•
•
••
•5 years after...
Waktu berlalu begitu cepat. Setelah merampungkan s1 nya, Nadi memutuskan untuk langsung bekerja. Ia memulai semuanya dari nol. Membuka les privat bahasa Inggris, kemudian mendapat tawaran dari sang ayah untuk mengurus sekolah yang di dirikan untuknya. Nadi memikirkan hal itu cukup lama, dan akhirnya menyetujuinya.
Sekolah itu di bangun di dekat panti asuhan "Bakti" yang dulu pernah Waru tinggali. Tak hanya itu saja, Satrio Hartono kini juga telah menjadi donatur tetap di panti itu dan menjadikan yayasan sekolah yang ia bangun agar di khususkan untuk anak-anak panti dan penduduk sekitar.
Akhirnya, kehidupan baru pun dimulai.
Nadi membangun rumah kecil di dekat panti dengan uang hasil pendapatannya. Hingga satu tahun lamanya, rumah itu akhirnya jadi dan layak huni. Waru memutuskan untuk tinggal di panti dulu dan akan benar-benar tinggal di rumah milik Nadi ketika mereka telah resmi menjadi sepasang suami istri.
Semua berjalan dengan lancar. Tuhan seakan-akan membuktikan pada keduanya bahwa kebahagiaan itu memang ada dan tengah menyambut hidup mereka.
Tak berbeda dengan yang lain, Joan dan Helega juga tengah sibuk merintis karir. Mike melanjutkan s2 nya di Kanada dan akan langsung menikahi Gigi setelah merampungkan pendidikannya disana. Keira selalu mengekori Joan kemanapun pria itu pergi. Maklum, calon bos tambang. Sedangkan Renjana, sibuk mengasuh Gumi Kanagara yang kian hari tumbuh menjadi semakin tampan dan menggemaskan.
Jangan lupakan Kemal. Pria yang ikut berjasa dalam hidup Waru itu telah menikahi gadis yang ia temui di perusahaan ayahnya, dan mereka telah hidup bahagia di Jilin,Tiongkok. Kota kelahiran Kemal.
Dan Jian, pemuda itu tengah sibuk melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas favorit ibu kota. Cukup sulit baginya untuk melupakan cinta pertamanya, yang bukan lain adalah Nada. Tetapi, seiring berjalannya waktu, Jian akhirnya menemukan sosok gadis yang mampu membuatnya kembali merasakan debaran ketika jatuh cinta. Namanya Melodi. Ketulusan gadis itu membuat Jian merasa kekurangan yang ia miliki menjadi sebuah kelebihan.
Mereka juga sedang merasakan perasaan bermekaran seperti yang di alami remaja pada umumnya. Doakan saja semoga hubungan keduanya akan langgeng tanpa harus banyak melewati permasalahan.
•
Setelah 5 tahun lamanya, mereka semua akhirnya bisa berkumpul bersama lagi. Mike yang mengusulkan untuk berkumpul sekalian liburan di pantai yang sangat terkenal akan keindahannya.
Banda Neira.
Perasaan rindu itu akhirnya terobati. Air mata haru terlihat kala tubuh mereka saling memeluk, menukar rindu yang akhirnya terbayar.
Gumi yang mengetahui adanya kehadiran Waru, kini tak bisa lepas dari sosok itu. Bocah 5 tahun itu terus saja menempel pada Waru hingga membuat Nadi mendengus sebal. Saingan baru. Memang sejak dulu, Waru lah yang paling sering main bersama Gumi. Tak jarang mereka selalu melakukan video call dan berakhir dengan Gumi yang merengek agar segera bertemu lagi dengan sosok yang ia panggil 'ummi' itu.
Ketika sore menjelang, semuanya terlihat bersantai di villa. Nadi mengajak Waru untuk keluar guna menyaksikan matahari yang sebentar lagi akan terbenam dari bibir pantai.
Keduanya saling menggenggam sembari menikmati semilir angin ribut yang menerpa wajah mereka. Semburat jingga mulai terlihat. Nadi akhirnya membawa Waru untuk duduk diatas pasir kering dengan posisi memeluk Waru dari belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
(Un)happy | END
Fanfiction"How can you love the things i hate about myself?" -Waru Aleia Adipati- A fanfiction story of Jaemin Na (NCT Dream) and Winter Kim (aespa).