pasangan sahnya masing-masing.

   Kabarnya dua bintang populer itu pertama kali memulai hubungan saat terlibat cinta lokasi di syuting sinetron 17 tahun silam. Yang lebih mengejutkan, anak Jolie yang bernama Belvin Jolie dikabarkan bukan anak dari hasil pernikahan Jolie dan Mahendra, melainkan anak dari hubungannya dengan Erlangga. Anak Jolie sendiri sekarang tengah duduk di bangku SMA kelas 12 yang memang usianya pas sekali berusia 17 tahun.

   Kabar lainnya yang beredar Jolie dan Mahendra sudah pisah rumah dari sejak lama. Mengingat hubungan dua publik figur yang terkenal harmonis itu tentu kabar ini sangat mengejutkan publik.  Sampai sekarang belum ada konfirmasi apapun dari kedua belah pihak. Kita tunggu kabar selanjutnya!

Ponsel yang layarnya menampilkan berita itu tergeletak begitu saja di atas kasur. Sementara pemiliknya sedang duduk diam dengan pandangan kosong. Tidak ada jenis emosi yang tergambar di raut wajah maupun sorot matanya. Jiwanya seolah sudah pergi dari raganya yang lelah.

Lelah atas semua takdir yang menimpanya.

Semuanya terasa masuk akal sekarang.

Alasan orangtuanya bertengkar hebat sampai pisah rumah. Alasan Mama memperlakukannya seperti dirinya adalah anak yang tidak diinginkan. Alasan Papa tiba-tiba berubah seperti bukan ayahnya lagi.

Sekarang semuanya dapat Belvin mengerti.

Tidak ada lagi alasan untuk merasa bingung atas sikap orangtuanya. Dia memang anak yang tidak diinginkan.

Seharusnya Belvin bisa bersikap biasa saja seperti sebelum-sebelumnya. Seperti yang sudah dia lakukan selama ini. Seharusnya begitu. Iya… seharusnya begitu.

Namun, kenapa sekarang dia kesulitan fokus? Berkali-kali Belvin mencoba memfokuskan otak, hati dan pikirannya pada buku pelajaran di depannya tapi rasanya sulit sekali.

Telapak tangannya tiba-tiba berkeringat. Tempo napasnya tidak beraturan. Dadanya seakan dihimpit oleh sesuatu yang begitu berat. Sakit. Sesak.

Belum lagi suara bising di luar begitu jelas di terdengar di telinganya. Padahal para wartawan itu berada di luar gerbang, tapi kenapa seakan berada di samping telinganya meneriakan pertanyaan;

Letting Go Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang