Skip beberapa hari kemudian.
Gibran pun sudah mulai masuk sekolah.Irsyad: weh.... gibran...loe udah sembuh. Akhirnya loe masuk sekolah juga bro ( teriak irsyad yang melihat gibran datang dan langsung merangkulnya).
Gibran: weh..pelan2 dong kecekek nih guwe.(ucap gibran ke sahabatnya itu).
Irsyad: sorry bro.. abisnya gue kangen banget sama loe nih(jawab irsyad cengengesan).
Gibran pun tersenyum.
Vio: akhirnya loe masuk juga. Gue ikut seneng liatnya ( ucap vio tersenyum).
Gibran: btw adara mana?( sambil celingukan mencari adara).Irsyad: ehem.... baru aja datang udah cari ayang aja. ( ledek irsyad)
Vio pun ikut cengengesan mendengarnya.Gibran: apaan sih,,,kalian tuh, bener2 satu paket yah.. jodoh banget ( ucap gibran sambil mengubah posisi yang tadinya masih berdiri berubah menjadi duduk dibangkunya.
Vio: bentar lagi juga dateng kok gib.
Irsyad: eh,, dafy. Kok loe dari tadi diem aja sih???
Dafy: ha?? Ngga... gue ngga papa kok( Ucap dafy singkat)
Padhal sebenarnya dafy sekarang lagi banyak sekali fikiran.Vio: gib... itu lea. Bearti kalo lea udah dateng adara juga bentar lagi pasti sampe( ucap vio menunjuk ke arah pintu)
Lea yang baru masuk pun hanya menatap ke arah orang2 yang tiba2 memandang ke arahnya.
Gibran: lea... adara mana? (Tanya gibran menghampiri lea).
Lea: eeeee gue ngga bareng adara gib. Tadi gue berangkat duluan. ( jawab lea).
Gibran: oh,,, gitu.
Lea pun mengangguk.Irsyad: gib... ke kantin dulu yuk.. gue laper nih??? ( ucap irsyad memegang perurnya).
Gibran: ya ampun syad. Loe masih sama yah... pasti belum sarapan ( jawab gibran tersenyum kecut) .Irsyad pun tertawa cengengesan. Sambil menarik sahabatnya itu pergi ke kantin.
Gibran: dafy.... Loe ikut ngga???
Dafy: ha...? Ngga usah gib. Gue dikelas aja( ucap dafy terkejut).
Irsyad: ayolah daf... bentaran doang kok ( bujuk irsyad).
Dafy: ngga kalian aja. Gue lagi ngerjain tugas. Soalnya kemaren lupa. ( jawab dafy cengengesan).Gibran pun menggelengkan kepala.
Gibran: tugas apaan.. terus gue nanti gimana??? ( jawab gibran cemas).Kinan: ngga usah bingung gib... gue udah buatin tugasnya ditas loe kok ( ucap kinan dengan tersenyum) untuk mencari perhatian gibran.
Semua orang pun kaget. Selain itu vio pun memutar bola matanya. Menandakan kalo dia risih dengan sikap kinan yang caper ke gibran.
Gibran: ha? Kamu udah buatin tugas buat aku kin? Makasih yah( balas gibran tersenyum).
*** kalo kalian tanya kenapa kinan dan gibran. Ngomongnya aku kamu sedangkan ke yang lain loe gue. Jawabnya karna kinan itu dari desa jadi dia ngga terbiasa ngomong loe gue. Itu sebabnya bahasa kinan pakenya aku kamu. ****
Dafy pun kembali berfikir"" kenapa selalu gibran yang beruntung kenapa selalu dia yang dapet perhatian lebih dari semua orang. Sedangkan dirinya sudah tidak ada satu pun orang yang peduli padanya"" batin dafy kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR
Randomini adalah sebuah kisah perjalanan seorang anak laki2 yg melewati berbagi rintangan hingga dia menumukan takdir hidup yang sesungguhnya.