isu...?😱

184 12 9
                                    

Pagi itu tidak seperti biasanya semua siswa berkerumun di mading sekolah.
Entah informasi atau poster apa yang mereka lihat. Namun kerumunan itu... sangat membuat bising di sekolah.

Violetta: ayang.... kok itu anak2 pada kumpul rame disitu. Mereka pada liatin apa sih?( ucap vio yang mengejutkan langkah irsyad)

Irsyad: aku juga ngga tau ayang. Perasaan aku ngga nempelin pengumuman apa pun?( jawab irsyad bingung)

*( iya... setiap kalinya ada pengumuman sekolah irsyad lah yang diminta guru untuk menempelkannya dimading. Selain itu juga irsyad menjabat sebagai salah satu anggota osis di sekolah).

Violetta: coba kita liat yuk... yank? ( ajak violetta yang menarik langsung tangan irsyad)

*sampe di depan mading irsyad dan violetta pun kaget. Mereka shock dan seperti tidak percaya dengan apa yang mereka liat.*

" wah... ini nih teman2 nya. Heh violetta. Kasih tau tuh sama bestiee loe. Jangan sok keganjenan. Masa saudara kembar diembat 2 2 nya. Ucap salah satu cewe disana.

Violetta nampak kesal dengan ucapan cewe itu. Namun dirinya pun hanya diam. Karna masih tidak percaya dengan apa yang ia lihat.

Irsyad: adara... rangkulan sama dafy.. kenapa ini ada foto sampe ciuman segala lagi? ( ucap irsyad dengan nada tekanan)

Violetta: ayang... sabar. Jangan kepancing isu yang ngga bener. Belum tentu apa yang ada di foto ini. Ngga sesuai dengan apa yang kita fikirin ( ucap vio menenangkan irsyad).

"Halah vio..... udah jelas2 adara itu ganjen. Mau ngembat 2 cowo sekaligus. Masih aja loe bela." Sahut salah satu cewe disana"

"Gue ngga nyangka sih adara bisa se tega itu sama gibran. Disaat gibran kritis. Adara malah deketin dafy. Buat ďijadiin cadangannya" ucap salah satu teman kelasnya"

Violetta: brisik....!!! Ngga loe semua... !! Jangan asal ngomong yah. Adara tuh ngga sejelek itu. ( seru vio membela adara).

Dimas: eh... vio mata loe tuh buta. Jelas2 itu foto terpapang jelas. Kalo adara lagi bucin sama dafy.
Padahal gibran lagi kritis dirumah sakit. Adara malah enak2kan bucin sama suadara kembarnya gibran. ( ucap dimas yang merupakan anggota tim basket gibran)

Violetta: eh... dimas !! Loe diem yah... jaga ucapan loe yah.( bentak vio)

Namun irsyad sedari tadi hanya diam dan memandangi foto2 itu.  Satu persatu foto itu diamati oleh irsyad.
Nampak irsyad mulai emosi melihatnya.

Violetta: ayang... ayang kok diem aja sih. Temen2 basket kamu tuh. Udah ngehina adara. Masa kamu diem aja ( rengek vio)

*Namun irsyad pun hanya diam*

Dari jauh kinan dan dafy melihat pemandangan itu dengan hati gembira.
Mereka merasa cukup senang sekarang. Karna banyak orang yang percaya akan foto2 yang mereka tempelkan itu.

*dari awal udah ketebak kan? Siapa yang nempelin foto2 itu dimading.
Jawabannya pasti dafy dan kinan. *

Dafy: orang2 udah pada percaya kalo adara ada hubungan sesuatu juga sama gue. Sekarang tinggal rencana berikutnya ( ucap dafy tersenyum licik).

Kinan: apa rencana kamu selanjutnya daf?? ( tanya kinan).

Dafy: rencana selanjutnya loe ngga perlu tau. Yang terpenting loe harus siap bantu gue kapan pun gue suruh loe ( sentak dafy).

TAKDIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang