TERLAMBAT

3.3K 21 0
                                    

Wonder

Namaku Rosella Monica Davidson saat ini aku berumur 21 tahun, lahir dari keluarga yang kurang harmonis, kedua orang tua ku bercerai dan meninggalkan ku sejak umur 5 tahun.

Aku sudah tinggal bersama dengan nenek yang bernama bella, karenakan kedua orang tuaku bercerai membuatku harus besar tanpa adanya kasih sayang dari kedua orang tua.

Meski demikian aku tidak pernah kekurangan kasih sayang dari nenek dan ia selalu mengajariku untuk berbuat baik dan saling menghormati sesama.

Aku saat ini tengah menempuh pendidikan semester 6 di universitas ternama di Surabaya, aku hanya memiliki satu teman yang bernama Safira.
•••••

08.25

"Duhhh...kayaknya bakalan telat nih!! Mana bapak nya galak lagi duhh... sial sial" Ucap monica panik baru saja bangun.

Melihat cucunya yang terus mondar mandir, bersiap berangkat kampus, nenek menjadi sangat khawatir menyuruh sarapan monica terlalu keras dalam menjalani hidupnya.

"Hel, sarapan dulu sayang" Ucap nenek sambil merapikan piring di meja makan.

"Duh nenekku sayang, monica udah telat nih" Jawab monica merapi kan pakaian nya.

"Ntar kamu sakit perut kalau gak sarapan loh" Ujar nenek khawatir.

"Keburu gak ya" Gumam monica melihat jam tangannya.

"Ntar Monica sarapan di kantin aja deh nek, gak sempat kayanya nih" Ucap Monica sudah sangat terlambat.

"Ya Udah pokoknya kamu jangan lupa sarapan ya sayang" Jawab nenek pasrah karena setiap pagi pasti akan ada selalu drama seperti ini.

"Babay nenekku sayang" Pamit Monica mencium pipi nenek & langsung pergi.

"Hmm, anak itu gak pernah berubah" Gumam nenek tersenyum

•••••
Pak Ryan adalah dosen yang mengajar di kelas kami, pak Ryan sangat menjunjung tinggi nilai kedisiplinan dan kejujuran. Pak Ryan termasuk jajaran dosen killer di universitas kami, meski begitu pak Ryan dosen yang sangat baik, ilmu yang di ajarkannya pun mudah untuk dipahami.
•••••

Saat ini Monica sudah di depan pintu kelas.

Tok

Tok

Tok

"Assalamualaikum, izin masuk pak" Ucap Monica membuka pintu perlahan

"Kamu sudah terlambat tiga kali, dalam pertemuan saya silahkan masuk tapi jangan harap nilai kamu aman" Jawab pak ryan sambil memukul meja keras karena hal ini sangat sering terjadi.

"Mohon maaf pak tolong kasih saya kesempatan satu kali lagi, saya tidak akan terlambat lagi pak saya janji" Mohon monica dengan wajah memelas.

"Baik ingat kata kata mu" Jawab pak ryan tidak tega namun peraturan tetaplah peraturan.

"Iya pak terimakasih banyak" Ujar monica tersenyum

"Duduk di tempat mu" Tegur pak Ryan.

"Baik pak" jawab monica segera ke tempat duduknya.

Setelah sampai di tempat duduk Safira bertanya alasan monica terlambat.

"kok lu bisa terlambat sih Mon, jangan bilang lu ketiduran lagi" Ucap Safira berbicara secara bisik-bisik.

"Hmm gue lupa pasang alarm, jadinya yahh telat deh" jawab monica wajah memelas.

"Maka nya kalo besok mau kuliah, jangan begadang aja kerja lu" Jawab Safira mengingatkan.

Suami Tua PosesifTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang