Semua orang berkumpul dikamar gibran. Kecuali dafy yang entah malah pergi kemana
Naura: gibran.. gib bangun dek( ucap naura dengan mengelus rambut gibran).
Noah: apa gue panggil dokter aja ya nau.
Naura: ya udah no. Panggil dokter ajaNoah pun pergi memanggil dokter.
Bi siti: ini non, coba usap2 telapak tangan den gibran pake minyak angin ini.
Naura: makasih ya bi.Kinan: kak naura... sabar ya kak. Gibran pasti baik2 aja. Dia pasti bakal cepet sadar kok( ucap kinan yang berusaha mencari muka didepan naura).
Naura: makasih ya kinan. Kaka boleh minta tolong ngga? Tolong cari dafy? Dia juga pasti sedih, karna udah dimarahin sama noah tadi.Kinan: iya kak.. nanti aku sama ayah akan bantu cari dafy yah?
Pak karim: iya non. Den dafy pasti pulang kok non. Nanti bapa sama kinan akan coba cari den dafy. Non fokus aja sama kesehatan den gibran.Naura pun mengangguk.
Sementara itu pak karim dan kinan pergi mencari dafy. Mereka menyusuri jalan untuk mencarinya.Skip kita ke lea. Yang sedang jalan sendiri habis dari supermarket. Namun tiba2 dijalan ada motor yang melaju kencang dan hampir menabraknya.
Lea: aaaaaaaaaaaaaaaaaaa( teriak lea sambil menutup wajahnya dengan tangan)Motor itu pun langsung segera mengerem dengan sangat cepatnya. Hingga bemper belakangnya pun menjulang tinggi.
Lea: hei....!!! Kalo naik motor hati2 dong ( teriak lea memarahi pengendara itu).
Pengendara itu pun membuka helmnya.
Lea: dafy....( dengan muka kaget).
Dafy: sorry... lea gue ngga sengaja. Loe ngga papa kan?
Lea: ngga papa kok( namun lea sepertinya bisa menilai kalo dafy sedang banyak masalah). Lea pun menghampiri dafy dan bertanyaLea: loe kenapa daf? Loe lagi ada masalah yah? ( tanya lea dengan suara lembut sambil memegang pundak dafy).
Dafy: gue ngga papa kok le ( suara dafy pun lirih karna menahan tangis untuk menutupi kesedihannya didepan lea).
Lea: kalo loe butuh temen cerita. Gue siap kok dengerin semua cerita loe. Gue siap jadi pendengar yang baik buat loe.( ucap lea dengan senyum untuk menyakinkan dafy kalo dirinya akan selalu ada untuk dafy disaat apapun juga).Dafy: gue jahat ya le.. apa gue egois?
Yah.. kata itu lah yang muncul dari mulut dafy.
Lea pun bingung ada apa dengan dafy. Kenapa dia terlihat seperti sedih dan marah akan dirinya sendiri.
Lea pun berusaha untuk membuat dafy tenang.Lea: maksud loe apa daf..? Kenapa loe bilang kalo loe itu jahat. Loe itu egois.? Ada masalah apa?
Dafy: loe bener mau dengerin semua keluh kesah gue? ( tanya dafy yang matanya sudah mulai berkaca kaca).
Kemudian dafy pun mengajak lea ke sebuah taman. Tak jauh dari jalan itu.Skip sampe taman
Mereka pun duduk disalah satu bangku taman. Namun bukannya mulai bercerita dafy malah langsung memeluk lea dengan tangisannya.
Dafy: semua orang sekarang udah ngga sayang sama gue lagi le... semua orang cuma sayang gibran( ucap dafy dalam pelukan lea).Lea yang terkejut, karna dafy tiba2 memeluknya sambil menangis pun hanya bingung.
Namun lea berusaha untuk memahami kesedihan dafy. Disisi lain juga dia bahagia karna dafy memeluknya.***kalian tau sendiri kan kalo lea suka sama dafy. Tentu seneng dong karna dafy tiba2 meluk lea. ***
Lea: maksud loe... siapa daf..? Siapa yang ngga sayang sama loe..? Siapa yang udah ngga peduli sama loe..? ( tanya lea).
Dafy pun melepas pelukannya. Dan menceritakan semua kejadian dirumah.
Sontak lea pun kaget, karna dia pun baru tahu kalo gibran punya penyakit kanker.
Tapi menurut pandangan lea pun dafy tidak sepenuhnya salah. Karna wajar saja kalo anak kembar itu pengen diperhatikan secara adil dan sama oleh keluarga nya.Lea: loe.. tenang ya daf..? Gue yakin kalo kak noah ngga bermaksud ngatain loe begitu. Dia juga pasti sekarang lagi cemas karna loe pergi secara tiba2. Gini...
Sekarang loe pulang yah... ( bujuk lea dengan tenang).Namun tiba2 kinan pun datang menghampiri mereka.
Kinan: dafy.. kamu disuruh pulang sama kak naura?
Dafy hanya diam.
Lea: daf... pulang yah? Kasian kak naura pasti juga cemas sama kamu.Ponsel kinan berbunyi. Ternyata itu telfon dari kak naura.
Naura: halo..kinan apa kamu udah ketemu sama dafy?
Kinan: ya.. kak ini aku lagi sama dafy.?
Kinan pun memberikan ponselnya ke dafy.
Dafy: halo kak..?
Naura: dafy... kerumah sakit sekarang. Gibran kondisinya kritis? ( ucap naura dengan panik).Dafy: Apa? Gibran kritis....!! Ya udah kak aku ke rumah sakit sekarang.
Kinan: gibran kritis? Ayo daf kita kerumah sakit sekarang.( ucap kinan mengajak dafy pergi sambil memegang tangannya).Lea pun bangkit dari kursinya.
Lea: gibran kritis..?? Dirumah sakit mana sekarang? Gue ikut yah?
Kinan: ngga bisa.. dafy kan harus bonceng aku ( ucap kinan agak sedikit ketus).Dafy: maaf ya le.. gue harus bareng kinan kerumah sakit nya. Loe kalo mau dateng nyusul aja yah..
Lea: oh oke. ( ucap lea agak sedikit kecewa) gibran dibawa dirumah sakit mana? Biar nanti gue kabarin adara buat nyusul kerumah sakit.
Dafy: dirumah sakit medika jaya ( ucap dafy dengan tangan nya sudah ditarik oleh kinan).Lea pun hanya melihat mereka berlalu pergi meninggalkannya. Walaupun sebenernya dia kesal dengan sikap kinan.
Kemudian lea pun pulang untuk memberitahu ke adara tentang kondisi gibran sekarang.Skip dirumah adara
Lea: adara... adara... adara....
Rasya: lea.. brisik ngapain si loe teriak teriak .!!!
Lea: maaf kak.....
Ayah miko: kenapa si lea...?
Bunda mila: iya.. lea kenapa kok kamu panik?Lea: maaf om... tante... adara mana ini penting banget..( ucap lea dengan nada panik) membuat semua orang pun makin bingung.
Adara pun keluar dari kamar.
Adara: apaan si le..? Teriak teriak gue.. udah tidur nih. ( ucap adara kesal)
Lea: gibran... gibran dar?
Adara: gibran..? Gibran kenapa? Gibran kenapa lea..?
Semua orang pun makin dibuat penasaran. Karna lea seperti orang yang takut gugup cemas pokoknya campur aduk lah.Rasya: lea... ngomong yang jelas kenapa? Adiknya naura kenapa?
Bunda mila: iya lea... jangan bikin om sama tante juga ikut penasaran nih?Adara: apa sih,,, le... ayo ngomong ( ucap adara sedikit membentak).
Lea: gibran.. selama ini ternyata di sakit kanker dar.
Adara: APA..!!!! Gibran sakit kanker.Adara pun shock dan terkejut mendengar kabar tentang penyakit gibran.
Tidak hanya adara, rasya dan kedua orang tuanya pun ikut kaget mendengar kabar itu.Setelah itu adara,rasya dan lea pun pamit untuk menjenguk gibran dirumah sakit. Disepanjang perjalanan hati adara merasa khawatir. Dia tidak menyangka orang yang sangat dia cintai, sedang diuji dengan penyakit yang cukup serius. Dalam hatinya ikut sedih dan merasakan bagaimana kelanjutan hidup gibran nantinya.
😭😭ngetiknya ampe nangis.
Lanjut ngga nih...? Jangan lupa komen yah🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR
Randomini adalah sebuah kisah perjalanan seorang anak laki2 yg melewati berbagi rintangan hingga dia menumukan takdir hidup yang sesungguhnya.