ungkapan cinta

180 17 8
                                    

Dihalaman belakang sekolah

Dafy terlihat begitu kesal dan emosi setelah melihat kemesraan adara dan gibran.

Dafy: kenapa...?? Kenapa setelah apa yang gue lakuin mereka tetep aja bersama. ( teriak dafy)

Lea: dafy...?? ( sapa lea yang mengikuti dafy dari belakang)

Dafy: mau apa loe...( jawab dafy ketus)

Lea: adara dan gibran itu saling mencintai dari dulu daf. Cinta mereka itu tulus dan sulit buat dipisahin. Gue harap loe bisa buka hati loe buat orang lain daf. Akhiri semua ambisi loe ini ( ucap lea)

Dafy: ngga... !! Yang gue mau cuma adara. Cuma adara...!!!( ucap dafy tegas)

Lea: tapi dia ngga cinta sama loe. Dia ngga sayang sama loe. Buka mata loe dafy. Ada cewe lain yang begitu sayang dan cinta sama loe. Dia juga bisa terima apapun kondisi loe. ( ucap lea)

Dafy pun terdiam dan menatap lea sendu.

Dafy: siapa...?? Siapa yang loe maksud. Ngga mungkin ada orang yang sayang dan cinta sama gue dengan tulus. Ngga... itu ngga mungkin..!!! ( ucap dafy merayo)

Lea: ada daf... dia begitu sayang sama loe. Dia juga begitu cinta sama loe. Sampe2, semua kesalahan yang udah loe perbuat ngga jadi masalah buat dia. Bahkan dia ikut berusaha nutupin semua itu dari orang2. ( jawab lea )

Dafy: ngga... ngga mungkin ada orang yang begitu tulus dan cinta sama gue.
Ngga.. loe pasti bohong... loe pasti bohong...( ucap dafy gemetar )

Sikap dafy semakin tidak terkendali. Sekarang dafy sering merayo tidak jelas. Badan nya gemetar seperti orang ketakutan. Bener2 seperti orang depresi sekarang.

Perlahan lea pun mendekati dafy dan memeluknya.

Lea: loe salah daf... gue sayang sama loe. Gue juga cinta sama loe. Gue juga tau semua tentang tindakan loe. Tapi gue berusaha nutupin itu semua daf. Karna gue ngga mau loe kena masalah ( ucap lea menangis sendu)

Dafy: gue... ngga sengaja bunuh dia lea.. gue ngga bermaksud bunuh dimas.
( ucap dafy yang mulai meneteskan air mata)

Lea: gue tau daf...loe ngga sengaja lakuin itu. Sekarang loe tenang yah. Gue bakal selalu ada disamping loe ( ucap lea menenangkan)

Entah nanti nya akan bagaimana. Tapi kali ini lea sudah mengungkapkan isi hati nya. Bahwa lea sangat mencintai dafy.
Namun karna kondisi dafy masih seperti orang depresi jadi belum bisa sepenuhnya menjawab apa yang lea ucapkan.

**( dengan kata lain mereka belum jadian ya gaes....🤭)

Dari jauh nampaknya kinan mengintai dafy dan lea.
Wajah kinan terlihat kesal melihatnya.

Kinan: ngga... aku ngga mau kalah lagi. Setelah aku gagal dapetin gibran. Aku ngga mau gagal buat dapetin dafy juga. Aku ngga akan  biarin lea dan dafy bisa jadian ( ucap kinan kesal )

Skip dikelas.

Irsyad: gib.... gue sama anak2 masih ngelanjutin penyelidikan tentang siapa yang nyekap loe sama mengenai kematian dimas...? Loe mau.....( belum selesai irsyad berbicara gibran pun memotong ucapan irsyad)

Gibran: syad... udahin aja penyelidikan itu yah... gue ngga mau masalah ini dibahas lagi. Lagian dimas juga udah tenang dialam sana ( ucap gibran)

Irsyad: tapi gib......
Gibran: syad.. gue mohon. Udahin penyelidikan ini yah. Sama satu lagi... gue mau loe sama adara baikan. Karna gue udah tau soal isu2 itu. Semua ngga bener syad. Loe percaya kan sama gue ( ucap gibran)

Irsyad: iya... gue percaya sama loe. Karna loe merupakan sahabat terbaik gue gib. ( jawab irsyad)

Gibran: ya udah samperin adara gih... dia pasti seneng karna loe udah maafin dia. ( ucap gibran tersenyum )

Irsyad pun bangkit dari tempat duduknya dan menghampiri adara.

Akhirnya adara dan irsyad pun kembali berteman. Kesalah pahaman di antara mereka sudah benar benar hilang sekarang.

Gibran: gue... akan berusaha buat perbaikin segala. Tapi maafin gue daf.. gue ngga bisa relain adara buat loe. Karna gue sayang banget sama adara. Mungkin yang bisa gue lakuin sekarang, gue akan bikin loe deket dan ngerasa nyaman sama orang lain. Dan pada akhirnya loe juga akan mencintai dan menyayangi dia nantinya ( ucap gibran lirih)

Sesekali adara dan gibran curi2 pandang dan tersenyum manis menggemaskan.
Kali ini mereka sangat bahagia karna masalah yang mereka hadapi kemaren sedikit demi sedikit berangsur angsur membaik.

Lea dan dafy pun masuk barengan ke kelas.

Adara: lea... loe dari mana?? Bisa barengan gitu sama dafy. Cie....( ledek adara)

Lea: ha.... apa si dar. Gue tadi abis ke toilet lagi kok ( jawab lea salting)

Vioeltta: awww.... pipinya merah kaya udang rebus..( ledek violetta)

Lea: apaan si vio... engga yah... ( sahut lea).

Skip

Gibran: daf... loe dari mana?? ( tanya gibran)

Dafy: bukan urusan loe...!! ( jawab dafy ketus )

Irsyad: orang ditanya baik2. Malahan jawabnya ketus begitu ( sambung irsyad kesal)

Dafy: apa sih... berisik banget deh...( sahut dafy)

Irsyad: iiiih... loe itu yah... ( irsyad mulai emosi namun ditahan oleh gibran)

Gibran: syad.... udah.. guru bentar lagi masuk. ( ucap gibran).
.............................................................
Gibran: gue ngga akan berhenti berusaha sampe sikap dingin dan kasar loe ini hilang daf. Dan gue bakal ngembaliin sikap baik loe yang dulu.
Gue juga bakal berusaha ngilangin ambisi cinta loe ini. Yang udah ngerusak otak dan mental loe dafy.....
( batin gibran di dalam hatinya)

Apa yang akan gibran lakukan...??
Apakah nantinya ambisi cinta dafy akan benar2 bisa hilang..
Apakah nanti dafy juga akan bisa menyadari kalo cinta sejati nya itu adalah lea...

Tunggu dibab berikutnya ya gaes...
Jangan lupa vote biar makin semangat ngetik sampe di bab endingnya nanti.....
Thank you gaes🥰🙏

TAKDIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang