Masih dengan suasana danau yang indah. Dimana 2 sejoli sedang saling beradu dengan tekanan batin masing2.
Adara: gibran..... gue mohon... jangan tinggalin gue ( ucap adara yang semakin menangis ).
**Gibran pun melepas pelukan adara dan berubah posisi menghadap adara. Kini mereka bertatap tatapan. Gibran pun mulai menggenggam tangan adara. Tatapan cinta yang begitu besar terlihat dimata gibran.**
Gibran: dar... ?? Gue sayang banget sama loe. Gue juga cinta banget sama loe. Bahkan mungkin gue ngga bisa hidup tanpa ada nya elo dar. Tapi... gue ngerasa udah ngga pantes buat loe dar. Gue cuma cowo penyaki....( belum selesai gibran berbicara. Adara pun menghentikannya dengan menaruh jari di bibir gibran).
**( duarrrr bayangin sendiri aja yah🤭)***
Adara: plisss.... jangan ngomong kaya gitu lagi. Gue ngga mau loe bahas penyakit loe terus2san gib.
Karna gue yakin loe pasti sembuh. Gue yakin loe bakal pulih dan normal kaya dulu ( ucap adara lembut ).Gibran: loe bener terima gue dengan keadaan apapun dar? ( tanya gibran ).
**adara pun tersenyum dan mengangguk **
Adara: iya... gib.... gue cinta sama loe. Gue sayang sama loe apapun keadaan loe gue terima. Bahkan gue bakal selalu ada disamping loe kapan pun loe butuh gue gib. ( ucap adara dengan tangis dan senyum manis nya ).
Gibran pun memeluk adara. Tangis bahagia benar2 terpancar diwajah mereka.
* apa artinya mereka resmi pacaran??
Jawaban nya..... iya 🥰**( bayangin sendiri lah kalian yah hehe) ***
Gibran: jadi... sekarang kita jadian? ( ucap gibran dengan girangnya)
Adara pun mengangguk tersenyum bahagia.
Awwww... sosweet banget pokoknya momen itu.
Saking bahagianya gibran pun mengendong adara dengan gaya diputar2. ( kaya ditv2 gitu loh. Kalo happy baru jadian itu gimana si??? Kurang lebih begitu lah gaes ).Gibran: gue seneng dar. Akhirnya loe resmi jadi milik gue. ( ucap gibran )
Adara: gue juga gib. Malahan momen ini yang gue tunggu sejak lama (ucap adara bahagia).
Gibran: panggilnya jangan gue elo dong?? Ganti jadi aku kamu atau bebeb gitu ( ledek gibran )
Adara: iya baby ( jawab adara )
Ditenggah kebahagian mereka tiba2... irsyad dan vio pun kembali.
Irsyad: hem.... ada apa nih?? Kok pada senyum2. ( tanya irsyad heran )
Violetta: iya... bukannya kalian tadi lagi marahan yah?? ( sahut vio ).
Adara dan gibran hanya tersenyum dan saling melirik. Membuat irsyad dan violetta semakin kebingungan.
Violetta: kalian..... udah baikan??
Adara: lebih dari itu vio...( jawab adara dengan senyum mekarnya )
Irsyad dan vio pun saling bertatapan. Mereka mengamati dengan bingung. Melihat sikap adara dan gibran.
Irsyad/ violetta: jangan bilang kalian udah jadian?? ( ucap mereka kompak)
Adara dan gibran pun saling menatap kembali dengan posisi tangan mereka saling menggenggam satu sama lain.
Kemudian memberi jawaban dengan isyarat anggukan.
Irsyad: apa??? Jadi bener kalian udah jadian.... ( teriak irsyad).
Violetta: aaaaaaaaaaaaakhirnya... kalian bersatu juga ( sahut vio heboh )
Adara dan gibran pun tersenyum bahagia melihat ekspresi kedua sahabatnya itu.
Violetta: selamat ya bestie...? Akhirnya jadian juga. ( ucap vio memeluk adara )
Adara: makasih yah
Irsyad: akhirnya momen yang gue tunggu2 bertahun tahun akhirnya datang juga hari ini. Selamat ya bro. Semoga langgeng ( ucap irsyad yang juga memeluk gibran) .
Gibran: thanks bro.
Violetta: nah gitu dong punya perasaan tuh jangan dipendem. Kalo punya perasaan tuh cepet2 diungkapin. Takutnya nanti malah keburu diambil orang loh? ( ledek vio ).
Irsyad: eh eh gaes... kenapa sekarang kita ngga dobel date aja. ( ajak irsyad dengan antusias).
Violetta: setuju...?? Dan karna kalian baru jadian. Jadi kalian harus traktir kita berdua ( ucap vio cengngengesan)
Gibran: ya udah yuk. Kita makan di resto sana tuh. Biar gue semua yang bayar. ( Ucap gibran bahagia).
*mereka pun pergi ke restoran untuk merayakan hari jadian gibran dan adara.
Kini hati mereka benar2 sedang diselimuti kebahagiaan yang begitu besar. Namun walaupun akhirnya sekarang mereka udah jadian. Ujian cinta mereka ngga cukup sampe disini saja. Kedepannya masih banyak ujian2 cinta lain nya yang akan dihadapi oleh gibran dan adara.*Skip dirumah rajendra.
Dafy: aku pulang...? ( ucap dafy menyapa).
Bu salma: gibran... kamu udah pulang sayang? ( jawab bu salma). Rupanya bu salma bu tidak bisa membedakan secara kasap mata. Melihat penampilan dafy yang sekarang mirip sekali dengan gibran. Bu salma mengira bahwa dafy itu gibran.
Dafy: iya bu...( ucap dafy yang bengong karna tidak menyangka kalo bu salma tidak mengenalinya).
Bu salma : ya udah kamu ganti baju dulu terus makan yah? Ibu tunggu diruang makan. ( ucap bu salma tersenyum ).
Dafy pun bergegas ke kamar dan ganti pakaian.
Dikamar
Dafy: kok bisa ibu ngga ngenalin gue yah?? ( ucap dafy heran)
Hm..... tapi bagus sih.. gue jadi bisa manfaatin situasi ini buat dapetin kasih sayang lebih dari ibu ( ucap dafy tersenyum ).Dafy pun turun kebawah menuju ruang makan. Disana bu salma sudah menyiapan berbagai hidangan ya enak2.
Bu salma: ayo dong... gib makan cepetan. Kok kamu malah berdiri ditangga ngapain??
Dafy: iya bu... ( jawab dafy dengan nada ragu ).
Bu salma: kamu makan yah... ini ada ayam kecap kesukaan kamu. Abis makan jangan main, langsung istirahat yah ( ucap bu salma lembut ).
Dafy pun menatap bu salma dengan mata berbinar binar. Dirinya begitu merindukan perhatian yang seperti ini kepadanya. Apalagi semenjak gibran sakit. Semua orang rumah rata2 lebih memperhatikan gibran dari pada dirinya. Jadi momen dirinya begitu dekat dengan ibunya pun sudah lama tidak terjadi.
Dafy: bu....? Aku boleh minta disuapin ngga? ( ucap dafy lirih )
Bu salma: hmmm... disuapin?? Kan anak ibu udah gede ( jawab bu salma dengan mengelus rambut dafy).
Dafy: tapi.... aku kangen disuapin ibu bu?? ( ucap nya singkat)
Bu salma: ya udah sini ibu suapin ( jawab bu salma dengan langsung mengambil sendok untuk menyuapi dafy).
Dafy begitu bahagia dan terharu akan momen itu. Namun hatinya sedikit kecewa. Karna momen itu tercipta bukan sesuai dengan nyatanya. Momen itu tercipta karna bu salma mengira dirinya itu adalah gibran.
Dafy: loe jahat gib... kenapa kasih sayang papa, ibu, kak noah dan kak naura. Cuma loe doang yang milikin. Padahal gue juga berhak akan hal itu.
Sekarang gue bakal rebut semua hal yang elo miliki gib. Semua hal termasuk cinta loe yaitu adara ( batin dafy).**gimana gaes. Masih nyambung kan ceritanya. Oh iya... walaupun gibran dan adara udah jadian.perjalanan cinta mereka ngga cuma sampe disini aja loh. Masih banyak lagi momen2 kejadian dan ujian2 yang harus mereka lewati.
Kalian masih setia kan... pantengin kelanjutan ceritanya....?🥰🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR
Randomini adalah sebuah kisah perjalanan seorang anak laki2 yg melewati berbagi rintangan hingga dia menumukan takdir hidup yang sesungguhnya.