AKHIRNYA GIBRAN PUN SADAR.
gibran: papa, ibu..? Gibran dimana ini?
Bu salma: sayang.. anak ibu kamu udah sadar nak?
Pak fahtir: gibran.. apa yang kamu rasain sekarang?
Gibran: kepala gibran pusing pah?
Dokter pun masuk dan memberitahu kalo gibran sudah sadar,dia bisa dibawa pulang.
SAMPE NYA DIRUMAH.
dafy: gib. Loe ngga papa kan? Apa yang sakit?
Pak fahtir: dafy,, biarin gibran istirahat dulu yah?
Bu salma: iya,, dafy biar gibran ke kamar dan istirahat dulu yah.
Dafy: ayo,,, gib gue papah loe ke kamar.
Dafy pun memapah gibran ke kamar.
DIKAMAR dafy mun membaringkan gibran dikasur.
Dafy: gue panggil kak naura sama kak noah dulu ya gib, mereka pasti seneng karna loe udah pulang.
( gibran pun hanya mengangguk)
Naura: adek,,,, kamu udah pulang? Kamu ngga papa kan?
Noah: gibran? Apa yang kamu rasain?
Gibran: aku ngga papa kok kak? Cuma pusing biasa aja.
DIRUANG TAMU. KINAN DAN PAK KARIM PUN MENEMUI PAK FAHTIR DAN BU SALMA.
pak karim: permisi tuan?
Pak fahtir: eh, pak karim udah sampe? Sampe jam berapa pak?
Pak karim: jam 3 sore tadi tuan. Mohon maaf kalo kedatangan saya diwaktu yang ngga tepat. Sepertinya tuan, sama nyonya lagi ada masalah disini.
Pak fahtir: ngga kok pak. Cuma tadi gibran baru saja pulang dari rumah sakit. Karna tadi disekolah dia tiba2 pingsan.
Kinan: maaf tuan, tapi gibran nya udah ngga papa kan? Sekarang dia udah baik2 aja kan?
Bu salma: alhamdulillah, gibran udah baik2 aja sekarang dia lagi istirahat di kamar.
Kinan: syukurlah.
Pak fahtir: oh iya, kinan saya udah sepakat sama istri saya buat sekolahin kamu di sekolahan gibran sama dafy. Jadi besok kamu bisa siap2 buat masuk sekolah yah.
Pak karim: ya allah tuan, terima kasih banyak. Semoga kebaikan tuan dan keluarga dilipat gandakan rejekinya sama allah swt.
Kinan: terima kasih banyak tuan nyonya.
Pak fahtir: jangan panggil, tuan. Panggil aja om sama tante yah.
Bu salma: iya, kinan... panggil om sama tante aja yah.
Pak karim: sekali lagi terima kasih banyak ya tuan, nyonya.
Bu salma: ya,, udah mas. Aku mau buat bakmi kesukaan gibran dulu yah?
Kinan: tante, kinan boleh bantu ngga?
Bu salma: bolleh dong?
BU SALMA DAN KINAN PUN KEDAPUR DAN MEMULAI MEMASAK BAKMI UDANG KESUKAAN GIBRAN.
dikamar noah, naura dan dafy pun sedang menjaga gibran.
Tak lama setelah itu kinan dan bu salma pun masuk.
Tok..tok.tok.
Bu salma: ibu,, boleh masuk ngga ?
Naura: ibu... masuk aja bu?
Noah: dia siapa bu?
Dafy: oh iya, kak noah belum ketemu sama kinan yah? Ini kinan kak yang bapaknya nolongin gibran waktu itu.
Noah: oh, ini kinan? Kenalin gue kakak tertua mereka.
Kinan: iya kak, aku kinan.
Bu salma: gibran lagi tidur yah? Padahal ibu bawain bakmi kesukaan gibran.
Naura: iya bu, gibran nya lagi tidur. Apa perlu naura bangunin.
Bu salma: ya udah, tapi pelan2 ya nau.
Naura pun membangunkan gibran.
Gibran: bu...?
Bu salma: sayang.. makan dulu yah. Ini kinan udah bikinin kamu bakmi udang loh?
Gibran: kinan....? Kinan udah sampe bu?
Kinan: hai,,, gib? Apa kabar?
Gibran: hai,,, aku baik.
Bu salma: ya udah,,, kalian makan bakmi dulu nih.yang ini buat dafy, yang ini buat naura. Ini buat noah dan yang ngga terlalu pedes ini buat gibran yah.
Gibran: kok punya gibran ngga pedes sih bu? Gibran kan suka yang pedes?
Bu salma: sekarang kamu ngga boleh makan yang pedes2 ya sayang?
Gibran: tapi...? Kenapa bu? Gibran kan baik2 aja.
Semuanya pun terheran2 kenapa tiba2 gibran dilarang makan makanan yang pedas. Sebab semua orang pun tau kalo gibran sangat suka makanan yang pedas.
Bu salma: gibran !!! Nurut yah.
Semua orang pun terkejut karna tiba2 bu salma membentak gibran dengan begitu keras nya. Tidak seperti biasanya mereka melihat ibu mereka begitu.
Naura yang melihat gibran sedih pun langsung memeluk gibran. Sedangkan dafy dan noah hanya bisa diam terpaku melihat bu salma pergi meninggalkan kamar dengan rasa amarah. Disusul oleh kinan yang tidak enak melihat suasana disana.
Tak terasa gibran pun meneteskan air mata.
Gibran: kak naura,,, kenapa ibu tiba2 jadi kasar kaya gitu sih?
Naura: kamu,,, tenang ya dek, mungkin ibu lagi banyak fikiran. Makanya sikap ibu jadi kaya gitu.
Dafy: loe tenang ya gib? Sekarang mending loe makan yah.
Gibran: ngga... gue ngga mau makan !!!
Noah yang melihat semua ini pun menjadi sedikit marah dan menyimpan emosi terhadap bu salma. Dia tidak terima kalo adiknya dibentak oleh ibu tirinya itu.
Namun, setelah membentak gibran. Bu salma pun menjadi merasa bersalah, bu salma pun merasa sedih karna dia tidak bermaksud untuk membentak gibran.
Bu salma: harusnya aku tadi tidak membentak gibran, seperti itu. Dia pasti sangat sedih. Tapi maafin ibu gib,, ibu lakuin ini semua demi kebaikan kamu. Karna dengan kondisi penyakit mu sekarang kamu ngga boleh makan makanan yang pedas2. Semoga secepatnya ada pengobataan terbaik buat kamu ya sayang.
DIKAMAR. kinan tenggah duduk dan memainkan ponselnya. Namun tanpa ia sadari ternyata ayahnya melihat dia sedang memandangi foto gibran.
Pak karim: kinan... ( memanggil dengan mengelus rambutnya)
Kinan: eeeh,,, ayah? Dari kapan ayah dibelakang kinan?
Pak karim: nak,,, kamu suka sama gibran?
Kinan: eemmm,,, ngga yah anu? Kinan...? Cuma...... ( kinan pun terlihat sangat gugup ).
Pak karim: kinan? Ayah tidak bisa melarang kalo kamu suka sama gibran tapi? Kamu harus ingat status kita sama gibran itu berbeda. Ayah ngga ingin kalo kamu bakal kecewa nantinya.
Kinan: iya yah, kinan ngerti kok.
Namun dengan wajah sedih kinan pun bergumam didalam hatinya.
Dia berkata" apa salahnya jika aku mencintai gibran?" Toh semua orang berhak berusaha dan semua orang juga berhak jatuh cinta. Jadi aku akan berusaha buat dapetin cintaku bagaimana pun itu caranya.WADUH GAWAT KINAN TEROBSESI SAMA GIBRAN !! APAKAH BAGUS TERLALU TEROBSESI AKAN CINTA? KIRA2 BAGAIMANAKAH KISAH SELANJUTNYA?
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR
Casualeini adalah sebuah kisah perjalanan seorang anak laki2 yg melewati berbagi rintangan hingga dia menumukan takdir hidup yang sesungguhnya.